5 Tips Traveling Berkualitas, Dengan Hasil Memuaskan dan Seru

Tips Traveling – Jika kamu sudah berkerja keras sedemikian rupa nyaris sepanjang tahun, dan kamu pastinya butuh sekali waktu refreshing atau berlibur, yang berguna untuk tidak stress atau memulihkan energimu, dan sayangnya liburan yang tidak direncanakan dengan baik malah bisa membuatmu tambah stress.

Jika sudah tidak dapat menikmati momen liburan, masih juga harus keluar uang sedikitpun, dan pada akhirnya kamu akan menyesal dan membatin, maka dari itu kamu harus matang-matang memikirkannya, berikut ini 5 tips traveling berkualitas, dengan hasil memuaskan dan seru.

unsplash.com/marcc

1. Jangan Mengajak Banyak Orang

Jika liburan sendiri memang terasa sangat sepi sekali dan kurang seru, kecuali kamu memang benar-benar ingin “Me Time” namun berlibur bersama terlalu banyak orang juga dapat membuat liburan kamu menjadi kacau balau.

Bukannya menikmati momen liburanmu, kamu malah ikut sibuk untuk mengurus keperluan mereka, Misalnya kamu mengajak keluarga besar, sebagian sudah lanjut usia atau masih terlalu kecil, kebayangkan gimana ribetnya.

unsplash.com/gabe_reuter

2. Sesuaikan Budgetmu

Poin ini sangat penting buat liburanmu, jangan sampai kamu pulang liburan kamu yang ada menjadi stress karena kehabisan uang, bahkan saat masih di kota atau negara tempatmu berlibur. Kamu menjadi bingung mencari pinjaman atau harus menghemat pengeluaran sampai sedemikan rupa.

BACA JUGA : BUDGET MINIM TAPI INGIN LIBURAN KE PANTAI INDAH ? INI TIPS WISATA HEMAT RAJA EMPAT

Itu namanya bukan liburan budget murah akan tetapi menyiksa diri, bukannya dapat menyegarkan jiwa raga, akan tetapi jadi cemas memikirkan keselamatan kantong, karena itu pastikan gaya liburanmu sesuai dengan kemampuan dompetmu yah.

unsplash.com/krakenimages

3. Pertimbangkan Waktu Dengan Destinasi Wisata Yang Dikunjungi

Jika perjalananmu ke destinasi wisata cukup jauh dan memerlukan waktu yang lama, tentunya kamu harus beristirahat untuk menghilangkan rasa capeknya, bukan malah dijalan saja yang lama, akan tetapi memasukan terlalu banyak tempat wisata ke rencana kunjunganmu.

Dijamin kamu akan merasakan capek dan tidak dapat menikmati liburanmu, jauh-jauh berlibur cuma mengunjungi terlalu sedikit tempat wisata akan terasa buang-buang waktu, belum tentu kamu akan kembali lagi kesana.

BACA JUGA : CARA MENDAPATKAN TIKET PESAWAT MURAH BATAM-SEMARANG

Akan tetapi mengunjungi banyak destinasi wisata yang ada malah membuat kamu kewalahan dan kecapekan, percuma kamu liburan tapi tidak menikmati dan kecapean, maka dari itu sesuaikan banyaknya tempat wisata yang dikunjungi dengan waktu dan tenaga yang dimiliki.

unsplash.com/little_klein

4. Ambil Cutimu

Memang tidak enak jika liburan bersama keluarga, ponselmu tidak henti-hentinya berbunyi, apa lagi kalau bukan telepon dari rekan kerja atau bosmu, kamu dikejar-kejar untuk berbagai keperluan terkait dengan pekerjaanmu.

Maka dari itu, pastikan kamu sudah mengambil cutimu dan menyelesaikan dahulu tugas-tugasmu dan ambilah cutimu.

unsplash.com/_tristanpineda

5. Tentukan tujuanmu berlibur

Jika tujuan liburanmu menenangkan diri dari suatu persoalan ? jika iya ada baiknya kamu pergi seorang diri, kalaupun ingin mengajak teman, cukup hanya satu atau dua orang dan mereka haruslah orang yang tidak ingin hidupmu makin ribet.

HOTEL MURAH DI BALI

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~