Wisata Kuliner Tasikmalaya – Di bulan Ramadan ini bagi para umat muslim, akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh ini, membuat suasana di Indonesia makin terasa kental saat waktu-waktu bulan puasa, seperti banyak orang-orang yang menghabiskan waktunya di jalanan atau tempat wisata untuk menunggu waktunya berbuka puasa.

Buat kamu yang ingin ngabuburit, kamu bisa mengadakan acara buka puasa bersama di restoran-restoran di Tasikmalaya yang terkenal akan kelezatannya, kamu bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu bersantap buka puasa bersama, berikut ini 5 restoran buka puasa bersama di Tasikmalaya yang wajib kamu kunjungi.

Instagram/saungbotrambiotirta

1. Saung Botram Biotirta

Saung Botram Biotirta merupakan salah satu tempat makan yang memiliki berlatar saung di Tasikmalaya, berlokasi di Jalan Raya Cisayong No.52 Kp.Sukahideng, Kec.Cisayong, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153. lokasinya memang terbilang cukup jauh dari pusat kota, walaupun kamu akan merasa lelah untuk menuju ke restoran ini, semua rasa lelahmu akan dibayar lunas dengan kelezatan berbagai menu yang restoran ini tawarkan.

Menikmati makanan lezat dengan pemandangan yang asri serta harganya yang terjangkau membuat segala jerih payahmu menuju restoran ini sudah tidak berarti, restoran ini buka dari jam 10.00-20.00, menunya khas masakan Sunda, akan tetapi memiliki menu favorit seperti udang bakar, udang galah, dan gurame bakarnya yang maknyos !.

Instagram/rmsaunggunungjati

2. Saung Gunung Jati

Saung Gunung Jati juga menawarkan berbagai menu khas Sundanya yang lezat dan menarik, berlokasi di Jl. Letjen Mashudi No.45, Setiaratu, Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat 46123. buka dari jam 09.00-21.00. Rumah makan yang menawarkan suasana saung-saung yang asri dan sejuk, restoran ini sangat cocok dijadikan untuk acara buka puasa bersama ataupun pernikahan, dan rumah makan ini dekat dengan pusat kota.

bisnistasik.com

3. Saung Jembar

Saung Jembar menjadi salah satu dari sekian banyak restoran yang berlatar saung di Tasikmalaya, serta ramai akan pengunjung, berlokasi di Jl. Gubernur Sewaka No.89, Sambongjaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat 46181 buka setiap hari dari jam 09.00-21.00.

Saung Jembar menawarkan menu kuliner khas Sunda, menu makanan disini memiliki harga yang cukup terjangkau, cocok dijadikan tempat untuk berbuka puasa bersama.

Instagram/aa_arom

4. Saung Hegarsari

Saung Hegarsari merupaka salah satu rumah makan dari sekian banyak di Tasikmalaya berlatar saung, berlokasi di Jl. Bkr, RT.004/RW.007, Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46114, menawarkan makanan khas Sunda, seperti gurame, ayam, sop buntut, sampai lontek juga tersedia disini.

Tempat makan ini cocok sekali buat kamu yang ingin mengadakan acara keluarga atau buka puasa bersama sampai acara khusus seperti komunitas otomotif atau lainnya.

Instagram/Taufik19773

5. Saung Rangon

Saung Rangon merupakan salah satu tempat makan di Tasikmalaya yang paling populer dan hits, berlokasi di Jl. Leuwi Dahu No.81, Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46151, rumah makan Saung Ranggon ini buka setiap hari dari jam 09.00-20.30.

Tempat makan ini memiliki suasana seperti di desa dengan suasana sejuk dan sari, menu yang ditawarkan juga beragam dari masakan khas Sunda, seperti gurame asam manis, dan gurame cobek gombyang yang wajib kamu cicipi.

Untuk harga 4 sampai 6 orang kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 200.000 – Rp 300.000, dan sangat disarankan sebelum kamu memutuskan untuk bersantap disini bersama keluarga atau teman-temanmu, pastikan melakukan pemesanan terlebih dahulu, karena pengunjung di restoran ini selalu ramai.