Berita Wisata Indonesia – Perpanjangan masa uji coba operasional empat destinasi wisata pilot project Gunungkidul sampai akhir bulan Juli yang telah dinyataan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), enam lainnya akan dicoba mulai bulan Juli.

Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo menyatakan,”Jadi untuk (destinasi wisata) yang kemarin sudah melakukan uji coba operasional secara terbatas, yang hari ini sudah selesai, akan diperpanjang uji cobanya sampai akhir Juli,”.

maslatip.com

Singgih juga menyatakan destinasi yang akan mengalami perpanjangan itu adalah Pantai Kukup, Pantai Baron, Kalisuci, dan Nglanggeran, Empat dari 10 tempat wisata Yogyakarta menjadi pilot project telah dilakukan uji coba sejak tanggal 22 Juni dan 24 Juni 2020.

“Karena untuk (Pantai) Baron dan (Pantai) Kukup sudah cukup lumayan menggerakkan ekonomi di sana,” kata Singgih.

Singgih juga menambahkan, selain 10 tempat wisata Yogyakarta tersebut nantinya akan ada destinasi lain yang telah melakukan uji coba secara terbatas, akan tetapi kapan uji coba itu Singgih belum bisa memastikannya karena saat ini telah memasuki fase simulasi.

Selain 10 destinasi wisata Yogyakarta tersebut dipersiapkan secara mandiri, seperti di Kulon Progo itu ada Pule Payung, Kali Biru, keduanya sudah melakukan simulasi,” ucapnya.

Untuk Gembira Loka juga sudah mempersiapkan secara mandiri, mungkin sebentar lagi akan dilakuannya simulasi, untuk Taman Pintar sudah dan Kaliurang, Yogyakarta hari ini sudah melakukan simulasi, jadi pada intinya bertahap dalam melakukan uji coba secara terbatas.