Wisata Kuliner Indonesia – Kota Malang yang terkenal akan udaranya yang sejuk dan dingin, membuat Destinasi Wisata Jawa Timur ini menjadi tujuan utama pariwisata. Dan jika kamu sudah biasa pergi mengunjungi Kota Wisata Batu untuk mengunjungi Wahana Wisata, kini saatnya kamu mencoba datang ke beberapa Cafe Terbaik Batu Malang yang menawarkan pemandangan ciamik.

Cafe Batu Malang sangat cocok untuk kamu yang ingin sekedar healing tipis-tipis, menikmati kopi hangat sambil menikmati pemandangan yang indah dan mempesona, penasaran dimana saja ? yuk simak berikut ini 5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing.

5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing

(instagram.com/cafe_monstera)

1. Cafe Monstera

Cafe Monstera memiliki area semi-outdoor, ketika kamu kepanasan kamu dapat memilih area semi outdoor sambil menikmati indahnya pemandangan alam, yang dipenuhi dengan berabgai tanaman hijau yang rindang dan rimbun membuat kafe ini terasa sangat sejuk dengan udara yang segar.

Mereka memiliki menu yang unik tidak bisa kamu temukan di tempat lain, yaitu Nasi Goreng Nanas dimana alas yang digunakan untuk meyajikannya menggunakan setengah buah nanas utuh.

Kamu juga bisa mencoba menu cake dengan tampilan yang imut, dan salah satu varian rasa yang harus kamu coba adalah tiramisu, beberapa minuman yang menjadi andalannya antar lain ada sakura blossom, premium ice coffee dengan kemasan botol, hingga si classic but gold yaitu americano.

Cafe Monstera memiliki jam operasional untuk weekdays mulai 10 pagi sampai 10 malam, weekend 8 pagi sampai 11 malam (08.00-09.00 WIB hanya kopi dan pastry). Untuk harga mulai dari Rp15 ribu – Rp30 ribu.

5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing

(instagram.com/concretebatu)

2. Concrete Batu

Concrete Batu jika diperhatikan seperti bangunan yang belum beres, akan tetapi emmang seperti itu konsep yang mereka gunakan pada bangunannya, Concrete Cafe kental dengan industrial yang indah. Banyak pilihan tempat duduk yang membuat kamu bingung, ditambah pemandangan yang indah dari pegunungan. Lengkap dengan tanaman hijau membuat area outdoor Concrete Cafe terasa lebih sejuk.

Ketika kamu kesana kamu wajib untuk mencoba makanan dan minuman yang ditawarkan. Seperti menu Indonesian Cuisine nasi sup iga, arangasem, nasi bakar hingga tahu goreng.

Kamu juga bisa menikmati lezatnya makanan ala barat, seperti mac n cheese, choco banana croissant. Bisa juga untuk penikmat Asia Timur untuk mencoba varian ramen yang menggugah selera.

Untuk menu minnuannya juga banyak antara lain ada coffee based, seperti americano, atau milk based seperti hazelnut latte. Untuk yang lagi pengin hangat-hangat bisa nih mencoba varian tubruk jahe yang mantap banget.

Concrete Batu berlokasi di Jl. Semeru, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Untuk jam operasional untuk weekdays 10 pagi sampai 10 malam, weekend 9 pagi sampai 10 malam. Unutk harga menunya mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 55.000 saja.

5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing

(instagram.com/budalrek)

3. Kanvill

Kanvill berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang, jalan menuju ke Kanvill juga tidak sulit untuk dicapai, area parkir yang luas membuat kamu jangan khawatir tidak mendapatkan tempat parkiran. Seluruh area Kanvill merupakan area outdoor dengan halaman berumput hijau yang asri.

Tidak hanya itu di tengah-tengah Kafe Terbaik Malang ini memiliki kebun jeruk yang sedikit lebih kebawah dari pada kafenya, bila kamu datang dengan keluarga, kamu bisa menggunakan area privat.

Meny yang ditawarkan disini juga beragam dari makanan barat, ringan, hingga minuman yang jelas tidak akan kamu temui ditempat lain, yaitu minuman soda yang diproduksi sendiri. Kamu juga bisa memesan menu grill dan tomyum serta berbagai varian ramen dan snack yang nikmat dan lezat.

Kanvill berlokasi di Jl. Raya Tegalweru, Krajan, Junrejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang. Dengan jam operasiona bika setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam, close order jam 9 malam. Untuk harga mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 230.000 saja.

5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing

(instagram.com/jelajahkulinermalang)

4. Kudo Cafe

Kudo Cafe mengusung konsep outdoor dengan taman dan kolam ikan yang dibentuk dengan cantik. Kafe Kota Batu Terindah ini tidak hanya orang dewasa saja anak-ana juga akan merasa nyaman disini, halaman luas bisa membuat mereka bermain. Pemandangan yang indah dengan bangunan indoor dikelilingi dengan kaca membaut kamu tidak ingin pulang.

Tidak hanya menyajikan hidangan yang kekinian saja, melainkan lezat dan plating yang super cantik, kamu bisa memesan menu  chicken kungpao, Kudo Cafe juga menyediakan menu indomie telor dan rice bowl bakso untuk makanan beratnya.

Kudo Kafe juga memiliki menu berbagai macam pastry buat kamu yang ingin mencoba makan ala barat, untuk kopi kamu bisa mecoba berbagai varian coffee based.

Kudo Kafe berlokasi di Jl. Imam Bonjol Atas No.85A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Dengan jam operasional buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai 11 malam, hari libur dan tanggal merah dari jam 8 pagi sampai 11 malam. Untuk menu disini mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000 saja.

5 Cafe Terbaik Batu Yang Menawarkan Pemandangan Terbaik Cocok Untuk Healing

(instagram.com/depotrek.coffee)

5. De Potrek Coffee

De Potrek Coffee merupakan salah satu cabang De Potrek Coffee yang berlokas di dekat Gunung Bromo, dengan latar belakang latar pegunungan membuat kafe ini banyak dikunjungi yang ingin sekedar healing dan tidak dapat pergi terlalu jauh ke daerah Bromo.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam dengan udara segar, sambil menikmati cemilan. De Potrek Coffee menawarkan kamu berbagai macam menu makanan dan minuman. Maanan beratnya ada buntut goreng, nasi goreng sampai ala western seperti spaghetti.

Untuk menu minumannya juga tidak kalah menarik coffee based tersedia disana. Kalau kamu tidak bisa minum kopi, non-coffee pun juga ada dengan dasar susu atau bila ingin minuman yang menyehatkan bisa kamu coba menu jusnya.

De Potrek Coffee berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No.19X, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. dengan jam operasional buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 11 malam. Untuk harga mulai dari Rp 18.000 sampao Rp 65.000.