Kamu Wajib Tahu ! Kini Penerbangan Ekonomi Tidak Tersedia Layanan Alkohol

Berita Wisata – Dalam situasi baru ini “New Normal” sangat terasa dampaknya pada industri penerbangan, Maskapai juga telah membuat peraturan untuk mewajibkan penumpangnya telah mengenakan masker, Jumlah penumpang juga dibatasi, selain itu ada satu hal lagi yang kini dikurangi, yaitu Alkohol.

Dalam penerbangan jarak jauh layanan alkohol sering sekali diincar ketika waktu liburan ke luar negeri, Pada era new normal ini layanan minuman dinilai sangat rentan karena memberikan banyak kontak terhadap penumpang dan awak kabin yang ada dalam pesawat.

detik.com

Virus Corona sangat mudah untuk menular melalui sentuhan fisik, penumpang bahkan diharapkan untuk membawa makanan dan minuman sendiri selama penerbangan.

Maskapai penerbangan di Amerika Serikat sudah menerapkan kebijakan ini mereka akan tetap memberikan layanan minuman dalam kabin akan tetapi hanya disajikan dengan gelas-gelas kecil, maskapai menggantinya dengan botol air minum.

Maskapai Delta bahkan juga menyarankan penumpang agar membawa minuman alkohol sendiri, karena saat ini layanan alkohol dihentikan untuk sementara, akan tetapi kamu tetap ada peraturan untuk membawa minuman alkohol sendiri.

Tidak jauh berbeda, Maskapai American Airline juga demikan, mereka membatasi layanan alkohol secara terbatas didalam kabin, hanya untuk penumpang kelas satu pada penerbangan internasional jarak jauh yang bisa mendapatkannya.

Di maskapai Jetblue juga sama, hanya penumpang kelas satu saja yang bisa menikmati layanan minuman beralkohol, disertai makanan yang tersegel.

Southwest Airlines yang tidak mempunyai fasilitas kelas satu sudah menghentikan sementara layanan minuman beralkohol, sebagai gantinya merela menawarkan minuman kaleng yang disertai dengan gelas dan es, makanan ringan juga mereka sediakan.

Akan tetapi maskapai besar lainnya dari Amerika, United masih belum bisa untuk menghilangkan layanan minuman beralkohol, UNited masih mensajikan alkohol dalam kemasan bersegel dan tidak menawarkan es, kopi, teh dan juga alkohol yang dituang.

Tidak hanya pada maskapai Amerika saja yang mengurangi penggunaan alkohol, Maskapai Virgin Atlantic dan Virgin Australia dikenal dengan layanan makanan dan minumannya, sudah menghentikan layanan beralkohol untuk membatasi kontak antara kru kabin dengan penumpang, Di Eropa, KLM dan British Airways sudah membatasi juga layanan minuman beralkohol dan mengubah prosedur boarding penumpang demi untuk kesehatan dan keamanan bersama.

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~