Tips Traveling – Posisi Duduk pesawat dapat mempengaruhi rasa aman dan juga nyaman selama penerbangan terutama bagi yang sering berpergian menggunakan pesawat terbang, pertanyaannya adalah bagaimana yang baru pertama kali menggunakan pesawat terbang.

Pastikan kamu memilih tempat duduk terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari tempat duduk yang nyaman untuk tidur, sampai tempat duduk yang nyaman untuk anak-anak. Reservasiku kali ini akan memberikan tips dalam memilih dimana harus duduk saat melakukan penerbangan, berikut ini 8 Tips Traveling memilih tempat duduk di pesawat yang nyaman.

1. Kursi Nyaman

Jika kamu lebih suka tidur selama perjalanan, sebaiknya memilih tempat duduk dekat dengan jendela di bagian depan, tepatnya di sisi kiri pesawat, karena bagian depan pesawat tidak terlalu berisik, selain itu kalau duduk di dekat jendela maka orang lain tidak perlu membangunkan kamu saat ingin ke toilet, kamu jadi bisa tidur dengan nyaman.

(unsplash.com/jcgellidon)

2. Kursi Minim Turbulensi

Walaupun turbulensi tidak dapat dihindarkan tetapi kamu masih bisa meminimalisir turbulensi, Kursi terbaik untuk penerbangan yang mulus adalah di bagian tengah pesawat tepatnya di dekat sayap.

Posisi ini tidak akan membuat kamu tanggung saat turbulensi semakin jauh posisi kursi dari sayap maka turbulensi akan semakin terasa.

(unsplash.com/ramsescabello)

3. Kursi Keluar Lebih Cepat

Saat pesawat sudah landing, kita perlu mengantre untuk turun dari kabin. Jika ingin turun lebih cepat, kamu bisa pilih kursi di area bagian depan pesawat.

Pilih tempat duduk di depan dengan akses ke lorong kiri. Karena pintu boarding pesawat selalu berada di sebelah kiri, sehingga kamu bisa keluar lebih cepat daripada lorong sisi kanan.

(unsplash.com/alschim)

4. Kursi Ruang Kaki Lega

Jika kamu memiliki tubuh tinggi dengan kaki panjang sering membuat tidak nyaman, apalagi saat duduk di kursi pesawat yang sempit, agar kamu dapat meregangkan kaki, maka pilih kursi di barisan pintu darurat atau di lorong.

Pesawat dengan dua baris pintu keluar di dekat sayap, baris kedua menjadi posisi yang terbaik, karena baris pintu keluar pertama tidak membuat kakimu leluasa.\

(unsplash.com/cliqueimages

5. Kursi Aman untuk Keselamatan

Riset yang dilakukan di Amerika Serikat sejak tahun 1971, menyatakan penumpang yang duduk di belakang pesawat memiliki peluang 69 persen bertahan hidup.

Hal tersebut dibandingkan dengan penumpang yang duduk didekat sayap berpeluang 56 persen, dan 49 persen penumpang yang duduk di depan pesawat. Jadi, tempat duduk yang paling aman adalah di bagian belakang pesawat.

unsplash.com/paul__pro)

6. Kursi Untuk Badan Besar

Tempat duduk yang berada dekat lorong sangat cocok buat penumpang berbadan besar, pasalnya posisi ini memungkinkan kamu untuk bersandar ke arah lorong sehingga tidak menekan penumpang lain di sebelahmu.

unsplash.com/martenbjork

7. Kursi Dengna Stop Kontak

Untuk kamu yang memerlukan stop kontak saat berpergian dengan laptop, beberapa maskapai penerbangan menyediakan stop kontak di bawah kursi untuk digunakan bersama.

Jika kamu ingin privasi, maka pilihlah tempat duduk di bagian tengah, kamu tidak akan canggung dengan penumpang lain saat sedang membutuhkan stop kontak.

unsplash.com/micki

8. Kursi Penerbangan Anak-Anak

Jika kamu berpergian bersama anak-anak kamu bisa memilih kursi sekat, biasanya kursi sekat lebih dekat dengan toilet jadi memudahkan kamu untuk ke toilet bersama anak.

Kamu bisa memilih window seat, karena jendela dapat menjadi pengalih perhatian sang anak, selain itu posisi ini juga menghindari anak-anak dari tertabrak rak minuman yang dibawa pramugari, atau penumpang yang berjalan di lorong.

Itulah beberapa Tips Traveling dalam memilih Kursi Nyaman Pesawat Terbang yang berbeda-beda, kamu bisa tentukan pilihan berdasarkan kebutuhanmu.