Tips Traveling – Buat kamu yang senang berpergian dan traveling di masa kenormalan yang baru ini atau disebut juga New Normal yang harus penuh dengan kehati-hatian. dan salah satu cara aman dalam menikmati liburan di masa ini adalah dengan menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil.

Sebelum kamu memutuskan untuk menyewa mobil kamu harus mengetahui beberapa tips ketika akan memilih jasa penyewaan kendaraan, Berikut ini tips sewa mobil yang dikutip dari laman Travel Where To Next. Yuk disimak di bawah ini.

viva.co.id

1. Jangan Sewa Di Bandara

Jika kamu liburan berpergian menggunakan pesawat sebaiknya mencari jasa penyewaan di luar bandara, dikarenakan harga sewa di bandara jauh lebih mahal, di bandingkan penyewaan mobil biasanya.

2. Periksa Terlebih Dahulu Kendaraan Secara Teliti

Sebelum kamu membawa mobil sewaanmu, kamu harus melakukan pemeriksaan meliputi interior, eksterior, mesin dan juga bahgasi. Perhatikan jika terdapat goresan, penyok, car mengelupas, komponen yang telah hilang atau yang longgar. Pastikan kondisi tersebut kepada pemilik rental dan dokumentasikan dengan foto.

3. Bandingkan Harga Sewa Di Internet

Kamu juga harus membandingkan harga sewa beberapa hari atau minggu sebelum penyewaan supaya kamu dapat harga terbaik, akan tetapi kamu harus berhati-hti terhadap beberapa perusahaan rental karena ada juga rental yagn tidak jujur.

Teliti terlebih dahulu pada perusahaan yang menawarkan harga murah dan periksa forum jika ada ulasan yang buruk, jika harganya sangat murah, itu patut kamu waspada, karena artinya ada sesuatu yang tidak mungkin.

4. Isi Bensin Sebelum Dikembalikan

Jangan lupa untuk mengisi kembali bensin kendaraan sebelum dikembalikan. Beberapa perusahaan rental mengenakan biaya tambahan untuk bensin ketika kendaraan dikembalikan.