Berita Wisata IndonesiaDestinasi Wisata DKI Jakarta mayoritas semua tutup di masa PPKM Darurat, termasuk Jakarta Aquarium dan SAFARI (JAQS) dan pada akhirnya mereka beralih ke Virtual.

Dan kabar penutupan kembali tempat konservasi fauna laut itu melalui siaran persnya, seperti yang dikutip di salah satu website berita, pada Rabu (7/7/2021).

Jakarta Aquarium Kembali Beralih Ke Virtual Karea PPKM Darurat

mediaindonesia.com

“Dalam rangka mendukung peraturan pemerintah, salah satunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 ini, Jakarta Aquarium & Safari dan Pingoo akan tutup sementara hingga waktu yang ditentukan nanti,” bunyi informasinya.

Lebih lanjut, pihak JAQS tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam merawat 3500 spesies satwa yang ada di bawah naungan mereka.

“Kami juga melakukan pembersihan area eksibit dan desinfektan seluruh area Jakarta Aquarium & Safari secara rutin dan menyeluruh demi kebersihan , kenyamanan, dan keamanan kita (manusia dan satwa-satwa) bersama,” ujar Fira Basuki selaku Head of Social, Branding and Communication JAQS saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu, Pingoo yang adalah restoran seafood dan grill Amerika yang terinspirasi oleh habitat pinguin di lantai LG, Neo Soho, juga ikut tutup sementara saat PPKM Darurat.

Dalam masa penutupan, pihak JAQS mengajak segenap traveler untuk melihat proses perawatan fauna secara virtual yagn dimana bisa kamu nikmati di rumah saja.

“Kami mengajak para traveler yang tertarik untuk melihat perawatan satwa selama PPKM Darurat. Misalnya, proses pemberian makan satwa-satwa secara eksklusif via virtual,” pungkas Fira.

Siapa bilang kalau traveler tak bisa wisata dari rumah saja? Opsi virtual menjadi pilihan terbaik di tengah kondisi PPKM darurat.