Dilarang Mudik Karena Corona ! 8 Tips Jadwal Ulang Liburanmu Yang Batal

,

Tips Traveling – Corona Virus atau Covid-19 menjadi salah satu pandemi yang menyebabkan seluruh dunia hampir lumpuh, tetapi ada beberapa negara yang saat ini sudah bersih secara penuh seperti negara Vietnam, dikarenakan warganya yang disiplin mengikuti semua anjuran dari pemerintahnya, semoga untuk Indonesia cepat bebas dari pandemi yang mengerikan ini.

Dikarenakan pemerintah sedang mengupayakan pencegahan virus corona lebih luas dan banyak, maka dari itu kebijakan dalam hal mudik dilarang, pastinya kamu yang sudah memiliki rencana liburan atau pulang kampung setelah lebaran menjadi kacau balau, jangan khawatir kami akan memberikan 8 tips reschedule/jadwal ulang liburanmu yang batal karena virus Corona ini, simak di bawah ini.

iStock

1. Tunda Perjalanan Liburanmu

Virus Corona ini paling terasa yang terpukul adalah bagian sektor pariwisata di Indonesia, seperti halnya hotel mengalami penurunan omset sebesar 75%, begitu juga dengan penerbangan dan rumah makan dan tempat wisata, pastinya merasakan juga efek dari virus Corona ini.

Tundalah perjalanan liburanmu, karena alasannya yang baik dan tepat, dikarenakan banyak perusahaan yang meliburkan secara paksa pekerja mereka karena pandemi ini, membuatnya perusahaan tersebut harus mengeluarkan biaya tanpa ada pemasukan, maka dari itu, dengan penundaan perjalanan liburanmu membantu mereka para pekerja agar tidak kehilangan pekerjaannya, dan positifnya setelah pandemi ini selesai ada sesuatu yang harus kamu nantikan seperti liburan bersama orang kesayanganmu atau teman-teman dan keluarga.

2. Periksa Kebijakan Pembatalan Maskapai

Kebanyakan maskapai penerbangan dapat memberikan pengembalian berupa uang, dan sebagian lainnya memberikan berupa “Travel Credit” atau saldo yang bisa kamu gunakan untuk memesan tiket mendatang.

Untuk masa berlaku saldo ini bervariasi ada yang sampai akhir tahun 2020 ada juga yang berlaku hingga 2021, dan kamu harus pastikan tiket liburanmu tidak hangus begitu saja dan kamu harus gunakan travel credit tersebut untuk liburan setelah selesai pandemi.

3. Reschedule Hotel

Hotel juga sama halnya dengan maskapai penerbangan, mereka memberikan kebebasan bagi tamunya untuk mengganti tanggal kedatangan, seperti hotel JW Mariott, mereka menawarkan kemudahan mengganti tanggal untuk menginap dan kebijakan pembatalan tanpa biaya sampai 24 jam sebelum tanggal check in, selama perubahan/pembatalan dilakukan paling lambat 30 April 2020.

AirBnB juga memberlakukan kebijakan full refund untuk para tamu yang telah memesan sebelum pada tanggal 14 maret 2020, dengan tanggal check in antara 14 Maret – 14 April 2020, untuk pembatalan yang dilakukan host tidak akan berpengaruh pada status superhost mereka.

4. Periksa Asuransi Perjalanan

Banyak perusahaan-perusahaan asuransi yang terkenal di Indonesia sedang berlomba-lomba menawarkan perlindungan terhadap resiko terkait COVID-19 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sama halnya dengan asuransi perjalanan.

Jika kamu belum memiliki asuransi perjalanan ? saat ini merupakan saat yang tepat untuk membeli asuransi kesehatan, kamu juga wajib periksa asuransi perjalanan untuk proteksi lebih baik atas perjalanan di masa yang akan datang.

5. Dapatkan Akomodasi Impian

Banyak hotel mewah yang menawarkan berbagai promo dengan harga spesial untuk kamar yang mewah, ditambah dengan tanggal yang fleksibel, dan tentunya kamu juga bisa mensurvei hotel idaman di destinasi liburanmu.

6. Berhemat Ketika #WorkFromHome

Selama pandemi virus Corona ini bisa dibilang tidak ada kegiatan diluar rumah seperti acara konser atau undangan pernikahan, sampai waktu yang ditentukan oleh pemerintah, dan momen ini menjadikan salah satu peluang buat kamu berhemat di pengeluaran transportasi, makan diluar, serta jajan makanan cepat saji.

Kami saranakan tahan semua nafsumu dalam pengeluaran dan keinginan impulsi berbelanja online, terlebih lagi memesan makanan secara online, lebih baik membuat makanan sendiri karena ongkos dan bahan lebih murah, sibukan dirimu dengan sesuatu hal yang produktif seperti mengulik resep makanan atau juga berolahraga dirumah, ketika pandemi virus Corona selesai kamu sudah memiliki dana tambahan dari hasil menghemat ala Covid.

thinkstock

7. Cari Tiket Keberangkatan Jauh-Jauh Hari

Di tanggal 9 April 2020 kemarin, pemerintah telah menyatakan bahwa cuti bersama Idul Fitri akan dialihkan ke tanggal 28-31 Desember 2020, yang menyimpulkan libur panjang menanti di akhir tahun dari Natal sampai 3 Januari 2021.

Jadikan tanggal tersebut acuan untuk mencari penawaran harga tiket dengan harga yang murah dan tepat, serta tidak lupa dengan maskapai kesayanganmu.

8. Beli Tiket Dengan Aplikasi

Kamu bisa mendapatkan tiket dengan penawaran terbaik untuk pesawat dan hotel dari ratusan operator melalui situs atau aplikasi pencari, tidak ada salahnya jika kamu mencoba liburan terbaik untukmu setelah pandemi COVID-19 telah usai.

Kamu bisa mencari tiket pesawat murah dan hotel murah melalui situs atau aplikasi Reservasiku.com, kami menawarkan pencarian tiket murah dari tiket pesawat sampai hotel sesuai dengan tujuanmu, dengan harga yang pasti berbeda dengan aplikasi travel online lainnya, tunggu apa lagi yuk di buka aplikasi Reservasiku.com.