Pecinta Hiking ! Ini 5 Jalur Hiking Italia Terpopuler Dengan Pesonanya Membuat Kamu Malas Turun

,

Berita Wisata Eropa – Italia menjadi salah satu Destinasi Wisata Eropa yang terpopuler di kalangan wisatawan dunia, dengan pesona alamnya yang menawan, di beberapa wilayah di Italia memiliki beberapa jalur hiking yang terkenal dan sangat seru untuk kamu jelajahi para pecinta hiking.

Medan perjalanan yang beraneka ragam, jalur-jalur tersebut bisa ditaklukan dengan waktu sehari sampai seminggu, menawarkan pemandangan alam yang mempesona tidak akan bisa kamu lupakan bagi para hikers, berikut ini 5 Jalur Hiking Italia terpopuler dengan pesonanya membuat kamu malas turun.

(instagram.com/naddari.mohamed)

1. Alta Via 1

Alta Via 1 merupakan jalur hiking paling menantang di Italia, membutuhkan stamina yang prima untuk bisa menaklukan Alta Via 1, kamu harus menempuh jarak yang jauh dan melelahkan yaitu sepanjang 69 mil dengan membutuhkan waktu perjalanan selama 7-13 hari, kamu akan melintasi berbagai macam medan, mulai dari pegunungan, tebing sampai danau.

Ketika berada di atas pegunungan kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam sambil menikmati minuman hangat, tempat ini selalu ramai didatangi oleh para pecinta hikers pada musim panas.

(instagram.com/ralph.warsinsky)

2. Sentiero delgi Dei

Sentiero delgi Dei jika diterjemahkan memilii arti Jalan para Dewa, hal itu merujuk pada legenda dari tempat ini yang dipercaya oleh masyarakat setempat diciptakan oleh para dewa Yunani, seperti yang dilansir oleh Rei, Sentiero delgi Dei berada di wilayah Napoli bagian tenggara yang memiliki jalur pendakian sejauh 3,4 mil atau 5,5 kilometer.

Dengan tingkat kesulitan yang masuk dalam kategori sedang, kamu akan melewatkan lereng bukit yang curam sampai menyusuri tebing-tebing yang terdapat di sekitar pesisir pantai, nantinya kamu akan melihat pemandangan pantai yang unik yaitu desa nelayan yang bangunannya berwarna-warni.

(instagram.com/saramarchione2)

3. Corno Grande

Corno Grande masuk kedalam wilayah Parco Nazionale del Gran Sasso e Monti Della Laga, yang merupakan Taman Nasional terbesar di Italia, sendangkan jika di dalam bahasa Italia, Corno Grandi memiliki arti tanduk besar yang merajuk pada puncak tertinggi di pegunungan Appinies yang menjadi akhir dari jalur pendakianmu, Corno Grande memiliki beberapa rute pendakian atau hiking menurut tingkat kesultananya.

Jika kamu ingin jalur yang mudah, sebaiknya memilih rute normal dengan jarak singkat dan tidak terlalu menguras tenaga, ketika kamu berada di puncak pegunungan maka kamu bisa melihat area Taman Nasional secara keseluruhan termasuk Laut Adriatik.

(instagram.com/paola_zuffi)

4. Tre Cime di Lavaredo

Tre Cime di Lavaredo cocok buat kamu yang berstatus hiker pemula dan ingin melakukan perjalanan hiking mengasikan, selama kunjungan di Italia maka jalur Tre Cime di Lavaredo sangat direkomendasikan. Dibutuhkan waktu perjalanan selama 3 jam untuk bisa menaklukan Tre Cime di Lavaredo yang berlokasi di wilayah Dolomites.

Nantinya jalur yang kamu lewati akan dipenuhi dengan hutan cemara, danau, dan padang rumput dengan menyusuri jalan setapak yang berkelok-kelok, kamu juga harus melakukan pendakian hingga ketinggian 2.454 meter. Sedangkan waktu terbaik untuk datang ke Tre Cime di Lavaredo adalah ketika musim panas.

(instagram.com/piretluts)

5. Sella-Herbetet Traverse

Sella-Herbetet Traverse merupakan salah satu jalur hiking terpopuler di kalangan para hikers di Italia, seperti yang dilansir oleh Lonelyplanet, Sella-Herbetet Traverse dapat dikategorikan dalam rute menantang, sebab kamu akan menempuh jarak sejauh 20 kilometer yang memakan waktu perjalanan selama 20 jam, namun rasa lelahmu akan langsung terbayarkan dengan pesona alam yang ditawarkan.

Kamu akan melewati berbagai macam medan mulai dari hutan belantara sampai pegunungan selain itu disekitar jalur ini juga ada beberapa puncak gunung tertinggi di Italia yang salah satunya memiliki ketinggian 4.061 meter.