Berita Wisata Indonesia – Pulau Jawa menyimpan banyak sekali wisata yang sangat mempesona, dan sayangnya kalau musim liburan, tempat wisata ini akan dipenuhi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Alhasil suasananya jadi ramai dan kurang nyaman.

Kamu dapat memilih datang ke beberapa wisata tersembunyi di Pulau Jawa, sebelumnya kamu harus menyiapkan fisik yang kuar, karena rata-rata aksesnya memang sedikit sulit, penasarankan dimana saja, berikut ini 10 Destinasi Wisata Pulau Jawa yang tersembunyi dan sepi akan wisatawan.

(instagram.com/syifaaladawi)

1. Pantai Ranca Buaya, Garut

Pantai Ranca Buaya yang berlokasi di Garut ini memiliki pemandangan yang indah, dan masih sangat alami dan jauh dari keramaian, terdapat air terjun indah yang langsung menghadap ke arah pantai.

(instagram.com/sibubuh)

2. Curug Cikanteh, Sukabumi

Curug Cikanteh memiliki pemandangan yang indah dari ari terjun tiga tingkat, akan tetapi akses untuk menuju ke air terjun ini tidaklah mudah, karena menanjak dan sulit. Akan tetapi ketika kamu sampai di air terjun ini, rasa lelah dan capaimu akan terbayarkan semua.

instagram.com/a_dhi999)

3. Pantai Keusik Luhur, Pangandaran

Pantai Keusik Luhur yang berlokasi di Pangandaran ini bukanlah Destinasi Wisata Pulau Jawa yang populer, padahal keindahan sunsetnya tidak ada duanya.

(instagram.com/ajik.ro)

4. Coban Sriti, Lumajang

Coban Sriti memiliki ketinggian mencapai 120 meter dan dikelilingi dengan pepohonan rimbun, udaranya juga sejuk dan pemandangannya asri sekali, berlokasi di Lumajang, wajib kamu kunjungi.

(instagram.com/aarpr_)

5. Pantai Punuk Sapi, Jepara

Pantai Punuk Sapi yang terletak di Jepara ini memiliki bentuk sesuai dengan namanya terlihat seperti punuk sapi, dengan bukit yang menghadap ke laut yang pastinya pemandangan langsung ke laut yang luas.

(instagram.com/ariefkust)

6. Curug Sebrangan, Banyumas

Curug Sebrangan dikelilingi pepohonan dan bebatuan alam yang sangat cantik, dengan kolam kecil bawahnya kamu dapat bermain air. Objek Wisata Jawa ini terletak di Banyumas.

(instagram.com/alan_ilhamdani)

 

7. Pantai Gatra, Malang

Pantai Gatra terletak di Malang ini spotnya sangat tersembunyi dan sunyi, untuk dapat ke pantai ini kamu harus berjalan 1,3 kilometer dari pos penjagaan.

(instagram.com/rateeningsih_)

8. Tanjung Gaang, Gresik

Tanjung Gaang disebut-sebut Wisata alam yang masih alami, terletak di Gresik menawarkan bukit karang yang mengandung batu marmer. Kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang yang indah dan mempesona.

(instagram.com/tauchiid_mt)

9. Bukit Jerit, Kebumen

Bukit Jerit yang berlokasi di Kebumen, kamu ditawarkan pemandangan yang indah dan cantik dengan hamparan laut biru, selain itu pepohonannya membuat bukit ini makin asri dan hijau.

(instagram.com/pevypev)

10. Sanghyang Tikoro, Bandung

Sanghyang Tikoro merupakan gua yang pada bagian bawahnya dialiri air dari Sungai Citarum, memiliki suasana yang sunyi dan juga tenang, kamu bisa berkemah disini mencari spot kemah yang aman dan juga nyaman, sambil melihat sungai Citarum yang indah.