Berita Wisata Indonesia – Pulau Bali yang terkenal dengan Destinasi Wisata Alamnya, dari wisata pantai sampai hutannya, danau dan pegunungan semuanya dapat membuat kamu terpesona dan termenung akan keindahannya, tidak hanya itu Bali ternyata juga memiliki Wisata Air Terjun yang tidak kalah indah di bandingkan dengan Wisata Air Terjun Indonesia lainnya.

Air terjun di bali memiliki perairan yang jernih dan juga menyegarkan, sehingga banyak sekali wisatawan yang langsung berenang, selain itu bersantai sambil menyaksikan keindahan air terjun juga menjadi salah satu alternatif kamu untuk melepas penat, penasaran dimana saja, berikut ini 5 Wisata Air Terjun Bali yang dapat kamu jadikan sebagai daftar tujuan liburanmu.

(instagram.com/piknikyukindonesia)

1. Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana memiliki daya tarik tersendiri yaitu terdapat dua air terjun yang nyaris sama simetris, kedua air terjun tersebut menjadi tirai air bagi gua yang berada di bagian bawahnya, kedua air terjun tersebut memiliki ketinggian yang mencapai hingga 20 meter.

Wisatawan juga diberikan pemandangan yang indah di sekitarnya berupa dinding bebatuan besar yang ditumbuhi pepohonan, kolamnya juga memiliki perairan yang begitu jernih dan juga menyegarkan.

(instagram.com/caturraes_)

2. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung berlokasi di i Desa Pelaga, Petang, Kabupaten Badung. Air terjun ini berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut dihiasi dengan keindahan alam yang sangat mempesona.

Tinggi air terjun ini mencapai hingga 50 meter dengan debit air yang cukup besar, terdapat kolam di bawahnya yang menyegarkan dan menyejukan, dan untuk tiba kesana dibutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan karena akan menuruni setidaknya 510 anak tangga.

(instagram.com/adi.tanayaa)

3. Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala berlokasi di Desa Pakraman Wanagiri, Kabupaten Buleleng. Perjalanan menuju air terjun ini juga membutuhkan kerja keras, pengunjung harus melewati jalanan yang curam, namun jangan khawatir, dengan pemandangan air terjun yang disuguhkan tidak akan mengecewakan.

Air terjun ini memiliki dua aliran air yang berlokasi berdampingan, hal tersebut seakan menyuguhkan sebuah simfoni alam yang sangat mengagumkan, Pengunjung dapat pula mendengar gemericik air yang melewati celah dinding bebatuan di antara hamparan pepohonan hijau nan rindang.

(instagram.com/waterfall_sekumpul)

4. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul menjadi salah satu Wisata Air Terjun Bali yang terkenal di Buleleng, lokasinya cukup tersembunyi, dan akses jalan menuju ke wisata alam ini juga tidak mudah, namun semua akan terbayarkan dengan pesona keindahan yang disuguhkan perairannya yang sangat jernih menjadi nilai lebih di air terjun ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai kurang lebih dari 40 meter, selain itu tumbuhan hijau subur yang mengelilingi air terjun juga menjadi salah satu pesona alam yang akan membuat liburan menjadi tidak terlupakan.

(instagram.com/balilivin)

5. Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan tidak seperti air terjun pada umumnya, memiliki ketinggian dengan air mengalir dari atas, air terjun ini merupakan mata air yang mengalir melewati lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke lautan.

Lereng bertingkat ini dapat dimanfaatkan sebagai Spa Alami, para wisatawan dapat menikmati sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras melalui celah bebatuan, untuk menuju ke tempat ini, wisatawan wajib melewati tangga yan curam di dinding tebing.