Gunung Bromo Kembali Di Tutup Walaupun Sempat Di Buka Sebulan

Berita Wisata Indonesia – Kawasan Wisata Gunung Bromo kini kembali ditutup untuk kunjungan wisatawan pada hari Selasa (5/10/2021). Destinasi Wisata Jawa Tengah ini berlokasi di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kembali ditutup kembali dikarenakan status PPKM di daerah penyangganya naik ke level 3, hal ini berdasarkan asesmen Kementrian Dalam Negeri.

Sebelum tanggal 6 September 2021, daerah Gunung Bromo dibuka secara bertahap dan terbatas seiring dengan turunnya level PPKM di daerah penyangganya yaitu Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

travel.kompas.com

Penutupan kembali Gunung Bromo itu disampaikan melalui surat pengumuman oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) nomor PG.29/T.B/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/10/2021 yang ditandangani oleh Plt Kepala Balai Besar, Novita Kusuma Wardani.

Penutupan kembali aktivitas wisata itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 47 tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga : 5 HOTEL KEREN DI BROMO DENGAN PEMANDANGAN SUNRISE YANG INDAH

Dalam Inmedagri terbaru, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Prbolinggo yang sebelumnya berada di level 2, kini naik menjadi level 3. Ada juga berdasarkan Inmendagri tersebut, Destinasi Wisata Pulau Jawa dengan PPKM Level 3 ditutup sementara.

travel.kompas.com

“Merujuk pada diktum 1 huruf e (terkait level PPKM) dan diktum 5 huruf j (wisata tutup sementara) dalam Instruksi Mendagri no 47 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, 3, 2 dan 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali,” kata Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas BB TNBTS, Sarif Hidayat, Selasa.

Pihaknya telah menyediakan opsi penjadwalan ulang bagi wisatawan yang sudah terlanjur memesan tiket online.

“Disiapkan mekanisme reschedule,” katanya.

Baca Juga : TIPS DAN ATURAN LIBURAN KE GUNUNG BROMO YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Kawasan Wisata Gunung Bromo berada di perbatasan antara Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Pintu masuk menuju kawasan tersebut bisa melalui akses empat daerah itu.

HOTEL MURAH DI MALANG

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~