Berita Wisata Indonesia – Pandemi COVID-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah kita, membuat para traveler tidak dapat pergi traveling dengan jarak jauh, akan tetapi bukan berarti kamu tidak bisa pergi keluar untuk menghirup udara segar.

Untuk kamu yang berlokasi di Jakarta, ternyata disekitar kamu terdapat beberapa destinasi wisata alam Jakarta yang bisa di kunjungi untuk sekedar menghabiskan waktu luang dan menghilangkan penat seharian kerja di rumah, berikut ini 4 Destinasi Wisata Alam Sekitar Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

4 Destinasi Wisata Alam Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Sekitar Jakarta

klimg.com

1. Rafting Bogor

Jika kamu menyukai wisata alam dengan memacu andrenalin, kamu bisa mencoba rafting di Bogor, selain populer dengan wisata kulinernya, Kota Bogor sangat cocok untuk olahraga air seperti rafting.

Kamu bisa mencoba pergi ke Sungai Kalibaru, Sungai Cianten, dan Sungai Cisadane, kamu bisa menemukan banyak sekali paket wisata yang menyediakan rafting, dan salah satunya adalah Arhan Outbound dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 180.000 per orangnya dengan peserta maksimum sebanyak sepuluh orang.

4 Destinasi Wisata Alam Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Sekitar Jakarta 2

makassar.terkini.id

2. One Day Trip Pulau Seribu

Kepulauan Seribu masih menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu liburan, kamu dapat menyebrang dan mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Tidung, Pulau CInta, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

Di Pulau ini kamu bisa melakukan banyak sekali kegiatan menarik seperti snorkeling, mengunjungi penangkaran penyu, bermain watersport, dan island hopping, kamu bisa mencoba One Day Tour ke Pulau Seribu, dan salah satunya yang menyediakan tour tersebut adalah Explore Seribu dengan harga Rp 330.000 per orangnya.

4 Destinasi Wisata Alam Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Sekitar Jakarta 3

Traveloka.com

3. Private Family Walk Desa Sigobang, Sentul

Daerah Sentul juga memiliki wisata alam yang menarik, kamu dapat trekking santai di kawasan Desa Sigobang.

Desa Sigobang terkenal dengan udaranya yang bersih dan jalur trekking yang sangat ramah akan anak-anak, Tur ini akan berakhir di Air Terjun Leuwi Asih yang jernih dan juga masih asri, jika kamu tertarik untuk mengikuti tur ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 198.000 saja.

4 Destinasi Wisata Alam Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Sekitar Jakarta 4

klook.com

4. Trekking Hutan Babakan dan Leuwi Hejo, Sentul

Kawasan wisata berikutnya masih di daerah Sentul yang merupakan destinasi terfavorit warga ibukota, dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, kamu bisa menikmati destinasi wisata alam seperti curug dan perkebunan. Selain itu, disini kamu juga bisa menemukan banyak cafe dengan konsep unik yang instagramable.

Kamu juga bisa mengikuti paket wisata yang telah disedikan oleh Campa Tour, yang membawa kamu menyusuri perkebunan kopi, mengunjungi air terjun dan mencicipi kuliner lokal yang telah disediakan oleh restoran setempat dengan harga Rp 195.000 per orangnya dengan minimal peserta sebanyak loma orang.