7 Oleh-Oleh Khas Mojokerto Yang Terpopuler Dan Wajib Kamu Bawa Pulang

Berita Wisata Indonesia – Mojokerto yang merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Timur ini tidak hanya terkenal dengan Destinasi Wisata bersejarahnya saja, Mojokerto juga populer dengan berbagai jenis Wisata Kulinernya yang beraneka ragam.

Liburan ke Mojokerto kurang lengkap jika pulang ke kampung halamanmu tanpa membawa Buah Tangan Khas Mojokerto yang terkenal lezat dan nikmat, agar kamu tidak bingung apa saja yang harus di bawa pulang sebagai oleh-oleh, berikut ini 7 Oleh-Oleh Khas Mojokerto yang terpopuler dan wajib kamu bawa pulang.

instagram.com/kin_shop420

1. Kerajinan Bambu

Mojokerto yang terkenal dengan kerajinan tangan dari bambunya, dengan berbagai macam bentuk kerajinan tangan yang dapat kamu beli untuk Buah Tangan khas Mojokerto, antara lain seperti sendok, rantang, kap lampu, hiasan dinding, dan lain-lain. Untuk harganya hanya di banderol mulai dari Rp 10.000 tergantung dari jenis dan ukurannya serta tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

instagram.com/dafiids

2. Botok Tempe

Botok Tempe yang terbuat dari bahan dasar tempe tentunya, serta ampas kelapa, dan aneka macam bumbu rempah yang lezat dan nikmat menghasilkan rasa Botok Tempe menjadi gurih dan lezat. Untuk harga cukup murah mulai dari Rp 6.000 perbuahnya.

instagram.com/soezan85

3. Onde-onde

Siapa yang tidak mengenal kue satu ini Onde-Onde, terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang didalamnya diberikan isian kacang hijau dan bagian luarnya diberikan wijen, bentuknya yang bundar dengan rasanya yang nikmat, hanya dihargai sekitar Rp 20.000 per kemasan.

instagram.com/bakulan_seanae

4. Keripik Ketela

Keripik Ketela yang tentunya berbahan dasar dari ketela, keripik ini memiliki rasa yang gurih dan teksturnya renyah, saat ini keripik ketela bisa kamu dapatkan dengan berbagai rasa antara lain original, manis, asin, hingga pedas. Harganya sekitar Rp12.000 per kemasan.

instagram.com/auntiekathyskitchen

5. Sinom

Sinom yaitu minuman khas Mojokerto yang dibuat dengan daun asam, rasanya walaupun asam akan tetapi sangat nikmat, dapat kamu sajikan dengan air panas dan dingin, untuk harganya juga cukup terjangkau yakni Rp 10.000 per 500 ml.

instagram.com/roso.kampung

6. Kerupuk Upil

Kerupuk Upil yang dimasak dengan cara unik, karena tidak menggunakan minyak goreng melainkan menggunakan pasir, dengan rasanya yang gurih dan asin, teksturnya juga renyah, kerupuk upil ini dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 10.000 per ikat plastik.

instagram.com/ridwanchalisk26

7. Kerupuk Rambak

Kerupuk Rambak yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau ini akan berubah menjadi kuliner lezat ketika ditambahkan bumbu rempah-rempah, dengan teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih, kerupuk rambak asli Mojokerto ini bisa kamu temukan di lokasi Doas, Triwulan, untuk harga tergolong murah yakni hanya Rp 25.000 per kemasan.

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~