Wisata Maluku – Jika kamu liburan ke Maluku jangan lupa untuk membawa oleh-oleh sebagai kenangan saat liburan di tanah Ambon Maluku.

Maluku yang memiliki berbagai keunikan menyimpan banyak keistimewaan dari budayanya sampai wisata kulinernya, kamu bisa banyak mendapatkan banyak pengalaman yang unik dan juga sangat berharga, berikut ini 7 hal menarik saat kamu liburan ke Ambon Maluku.

ekonomi. metrotvnews. com

1. Kerajinan Kerang Ambon

Kerajinan khas Ambon ini merupakan salah satu daya tarik dari pernak pernik hasil karya masyarakat Ambon Maluku, biasanya kamu bisa menemukannya di deretan toko pengrajin kerang di jalan kawasan batu merah.

tripadvisor.com

2. Kedai Kopi Jalan Said Perintah

Kopi menjadi minuman khas untuk menikmati dinginnya malam-malam, Di Ambon sendiri memiliki kopi yang khas yaitu kopi Sibu-sibu.

Campuran kopi ini menggunakan bubuk cengkeh halus, biji kenari dan pelengkap aroma kopi.

trover

3. Cafe Dengan Pemandangan Indah

Karang Panjang merupakan salah satu tempat yang indah dengan berbagai macam makanan yang lezat, Karang panjang ini berada di sebelah utara kota Ambon Maluku.

klikhotel. com

4. Menikmati Rujak Di Pantai

Rujak netsepda yang berlokasi di sepanjang pantai ini bisa kamu nikmati di Ambon, mungkin kamu tidak asing dengan kuliner satu ini, yang hobi makan makanan pedas rujak ini akan menjadi salah satu kuliner favorit kamu.

rebanas.com

5. Aneka Olahan Ikan

Ikan merupakan salah satu kuliner populer di Ambon, olahan ikan ini bisa kamu nikmati di Ambon yaitu komu asar, kata asar yang memiliki arti “asap”

Biasanya bahan dasar ikan yang di asapi memakai ikan cakalang, tuna dan juga jenis ikan tongkol yang segar.

cookpad.com

6. Sambal Colo-Colo

Sambal khas dari Ambon yang terbuat dari cabai rawit, bawang merah, seledri, tomat muda diberi garam dan juga perasan jeruk nipis.

pesona.travel

7. Makanan Khas Papeda

Siapa yang tidak mengenal dengan Papeda, makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan tradisional Ambon Maluku yang paling banyak dicari oleh para wisatawan lokal atau asing.