Wisata Kuliner Indonesia – Bandar Lampung memiliki beragam macam destinasi wisata yang sangat mempesona dari pantai sampai air terjun, tidak kalah wisata kuliner Bandar Lampung yang wajib untuk kamu coba.

Dan untuk wisatawan yang gemar makan cemilan manis, dan berencana ingin membawa Buah Tangan Khas Bandar Lampung, Reservasiku akan memberikan beberapa rekomendasi Cemilan Manis khas Bandar Lampung yang dapat kamu bawa pulang, berikut ini 6 Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung Serba Manis yang lezat.

sajiansedap.grid.id

1. Keripik Pisang

Pisang yang diolah menjadikan keripik ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membawa pulang Oleh-oleh khas Bandar Lampung yang manis, rasa yang tersedia juga beraneka macam, antara lain stroberi, susu, cokelat, balado, jagung bakar, moka, dan kopi.

Untuk membeli kripik pisang khas Bandar Lampung, wisatawan bisa mengunjungi berbagai pusat oleh-oleh khas Bandar Lampung. Salah satu produsen keripik pisang yang terkenal di Bandar Lampung adalah Keripik Pisang Suseno.

cookpad.com

2. Dodol pandan

Dodol pandan juga dapat kamu bawa pulang untuk sebagai buah tangan khas Bandar Lampung, seperti namanya dodol ini memiliki aroma dan rasa pandan yang sangat khas untuk daya tahan juga terbilang cukup lama.

Adapun salah satu produsen dodol pandan khas Bandar Lampung yang terkenal adalah Ny. Wie.

sajiansedap.grid.id

3. Bolu tape

Tapai (tape) merupakan makanan hasil fermentasi singkong atau ketan. Di Bandar Lampung, makanan ini dapat diolah menjadi bolu manis.

Bolu tape mudah ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh khas Bandar Lampung, salah satunya di toko oleh-oleh Yen-Yen dan Suseno.

Kompasiana.com

4. Dodol sirsak

Dodol sirsak yang terbuat dari sirsak ini diproses dengan mencampurnya bersama rempah lainnya, konon camilan manis khas Bandar Lampung ini mengandung banyak gizi, seperti antioksidan, dan serat.

Dodol sirsak paling nikmat disantap bersama minum kopi atau juga teh.

Tribunnews/Anna Puspita

5. Browkis

Browkis atau brownies kulit pisang ini merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung yang banyak digemari oleh para wisatawan, selain browkis kamu juga bisa memilih beberapa pilihan rasa seperti stroberi dan chocochips.

Tribunnews

6. Pie pisang

Pie pisang, Pie (pai) pisang merupakan salah satu olahan pisang yang terkenal di Bandar Lampung. Kue berbentuk setengah buah pisang ini memiliki tekstur yang renyah berlapis dengan isian.

Umumnya pie pisang dijual dalam satu kotak yang terdiri dari lima buah pie aneka rasa, di antaranya cokelat, kacang almon (badam), keju, dan Oreo.