Tips TravelingKereta Api Argo Parahayangan merupakan salah satu moda transportasi umum yang melayani rute dari Jakarta – Bandung PP sejak tahun 2010, kereta ini memiliki beberapa jenis kereta dan kelas, diantaranya ada Argo Parahyangan Biasa, Argo Parahyangan Priority, Argo Parahyangan Premium, Argo Parahyangan Excellence, dan Argo Parahyangan Luxury.

Empat nama jenis kereta tersebut melayani kelas eksekutif dan ekonomi, Kelas ekonomi menjadi salah satu yang diminati penumpang, karena harganya yang murah dan eksekutif, ditambah waktu tempuh Argo Parahyangan Excelence selama 2 Jam 50 menit, lebih singkat 25 menit dari kereta Argo Parahyangan lainnya.

Wikipedia

Buat kamu yang memiliki rencana liburan dari Jakarta mau ke Bandung, dan menggunakan Argo Parahyangan, berikut ini Tips Traveling Memilih Kursi Kereta Argo Parahyangan yang baik.

(instagram.com/keretaapikita)

1. Kursi Dekat Jendela

Kereta Api Argo Parahyangan kelas ekonomi memiliki konfigurasi sama dengan kelas eksekutif, yakni 2-2 jika kamu suka, duduk disamping jendelah kamu bisa memilih kode huruf A dan D.
Kamu dapat menyaksikan berbagai macam pemandangan yang indah terutama ketika melalui wilayah perbukitan, kamu bisa mengambil video dan foto dari jendela kereta.

(instagram.com/keretaapikita)

2. Kursi dekat lorong

Ketika kamu berpergian sendirian, kamu harus memperhatikan beberapa trik agar nyaman, nyaman disini tidak hanya untuk kamu, tetapi juga untuk orang yang ada disebelahmu, terutama jika kamu sering pergi ke toilet, sebaiknya pilih kursi dekat lorong (asile) dengan kode huruf B dan C.

Mengingat jarak antara kursimu dengan kursi depan tidak terlalu lebar, pemilihan kursi di dekat lorong tidak akan membaut orang yang duduk di sebelahmu terganggu ketika kamu ingin ke toilet, sama-sama nyaman.

(instagram.com/keretaapikita)

3. Kursi Tengah Saling Berhadapan

Jika kamu pergi berkelompok atau rombongan keluarga besar, dan ingin duduk berdekatan bahkan saling berhadapan kamu dapat memilih nomor kursi 10A, 10B, 11A, 11B, atau 10C, 10D, 11C, 11D untuk kereta api Argo Parahyangan Excellence dan Premium

Kursi tersebut berada di bagian paling tengah dan saling berhadapan, ruang untuk kaki juga luas sehingga kamu lebih nyaman bergerak, ditambah lagi kamu membawa tidak terlalu banyak, maka ada ruang yang cukup untuk meletakan barang-barang tersebut.

(instagram.com/keretaapikita)

4. Kursi Di Ujung Lorong

Kursi di ujung lorong yang bernomor 1-2 ABCD dan 19-20 ABCD, terletak dekat dengan toilet, pintu keluar dan ada ruang yang lapang untuk kaki atau meletakan barang.

Karena dekat dengan pintu keluar akan banyak orang berlalu-lalang baik untuk pergi ke toilet, pindah ke gerbang lain, dan para petugas yang sedang memantau keadaan atau menjajakan makanan, kamu bisa memilih kursi ini sesuai kebutuhanmu.