Wisata Kuliner Indonesia – Jalan-jalan ke kota Semarang selain mengunjungi berbagai tempat objek wisata Semarang yang unik dan indah, jangan sampai kamu lewatkan wisata kuliner Semarang yang lezat dan juga nikmat.

Khususnya buat kamu yang sedang di Semarang mencari kuliner untuk sarapan di pagi hari, Semarang memiliki beberapa Destinasi Wisata Kuliner Semarang yang bisa dinikmati di pagi hari, berikut ini 5 Destinasi Wisata Kuliner Semarang yang cocok untuk sarapan di pagi hari.

pingpoint.co.id

1. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur yang merupakan salah satu Wisata Kuliner Semarang yang wajib untuk kamu kunjungi, Mie Kopyok ini merupakan salah satu makanan khas di Semarang yang terkenal akan kelezatannya.

Menu sarapan ini perpaduan dari mie dan tetelan daging, tahu dengan taburan kerupuk gendar di atasnya, berlokasi di Jalan Tanjung No. 18 A, Kecamatan Semarang Tengah.

2. Kedai Kahatkene

Kedai Kahatkene menawarkan kamu menu sarapan dengan harga yang murah, dari makanan berat, kudapan, dessert sampai beragam minuman, menu favorit disini adalah nasi goreng dan rice bowl. Jangan salah nasi goreng. Jangan salah nasi goreng disini banyak variannya ada nasi goreng rendang, nasi goreng jeruk nipis hingga nasi goreng thailand.

Kedai Kahatkene berlokasi di Jalan Tirto Agung, No. 28, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang ini dibandrol dengan harga mahasiswa.

radarsemarang.jawapos.com

3. Nasi Kebuli Ibu Aminah

Jika kamu merasakan bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba sarapan dengan menu ala Timur Tengah. Kamu bisa mencicipi Kuliner khas Timur Tengah ini di Nasi Kebuli Ibu Aminah, tempat ini sudah cukup legendaris di wilayah Semarang bahkan sudah berdiri sejak 14 tahun yang lalu.

Nasi Kebuli disini terkenal kelezatannya dengan tambahan daging kambing semur yang meresap bumbunya, harganya juga cukup terjangkau hanya Rp 16.000 saja, jika kamu ingin mencicipi Nasi Kebuli Ibu Aminah kamu bisa mengunjungi di Jalan Petek No. 76, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara.

jatenglive.com

4. Warung Pecel Bu Sumo

Sarapan pagi juga bisa dengan menu nasi pecel, seperti di Warung Pecel Bu Sumo ini, harga pecel disini juga cukup terjangkau hanya Rp 8000 saja, kamu bisa memilih berbagai macam lauk yang tersedia seperti tempe goreng, tahu goreng, semur telur, dan beragam jeroan. Bagi kamu yang suka rempeyek, di sini juga tersedia berbagai rempeyek untuk menemani santapan pecel, mulai dari rempeyek kacang tanah hingga teri.

sarjanapiknik.com

5. Kedai Beringin

Kedai Beringin tempat yang cocok untuk kamu sarapan dengan area yang luas sehingga sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, di sini kamu bisa memilih berbagai macam menu sarapan yang sudah disediakan, menunya antara lain ada nasi goreng oriental, nasi hainan hingga dimsum celery asam. Tempat Sarapan pagi di Semarang yang berlokasi di Jalan Iman Bonjol, NO. 114, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah ini harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000.