Berita Wisata Indonesia – Ketika kamu sudah bosan dengan hiruk pikuk suasana di kota Surabaya, ada tempat yang sejuk dengan panorama alam yang mempesona bisa kamu jadikan alternatif liburan untuk didatangi, dan salah satunya adalah pantai.

Surabaya dan sekitarnya memiliki Destinasi Wisata Surabaya yang indah, seperti Pantai Kenjeran yang selalu ramai oleh pengunjung di saat menjelang senja. Disana kamu bisa healing tipis-tipis, ada beberapa sekitaran Surabaya yang tidak kalah indahnya berikut ini 7 Wisata Pantai Surabaya Yang Memiliki Pemandangannya Membuat Segar.

(instagram.com/sholaah_)

1. Pantai Lorena

Pantai Lorena yang berlokasi di Lamongan ini, tepatnya berada di Jalan Raya Paciran, untuk menuju ke pantai ini aksesnya juga cukup mudah, lokasinya tepat berada di pinggir jalan besar dan kelihatan dari jalan.

Pantai Lorena memiliki pantai berwarna cokelat, untuk soal kebersihan, jangan salah pantai lorena juga memiliki tempat yang bersih dan nyaman, udaranya juga sejuk.

Biaya masuk ke pantai ini juga murah cukup mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 5.000 saja, alamnya juga indah ditambah jika sunset kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda, jika berangkat dari pusat kota Surabaya, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai ke lokasi.

(instagram.com/cewealpukat)

2. Pantai Kutang

Pantai Kutang menjadi salah satu destinasi wisata pantai dekat Surabaya yang wajib kamu kunjungi, berlokasi tepatnya di Kabupaten Lamongan atau sekitar 2 jam perjalanan dari Pusat Kota Surabaya.

Keindahan Pantai Kutang sudah tidak bisa kamu ragukan kembali, alamnya yang indah dengan panorama alam mempesona, ditambah pasir lembut dengan semilir angin yang sejuk, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari tenggelam disini.

Untuk fasilitas yang ada disini juga tergolong lengkap. Enaknya kamu dapat berenang atau bermain air karena ombaknya yang tenang, namun jangan lupa bawa baju ganti jika kamu ingin bermain air disini.

(instagram.com/fitria.andayani)

3. Pantai Delegan

Jika kamu melipir ke samping Surabaya, yaitu Gresik terdapat salah satu pantai yang cukup menarik untuk didatangi, yaitu Pantai Delegan, jarak tempuhnya hanya 1 jam saja dari pusat Kota Surabaya.

Pantai Delegan memiliki panorama alam yang cantik, pasirnya yang putih dan juga lembut menyatu dengan warna laut yang biru suasana sunsetnya juga indah dengan semburat jingga yang menawan.

Untuk fasilitas tenang saja, Pantai Delegan juga memiliki fasilitas yang tergolong lengkap ada gazebo, dan warung makan.

(instagram.com/engsiongyoshea)

4. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran letaknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Surabaya, jalannya sudah sangat bagus untuk menuju ke sana, Biaya masuknya hanya Rp 5.000 namun ketika kamu keluar akan dikenakan biaya tambahan lagi.

Di Pantai Ria kenjeran ada beberapa tempat yang menarik, Pagoda Tian Ti yang menawan dengan arsitektur mirip dengan Tempel of Heaven di Negara China, serta masih banyak lagi tempat-tempat yang menarik disekitaran Pantai Ria Kenjeran.

(instagram.com/ada.ono.22)

5. Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama berlokasi di Kecamatan Bulak, Surabaya, lokasinya juga mudah dijangkau kamu dapat mencarinya menggunakan Google Maps.

Pantai yang dibuka dari jam 7 pagi sampai 6 malam tersebut merupakan spot terbaik menikmati sunset, ombak disini juga tenang dengan pasir hitamnya yang indah.

Tiket masuk kesini hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orangnya, harga tersebut berbeda dengan weekend atau hari libur yakni dengan mambayar sekitar Rp 10.000 per orangnya.