Wisata Ngawi – Bulan Ramadhan telah tiba, bagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama 30 hari penuh, bagi para umat muslim bulan suci ini merupakan bulan yang sangat spesial, selain itu terdapat satu kegiatan yang spesial dan tradisi, yaitu Ngabuburit.

Setiap umat muslim di Indonesia ataupun negara lain mungkin juga melakukan hal yang sama, ngabuburit menghabiskan waktu sampai menjelang berbuka puasa, jika kamu berdomisili di Ngawi, berikut ini rekomendasi 7 tempat ngabuburit Ngawi yang asik dan menyenangkan bisa kamu kunjungi.

explorewisata.com

1. Hutan Pinus Suwono

Kabupaten Ngawi di Jawa Timur ini menyimpan banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi. seperti satu ini, Hutan Pinus Suwono, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil berjalan-jalan menikmati keindahan alam dengan hawa yang sejuk dan asri.

Selain berjalan-jalan kamu juga bisa menikmati air terjun yang indah, kamu juga bisa bermain air di kolam air terjun ini.

idntimes.com

2. Gapura Mushola Ponpes Ngawi

Gapura Mushola Ponpes Ngawi ini berlokasi di Dusun Kepuh, Desa Gerih. Untuk masuk ke tempat ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 2000 saja, untuk setiap motornya. Kamu bisa berburu spot foto yang Instagramable, Sambil menunggu waktu berbuka puasa kamu bisa berfoto ria bersama teman-teman atau keluargamu disini.

JejakPiknik.com

3. Alun-Alun Ngawi

Setiap kota pastinya memiliki alun-alun yang selalu ramai, begitu juga di kota Ngawi, alun-alun kota Ngawi sama seperti yang lain selalu ramai akan pengunjung, dihari biasa maupun liburan, banyak pedagang yang berjualan dagangan mereka dipinggir jalan, terlebih lagi ketika datang bulan puasa, pengunjung alun-alun akan makin banyak, dan pedagang juga makin beragam.

Kamu bisa ngebuburit di alun-alun duduk santai sambil mengobrol bersama teman atau keluarga, ketika waktu berbuka tiba kamu bisa langsung memesan makanan keinginan kamu kepada pedagang makanan dan minuman di sekitar.

travelspromo.com

4. Kebun Teh Jamus

Kabupaten Ngawi sepertinya memang tak pernah lepas dari kata sejarah. Banyak peninggalan-peninggalan zaman kerajaan maupun penjajahan yang masih dapat dilihat dan dipelajari oleh kita sebagai masyarakat. Salah satunya adalah Kebun Teh Jamus ini.

Kebun Teh Jamus Jatim mempunyai luas wilayah sebesar 478.2 hektar. Luas tanah yang ditanami teh seluas 460 hektar, sedangkan sisanya, yaitu 60.2 hektar, ditumbuhi oleh tanaman pohon dengan batang kayu besar. Sehingga dengan adanya pepohonan rindang, kawasan Kebun Teh Jamus Ngrambe terasa semakin sejuk.

Kebun teh ini cocok sekali dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga atau temanmu, dengan panorama yang indah kamu bisa menunggu waktu berbuka bersama menikmati pemandangan.

travelblog.id

5. Bukit Kerek Indah

Bukit Kerek Indah atau dikenal sebagai jembatan selfie Desa Kerek merupakan spot selfie terbaik di Kabupaten Ngawi. kamu bisa melihat pemandangan hamparan hutan tropis yang mengagumkan, dengan perpaduan sungai Bengawan Solo di belakangnya.

Kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburitmu sambil berfoto-foto dan berseflie ria disini, Aksesnya muda ditempuh karena dilewati jalan Bojonegoro-Ngawi. Nanti ada belokan kearah barat dan masuk Desa Kerek. Setelah masuk gapura Desa Kerek akan ada papan arah atau navigasi yang menuntun perjalanan anda hingga mencapai lokasi wisata Bukit Kerek Indah.

JejakPiknik.com

6. Monumen Soerjo

Monumen Soerjo atau Monumen Suryo, sebuah lokasi wisata di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menjadi salah satu tempat wisata terfavorit bagi masyarakat lokal. memang hanya berupa monumen saja, akan tetapi tempat ini penuh akan sejarah kota Ngawi, ketika bulan puasa tiba banyak pengunjung yang datang kesini ingin menghabiskan waktu ngabuburit mereka dengan wisata edukasi di Monumen Suryo.

kompas.com

7. Benteng Van Den Bosch

Benteng Van Den Bosch yang dikenal dengan istilah Benteng pendem dan termasuk Lokasi Ngabuburit Ngawi yang populer, berlokasi di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Untuk masuk di kawasan wisata Benteng Pendem, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. Selain sebagai tempat wisata sejarah, Benteng Pendem juga cocok dijadikan sebagai lokasi berfoto yang menarik.

Ketiika datang bulan Ramadhan banyak pelancong yang menghabiskan waktunya disini, berkeliling benteng sambil menikmati waktu dan sejarah yang bisa kita dapat dari benteng ini.