5 Tips Traveling Dalam Menghemat Biaya Agar Waktu Healingmu Tidak Boros

Tips Traveling – Traveling tidak hanya menyenangkan akan tetapi juga memiliki banyak pengalaman baru, atau bahkan rehat sejenak dari hiruk pikuknya aktivitas berguna membuat pikiran kita kembali segar.

Namun aktivitas menyenangkan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Agar rencana Healing tipis-tipismu tidak makin boros, kamu wajib mengetahui Cara Menghemat Biaya Traveling, penasaran bagaimana caranya ? berikut ini 5 Tips Traveling Dalam Menghemat Biaya Agar Waktu Healingmu Tidak Boros.

(pexels.com/Ksenia Chernaya)

1. Kurangi Anggaran Untuk Pakaian

Saat ini media sosial menjadi tempat orang-orang menunjukan kebolehan mereka dalam padu padan busana ketika pergi traveling, akan tetapi untuk lebih hemat kamu dapat memilih mix and match dari baju yang sudah kamu miliki di rumah.

Demi menghemat biaya traveling, kalau pun harus membeli baru, belilah secukupnya dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Anggaran yang harusnya kamu gunakan untuk OOTD dapat kamu gunakan untuk biaya cadangan atau membeli oleh-oleh.

(pexels.com/SHVETS production)

2. Daftar Tempat Makan Untuk Dikunjungi

Traveling tidak hanya jalan-jalan ke tempat baru atau mendatangi objek wisata saja, makan juga menjadi salah satu agenda yang tidak boleh dilewatkan.

jika kamu ingin menghemat biaya traveling, kamu dapat membuat daftar makan yang ingin kamu coba terlebih dahulu. Untuk anggaran makan bisa dibilang cukup lumayan.

Dengan memilih tempat makan mana saja yang harus kamu kunjungi, setidaknya kamu sudah mendapatkan gambaran biaya yang harus dikeluarkan. Jika kamu ingin benar-benar menghemat, coba masukan daftar tempat makan yang memang menjual makanan dengan harga terjangkau.

(pexels.com/Karolina Grabowska)

3. Manfaatkan Voucher dan Diskon

Biasanya situs pemesanan hotel atau transportasi online sering memberikan diskon maupun voucher, kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sebab diskon dan voucher tersebut akan semakin menghemat biaya travelingmu.

Dan terkadang potongan harganya juga tidak main-main, tidak mungkin juga kamu dapat merasakan fasilitas bintang lima meski membayar dengan harga seadanya berkat diskon dan voucher ini.

(pexels.com/Ryutaro Tsukata)

4. Ketahui Waktu Yang Tepat

Jika kamu menghemat sebaiknya untuk hindari traveling ketika peak season. Peak Season ini ada berbagai macam mulai dari musim liburan sekolah, long weekend, tanggal merah atau hari libur nasional.

Saat peak season semua tiket menjadi lebih mahal dan cenderung macet ada dimana-mana, sehingga acara traveling jadi kurang mengasikan. Kalau benar-benar ingin menghemat biaya traveling pilihlah pada hari biasa atau low season. Pada momen ini biasanya tarif cenderung normal dan kamu dapat menikmati traveling dengan tenang.

(pexels.com/Dominika Roseclay)

5. Pilih Tujuan Dan Destinasi Dengan Bijak

Ketika kita liburan di luar negeri atau di dalam negeri, hal yang harus kamu lakukan adalah menentukan tujuan serta destinasi yang ingin didatangi, biaya setiap destinasi pastinya berbeda dan lumayan bervariasi.

Namun jika kamu ingin benar-benar menghemat biaya, kamu dapat mengunjungi destinasi wisata gratis. Hampir disetiap tempat wisata baik di Indonesia atau luar negeri pasti ada, dengan memilih destinasi destinasi gratis, dijamin dapat membuat travelingmu bisa on budget.

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~