Berita Wisata Indonesia – Mempawah merupakan salah satu kawasan terindah yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, jika kamu mendengar namanya saja mungkin sangat asing, akan tetapi kabupaten ini memiliki banyak hal yang menarik dan wajib untuk kamu kunjungi.

Panorama alam Kabupaten Mempawah dapat menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya, dijamin liburanmu makin seru dan mengesankan, Reservasiku akan memberikan pengalaman liburan tidak terlupakan, berikut ini 5 Destinasi Wisata Alam Mempawah Kalimantan Barat Terindah Dan Terpopuler Yang Wajib Masuk Kedalam Daftar Liburanmu.

(instagram.com/travelidia)

1. Sungai Mempawah

Sungai Mempawah merupakan salah satu Objek Wisata Kalimantan Barat andalan yang berada di Kabupaten Mampawah, sejauh mata kamu memandang, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan luasnya sungai yang membuat takjub.

Jangan lupa untuk menjelajahi menggunakan perahu motor yang sengaja disewakan oleh wisatawan, abadikan setiap momen indah saat kamu berada di Sungai Mempawah dalam ponsel atau kameramu.

Kamu sempatkan untuk mampir ke warung makan yang banyak tersedia di sekitar sungai, aneka macam olahan ikan dengan rasa yang lezat.

(instagram.com/nu_riani)

2. Mempawah Mangrove Park

Mempawah Mangrove Park menawarkan kamu indahnya pohon bakau yang tumbuh sangat lebat, didalamnya terdapat sebuah jembatan kayu yang menjadi jalan untuk para wisatawan yang ingin melewati lebatnya hutan bakau.

Mempawah Mangrove Park dapat dikunjungi oleh wisatawan yang telah puas bermain di pantai, tidak hanya menikmati udara yang sejuk, kamu juga bisa melihat banyaknya kawanan burung cantik, penyu, kepiting bakau, udang bakau, dan masih banyak lagi.

(instagram.com/sitimustiani)

3. Pantai Jungkat

Pantai Jungkat merupakan salah satu pantai yang populer dengan panorama menakjubkan. Tujuan utama para wisatawan datang kesini merupakan melihat matahari terbenam, jika kamu ingin menyusuri pantai kamu bisa menggunakan perahu, kamu juga diperbolehkan untuk memancing disini.

(instagram.com/mempawahmediainformasi)

4. Pulau Temajo

Pulau Temajo banyak disukai oleh para kaula muda, sebagai salah satu spot berfoto yang estetik, jika ingin mengunjunginya kamu harus naik perahu dari dermaga di Sungai Kunyit.

Durasi perjalannya kurang lebih 45 menit, untuk tiba ke tempat tujuan, setibanya di lokasi kamu akan disambut dengan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang indah, Panorama dari Pulau Temajo semakin menakjubkan ketika matahari terbenam.

(instagram.com/jelajah_kalbar)

5. Pantai Kijing

Pantai Kijing dikenal sebagai surganya pantai di Kalimantan Barat, daya tarik dari pantai ini adalah keberadaan pohon kelapa yang berjajar dengan rapih di tepi pantai, tidak heran udaranya menjadi sejuk, walaupun udara sedang panas, dan siapapun akan merasa nyaman bersantai melepas penat di Pantai Kijing.