Berita Wisata Indonesia – Salah satu alternatif yang paling aman jika kamu merasakan bosan dirumah, kamu bisa menginap di hotel terdekat, atau yang sedang trend saat ini alias Staycation.

Selain itu mendapatkan suasana baru, pengalaman menginap yang ditawarkan juga berbeda-beda dengan kesan tersendiri, terlebih jika menginap di hotel berkonsep unik, dan buat kamu yang masih mencari Hotel Staycation Subang yang cocok untuk rileks, berikut ini 5 Hotel Unik Subang yang cocok untuk menghilangkan penat.

Instagram @graciaspa)

1. Gracia Spa Resort

Gracia Spa Resort berlokasi di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang ini merupakan penginapan yang menawarkan beragam tipe villa yang dapat kamu kunjungi, menurut keterangan dalam situs resminya tipe vila disini terdiri 1 Bedroom Villa, 2 Bedrooms Villa, 3 Bedrooms Villas, dan 4 Bedroom Villas.

Masing-masing tipe villa dibagi menjadi beberapa pilihan lain, misalnya adalah tipe vila satu kamar yang terdiri dari Rasamala Villa, Damar Villa, dan Pusa Villa.

Masing-masing villa di Gracia Spa Resort dilengkapi dengan kolam air panas pribadi, dapur dengan peralatan yang lengkap seperti akses WiFi gratis. Untuk harga permalamnya dikenakan biaya mulai dari Rp 2,6 juta per malam. Tempat wisata di sekitarnya adalah Curug Nyimas Nyai, Curug Cipeureu, Sari Ater Hot Spring Water, Curug Jodo, dan Pemandian Air Panas Ciater.

Instagram @villadgyp)

2. Villa DGyp Ciater

Villa DGyp Ciater berlokasi di Jalan Parkir Barat Sari Ater, tepatnya dekat tempat wisata Sari Ater Hot Spring Water. Penginapan ini menawarkan kamu tempat bermalam, salah satunya adalah tipe kamar berbentuk segitiga dengan kolam berendam privat.

Sementara itu untuk tipe kamar lainnya adalah bangunan bernuansa modern yang dikombinasikan dengan hiasan deretan bambu, serta beragam tanaman dan pohon yang membuanya terlihat asri.

Jika kamu ingin berenang dengan lebih leluasa ada juga fasilitas kolam renang yang dikelilingi oleh beberapa saung tradisional untuk bersantai, untuk harga permalamnya mulai dari Rp 1,4 jutaan per kamar per malam.

sariater-hotel.com/ciater/

3. Sari Ater Hotel Resort Ciater

Sari Ater Hotel Resort Ciater dikenal juga dengan Sari Ater Hot Springs Ciater, terletak di Jalan Raya Ciater-Subang, Jawa Barat.

Hotel yang cukup unik ini menawarkan kamu tipe penginapan termasuk bungalow, rumah adat, villa, rumah kebun yang mengkombinasikan nuansa tradisional dan modern, serta area kemah camping Park Resort.

Jika kamu ingin menginap di rumah adat terdapat tipe yang dapat kamu pilih masing-masing rumah adat bisa menampung dua hingga enam orang.

Apabila ingin menikmati nuansa alam bak di tengah hutan, kamu bisa bermalam di Rumah Kebun yang dilengkapi dengan balkon untuk bersantai di pagi hari.

Untuk Camping Park Resort, terdapat sejumlah tenda untuk glamping atau glamour camping seperti Musang Tent, Landak Tent, Kijang Tent, Berang-berang Tent, Rusa Tent, Elang Tent, dan Rajawali Tent.

Di area kemah tersebut, wisatawan bisa menikmati kegiatan piknik sambil mengelilingi api unggun, berendam di kolam air panas alami, naik ATV, berkebun, dan memancing.

Traveloka

4. Hotel Lotus Subang

Hotel Lotus Subang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Nomor 31, Cigadung, Kecamatan Subang. Penginapan Murah Subang yang berlokasi ditengah keramaian menawarkan kamar hotel yang unik.

Sebab, masing-masing kamar memiliki sebuah dinding besar yang dicat dengan lukisan pemandangan misalnya adalah deretan bunga tulip.

Setiap kamar di Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar yang harganya dibanderol mulai dari Rp 320.000 per kamar permalam.

Fasilitas yang diberikan tiap kamar adalah akses WiFi gratis, pendingin ruangan (AC), televisi, dan perlengkapan kamar mandi. Waktu check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan waktu check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Tempat wisata di sekitar Hotel Lotus Subang adalah Planet Water Boom, Kolam Renang Ciheuleut, Hutan Kota Ranggawulung, dan Lembur Pakuan Sukadaya Subang.

Tea Garden Resorts

5. Tea Garden Resort

Tea Garden Resort berlokasi di Dusun Cigereng, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. Penginapan ini menawarkan pemandangan hamparan kebun teh dan Gunung Tangkuban Perahu.

Wisatawan yang dapat menginap dibeberapa cottage berdesain naik ini, bangunan minimalis ditengah perkebunan sawah ini dihiasi oleh rerumputuan dan tanaman rambat yang disusun sedemikan rupa.

Ada beberapa aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah jalan-jalan di kebun teh, berenang di kolam renang, berkunjung ke air terjun, serta itu kamu bisa mengikuti kelas keramik, membatik, membuat teh, atau memasak.

Mengutip situs resminya, harga menginap di Tea Garden Resort dibanderol mulai dari Rp 1,2 jutaan. Waktu check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan waktu check-out maksimal pukul 12.00 WIB.