Berita Wisata Indonesia – Jika kamu bingung menghabiskan waktu yang seru bersama keluarga pada akhir pekan harus dimana, mungkin kamu harus mencoba mengunjungi kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berlokasi di Jakarta Utara, dan salah satu tempat wisata yang saat ini sedang populer menyediakan juga beberapa pilihan rekreasi modern yang dijamin akan memuaskan seluruh anggota keluargamu.

Dengan kepopuleran kawasan PIK telah meningkat karena kamu dapat menemukan hal-hal yang seru, unik dan keren disini, Seperti kuliner legendaris, kafe, salon, tempat wisata ikonik, pantai pasir putih, bersepeda, jogging, dan lain sebagainya. Semua tempat ini bisa banget dijadikan spot foto yang instagramable.

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah mengapresiasi PIK karena memiliki banyak destinasi wisata, “Ini adalah bagian dari upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang bisa dikunjungi,” ujarnya.

Reservasiku kali ini akan memberikan rekomendasi beberapa Tempat Wisata PIK yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga tercinta. Pastinya penasarankan dimana saja lokasinya, berikut ini 3 Destinasi Wisata PIK Yang Seru Dan Indah.

(Dok. Kemenparekraf)

1. Pantai Maju

Jika kamu berkesempatan liburan bersama keluarga di PIK kamu bisa menggunakan TransJakarta (rute: naik TransJakarta jurusan Pluit, lalu transit di shelter Penjaringan, kemudian naik ke arah PIK, dan turun di shelter Fresh Market), Pantai Maju ini berlokasi persis berada di pemberhentian paling akhir dari rute PIK.

Walaupun tidak dapat menikmati sunset yang sempurna dari sini, pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi untuk menutup sore harimu bersama keluarga atau gebetanmu.

Selain piknik di Gazebo atau rerumputan disini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga, seperti jogging, jalan santai, dan bersepeda, jangan khawatir bagi yang tidak memiliki sepeda, kamu dapat menyewa dari persewaan sepeda yang disedikan disini, harga sewanya juga bervariasi sesuai dengan durasi penggunaannya, mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 125.000.

Buat kamu yang mencari makanan lebih tepatnya cemilan, di dekat area ini tersedia swalayan yang sangat lengkap menyediakan berbagai camilan seperti roti, dim sum, dan banyak pilihan minuman panas atau dingin. Ketiga spot di PIK ini juga dilengkapi fasilitas umum seperti musala dan toilet yang bersih serta nyaman untuk teman difabel.

Dok. Cove at Batavia)

2. Cove at Batavia

Cove at Batavia merupakan area yang dipenuhi dengan aneka gerai streetfood kekinian populer di kalangan millenial, tidak hanya itu dari segi tampilan dan vibes-nya juga dijamin dapat membuat kamu betah menghabiskan sore bersama keluarga, disini kamu juga bisa mengajak hewan peliharaan bermain, berburu foto atau sekedar bersantai di tepi pantai sambil menunggu sunset tiba.

Ada beberapa gerai yang menjual gelato dengan banyak varian rasa, dari cokelat, greentea, vanilla, dan mangga yang dijual seharga Rp35.000 per scoop. Ada juga kedai minuman boba dengan aneka varian, camilan western seperti waffel dan burger, tak ketinggalan ada pula durian. Untuk jam operasi dari pukul 08.00 sampai 23.00 WIB dilengkapi dengan fasilitas wastafel serta sabun cuci tangan di berbagai sudut.

Dok. Kemenparekraf)

3.Pantjoran Chinatown

Pantjoran Chinatown memberikan kamu suasana seperti di Negeri Tirai Bambu, yang akan kamu rasakan ketika memasuki area seluas kurang lebih 5.300 hektare. Pintu masuknya berupa gapura raksasa berwarna merah, putih, dan emas bertuliskan huruf Mandarin yang menghiasi bagian atas dan kanan kirinya. Pantjoran PIK berada di Golf Island, Pantai Indah Kapuk. Kawasan wisata kuliner ini sudah ada sejak tahun 2020.

Dengan aneka menu mulai dari jajanan kaki lima yang legendaris, hidangan tionghoa, sampai kuliner tradisional dapat kamu temukan disini, dan salah satunya bihun bebek yang dibanderol seharga Rp 60.000 perporsinya dan es kopi Tak Kie yang melegenda seharga Rp 25.000 per cupnya, Pantjoran Chinatown PIK menawarkan lebih dari 80 tenant kuliner dengan beraneka ragam pilihan menu, selain itu disini juga tersedia spot foto estetik dengan vibes yang dijamin membuat pengunjung seperti sedang berlibur di Tiongkok.

Disini juga terdapat patung Dewi Kwan Im yang berdiri diatas lotus yang megah, pada bagian depannya dan kolam permohonan berada persis ditengah-tengah area Pantjoran Chinatown, konon denganmenyebutkan permohonan dan melemparkan koin ke kolam tersebut, maka permohonanmu akan terwujud. Untuk jam operasional dari pukul 07.00 sampai 23.00 WIB.