Berita Wisata Indonesia – Jika kamu berkesempatan menghabiskan waktu di Yogyakarta memang tidak pernah salah, pasalnya Yogyakarta sudah terkenal dan populer sebagai salah satu kota terfavorit di Indonesia, Setiap wilayah memiliki destinasi menarik yang siap untuk dijelajahi dan salah satunya adalah Kota Bantul.

Kota Bantul memiliki segudang tempat wisata yang menarik, termasuk beberapa air terjun dengan kolam sebening kaca, jika kamu termasuk kedalam pecinta Destinasi Wisata Air Terjun, beberapa air terjun tersembunyi di Bantul yang tidak boleh kamu lewatkan, berikut ini 5 Wisata Air Terjun Bantul dengan keindahan alamnya yang masih asri dan eksotis.

(instagram.com/uki_indonesia)

1. Grojogan Pucung

Grojogan Pucung memiliki ketinggian 15 meter yang terbagi menjadi beberapa tingkat, dengan suasana di air terjun Grojogan Pucung masih sangat asri dengan kolam cukup dangkal, selain berenang kolam ini biasanya digunakan untuk berendam.

Untuk yang menyukai fotografi ada beberapa spot keren di Grojogan Pucung, yang tidak boleh kamu lewatkan, karena kerenya air terjun ini sering dijadikan untuk foto prawedding banyak pasangan.

Grojogan Pucung berlokasi di Dusun Pucung, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 5 sore, harga tiket masuk gratis.

(instagram.com/alam_nusantara)

2. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari memiliki akses yang dapat membuat kamu healing tipis-tipis karena kamu akan melewatkan hamparan persawahan hijau milik warga. Ketika kamu sampai kamu akan disambut dengan air terjun berkolam biru jernih yang dikelilingi pepohonan.

Selain kamu dapat berenang di Air Terjun Randusari, disini juga memiliki spot Instagramable untuk berfoto, ada juga hammock yang dipasang diantara pepohonan.

Berlokasi di Jalan Randusari, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampe 6 sore. Harga tiket masuk hanya dikenakan sebesar Rp 5.000 saja.

(instagram.com/ardian_uke53)

3. Kedung Pengilon

Kedung Pengilon memiliki aliran air yang deras dan berwarna biru jernih sedalam 8 meter. Dikarenakan kolamnya yang cukup dalam 8 meter, karena kolamnya cukup dalam para pengunjung yang belum handal berenang disarankan untuk tidak melompat ke kolam.

Jika kamu yang tidak bisa berenang tetap ingin mencoba mandi di dalam kolam, kamu cukup merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah untuk menyewa ban, kalau tidak mau berenang kamu bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang yang sudah disiapkan oleh pihak para pengelola.

(instagram.com/dinisawijaya)

4. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo merupakan salah satu air terjun musiman, berlokasi di tengah hutan para pengunjung yang ingin menikmati sejuknya aliran air terjun harus trekking selama beberapa menit.

Jangan khawatir perjuangan ini akan terasa sepadan begitu kamu tiba, air terjun ini memiliki aliran jernih dengan kolam berwarna hijau toska. Air terjun ini dikelilingi batu berundak yang bisa digunakan untuk duduk santai.

Berlokasi di Jalan Pokoh, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 5 sore, dengan harga masuk hanya 10.000 saja.

(instagram.com/nandaayu62)

5. Curug Pulosari

Curug Pulosari merupakan salah satu wisata primadona d Yogyakarta, air terjun ini terkenal dengan kolam berwarna hijau toska yang cantik.

Tidak hanya jernih kedalaman kolam ini juga hanya berkisar antara 1-1,5 meter, sehingga masih aman untuk berenang, lelah berenang kamu dapat bersantai di pinggiran air terjun sambil menikmati pemandangan yang mempesona matamu.

Berlokasi di Krebet, Sendangsari, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Buka setiap hari 24 jam dengan harga tiket masuk hanya Rp 2.000 saja.