Ingin Liburan Ke Jogja ? Hotel Dan Restoran Yogyakarta Akan Mulai Buka Mulai Juni

Wisata Indonesia – Bulan Juni sudah menjadi keputusan bagi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta untuk mulai beroperasi kembali.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono mengungkapkan “Kekuatan teman-teman hanya bisa sampai bulan Juni. Karena itu, kita mencoba membuka hotel dan restoran, kita coba membuka meskipun animonya belum besar,”

Tripadvisor

Deddy mengaku belum bisa menentukan tanggal berapa hotel dan restoran mulai beroperasi pada bulan Juni, terlebih belum semua hotel dan restoran di Yogyakarta siap beroperasi secara maksimal.

Deddy juga menyatakan hanya hotel dan restoran yang bisa beroperasi jika sudah memenuhi protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga : 11 Lokasi Wisata Yogyakarta Yang Saat Ini Tutup Sementara Karena Virus Corona

Direncanakan bulan Juni akan kembali beroperasi akan tetapi tetap dilihat bagaimana perkembangan situasi dan kondisinya terlebih dahulu.

Jadi buka atau tidak bukanya, tetap disarankan untuk menjalankan protokol COVID-19 karena semua hal tersebut sebagai langkah penting dalam memutuskan mata rantai Covid-19, jangan sampai buka berakibat menambah klaster baru.

“Sehingga, antara ekonomi dan kesehatan seiring, sejalan. Kemarin kita sudah siapkan dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota (Yogyakarta) untuk protokol COVID-19,” Deddy menambahkan.

IDN Times

Deddy juga menyebutkan protokol diantaranya mewajibkan hotel dan restoran harus menyediakan wastafel di area depan, thermogun, dan yang paling penting adalah sumber daya manusianya yang harus mengetahui tata cara pelaksanaan protokol COVID-19 selain itu untuk semua masyarakat yang ingin menginap dihotel juga harus melampirkan syarat khusus jika ingin Liburan Ke Yogyakarta.

Baca : Mencicipi Nasi Hainan Singapura Yang Lezat Dan Nikmat Di Yogyakarta

Bagi yang ingin menginap diharuskan menyertakan surat keterangan sehat dari dokter, selain itu kamar yang dioperasikan tidak penuh, bukan karena alasan hal tersebut berguna untuk mencegah penularan COVID-19.

Dengan beroperasinya kembali hotel dan restoran di Yogyakarta menjadi sebuah angin segar bagi masyarakat yang telah bosan di rumah selama hampir 3 bulan penuh dan ingin melakukan refreshing ke tempat wisata yogyakarta.

HOTEL MURAH DI YOGYAKARTA

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~