Berita Wisata Indonesia – Berlibur ke Solo bersama pasangan bisa menjadi pilihan tepat untuk mempererat hubungan dan menikmati waktu berkualitas bersama. Terdapat banyak tempat wisata romantis Solo yang bisa dikunjungi dan membuat momen kalian semakin spesial.

Berbagai pilihan destinasi menunggu kalian, mulai dari wisata alam yang indah hingga spot-spot kuliner yang menggoda. Jangan ragu untuk memilih Solo sebagai tujuan liburan kalian bersama pasangan. Ayo, simak rekomendasi tempat Wisata Romantis Solo berikut ini yang cocok untuk menambah kemesraan hubungan kalian.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau

(biro pers setpres/muchlis jr)

1. Solo Safari

Jika kamu ingin membawa kencan pasanganmu sambil melihat-lihat binatang yang lucu, kamu bisa langsung mengunjungi ke Solo Safari, serunya lagi disini kamu bisa mencoba berbagai aktivitas disana, mulai dari menunggang kuda, unta, dan gajah, berfoto sampai menaiki perahu kayuh.

Solo Safari berlokasi tepatnya di Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasional Solo Safari dari hari Senin-Jumat 08.30-16.30 WIB dan Sabtu-Minggu 08.00-16.30 WIB. Untuk harga tiket masuk Solo Safari mulai dari Rp 25.000.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau 2

(google.com/maps/sulistiyo wibowo)

2. Taman Balekambang Surakarta

Taman Balekambang Surakarta salah satu Destinasi Wisata Romantis Solo yang wajib untuk kamu kunjungi, spot wisata Solo yang cocok untuk bersantai dan piknik, selain nuansanya sejuk, sejumlah fasilitas di Taman Balekambang Surakarta juga menarik. Ada playground, danau, taman reptil, dan gedun kesenian. Bahkan kamu dapat berinteraksi dengan kijang dan burung-burung.

Taman Balekambang Surakarta berlokasi di Jl. Balekambang, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB, untuk harga tiket masuk tidak dikenakan biaya sepeserpun.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau 3

(google.com/maps/dhanang sukmana adi)

3. Agrowisata Sondokoro

Ingin menikmati keindahan kota Solo bersama pasangan kesayanganmu ? kamu bisa pergi ke Agrowisata Sondokoro dengan suasana alam disana yang rindang dan asri, termasuk destinasi Agrowisata Sondokoro, disini kamu bisa menikmati terapi ikan, pija, dan masih banyak lagi. Kamu juga bebas bermain sepuasnya terdapat kolam renang dan flying fox.

Agrowisata Sondokoro berlokasi di Jl. Mangkunegara Bojonegara, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan jam operasional Senin-Jumat 08.00-14.30 dan Sabtu-Minggu 08.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau 4

(google.com/maps/azizah nura)

4. Taman Cerdas Jebres

Taman Cerdas Jebres merupakan salah satu Tempat Wisata Romantis Solo, yang menawarkan beragam wahana seru dan informatif, selain relief dan patung tokoh penting di Indonesia, Taman Cerdas Jebres juga memiliki spot foto instagenic sampai playground, tentunya sangat direkomendasikan untukmu tertarik datang bersama si kecil.

Taman Cerdas Jebres berlokasi di Jl. Surya I Tengah No.25, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasional buka setiap hari 09.00 sampai 21.00 WIB. Harga tiket masuk tidak dikenakan biaya sepeserpun.

(google.com/maps/agra rooftop)

(google.com/maps/agra rooftop)

5. Agra Rooftop Laweyan Solo

Agra Rooftop Laweyan Solo menawarkan kamu fine dining romantis bersama pasangan kesayanganmu, dengan ambience yang mewah dan ikonik ditemani pemandangan sunset yang romantis, Agra Rooftop Laweyan Solo menawarkan paket spesial seperti chef table dan romantic dinner.

Agra Rooftop Laweyan Solo berlokasi di Alila Hotel Solo Rooftop, Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasional buka setiap hari dari 16.00 sampai 00.00 WIB, untuk harga paket spesial Agra Rooftop Laweyan Solo mulai dari Rp 250.000 per orang.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau 6

(instagram.com/barelosolo)

6. BaReLo Solo

BaReLo Solo menawarkan kamu menu Nusantara sambil menyaksikan keindahan Solo dari rooftop menjadi keunggulan dari BaReLo Solo, Restoran ini menggunakan konsep estetik dengan sentuhan gaya tropikal, dengan beragam tanaman di sekelilingnya juga membuat hawanya menjadi sejuk, tempat ini juga cocok dijadikan latar belakang foto yang estetik.

BaReLo Solo berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasional buka setiap hari 24 jam, untuk harga makanan di sini di banderol sekitar Rp 75.000.

7 Tempat Wisata Romantis Solo Yang Mengagumkan Dan Memukau 7

(Instagram.com/tumurunprivatemuseum)

7. Tumurun Private Museum

Tumurun Private Museum memiliki koleksi karya seni kontemporer dan modern, seperti karya bola mata raksasa dengan warna-warni, disini kamu dapat mengikuti tur dan berfoto di sejumlah spot Instagenic, untuk durasi fotonya hanya 15 menit setelah mengikuti tur, namun diimbau untuk tidak menggunakan flash.

Tumurun Private Museum berlokasi di Jl. Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dengan jam operasionalnya Selasa-Kamis 13.00-15.00 WIB, Jumat-Minggu 10.00-15.00 WIB, sedangkan Senin libur. Harga tiket untuk masuk kemuseum ini gratis akan tetapi kamu harus reservasi terdahulu.