Wisata Salatiga – Salatiga nama sebuah kota yang sangat unik dan memiliki banyak pesona, dibalik namanya terdapat sejarah pemberian nama Kota Salatiga ini, jika dari cerita singkatnya Sunan Kalijaga memberikan nama Salatiga dikarenakan Bupati dan Istrinya telah membuat tiga kesalahan, yaitu Kikir, Sombong dan menyengsarakan Rakyatnya.

Dibalik semua sejarah menarik itu, Salatiga menyimpan banyak kejutan, saat ini dibulan Ramadhan yang dimana banyak umat muslim menjalani ibadah puasa, banyak juga yang melakukan kegiatan ngabuburit, yaitu menghabiskan waktu sampai adzan maghrib alias waktu berbuka puasa, di Salatiga terdapat banyak tempat ngabuburit Salatiga yang populer dan terkenal, dimana saja itu, yuk disimak dibawah ini.

tokopedia.net

1. Arrowhead Park

Wisata Arrowhead Park di Tegalwaton Salatiga Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. tempat wisata ini selalu ramai dengan wisatawan hari biasa ataupun liburan, ditambah bulan puasa.

Objek wisata Salatiga ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk kamu kunjungi, sangat cocok dijadikan sebagai tempat ngabuburit bersama keluarga ataupun teman-temanmu, sampai menjelang maghrib kamu bisa bersantap bersama di tempat wisata ini.

datawisata.com

2. Sendang Senjoyo

Keindahan mata air alam Sendang Senjoyo dapat membuat kamu merasakan ketenangan jiwa, Sendang Senjoyo ini merupakan sebuah kolam air alai yang memiliki keindahan tiada tara berlokasi di kota Salatiga tepatnya di Jalan Senjoyo IV Kadipurwo, Desa Gedongan, Kecamatan Tingkir, Kabupaten Salatiga , Jawa Tengah.

Lokasi wisata ini menawarkan keindahan sebuah kolam mata air alami yang jernih dan menyejukkan. Umbul sanjoyo berada di okasi dengan ketinggian 650 mdpl (meter di atas permukaan laut), cocok sekali dijadikan tempat ngabuburit yang menenangkan, dengan pemdangan indah dapat melupakan kamu terhadap waktu berbuka puasa.

jejakpiknik.com

3. Tlogo Plantation

Wisata Tlogo Plantation di Tuntang Salatiga Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Tlogo Plantation di Tuntang Salatiga Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Tempat wisata ini memiliki keindahan yang sangat unik dan juga menarik, kamu bisa ngabuburit di sini sambil berjalan-jalan dan tidak akan terasa waktu menunjukan waktunya berbuka puasa.

jejakpiknik.com

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa tidak hanya menjadi tempat singgah kereta saja, kamu juga bisa ngabuburit disini sambil menikmati wisata edukasi berkeliling melihat koleksi kereta api yang bersejarah.

Kamu juga bisa berburu foto-foto keren di museum ini, banyak spot Instagramable yang bisa kamu dapatkan di Museum Kereta Api Ambarawa ini.

Tribunnews.com

5. Bukit Cinta

Objek Wisata Bukit Cinta di Salatiga Jawa Tengah merupakan salah satu

yang berlokasi di Kebondowo, Jawa Tengah, tempat ini memiliki pemandangan yang indah, dan memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kamu sehari-hari.

Hamparan lautan pepohonan yang hijau dan asri membuatnya menjadi menarik untuk kamu kunjungi dengan udaranya yang segar, cocok sekali di jadikan tempat ngebuburit.

JejakPiknik.com

6. Rawa Pening

Wisata Rawa Pening di Candirejo Salatiga Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jalan Ngentak Sari, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Rawa Pening di Candirejo Salatiga Jawa Tengah, objek wisata Salatiga yang bisa kamu jadikan tempat ngabuburit sambil bersantai dan juga menikmati pemandangan rawa yang indah, Kamu bisa berkeliling dengan perahu sambil menghabiskan waktu sampai datangnya waktu maghrib.

nativeindonesia.com

7. Kawasan Kopeng

Taman Wisata Kopeng yang terletak di daerah lereng pegunungan adalah tempat yang cocok dikunjungi menjadi lokasi ngabuburit Salatiga yang menenangkan jauh dari keramaian kota, kawasan ini berlokasi di ketinggian 1.450 mdpl, sudah pasti memiliki pemandangan kelas satu dengan hawa yang sejuk dan dingin khasnya di pegunungan.