Liburan Imlek Paling Seru Bertualang Ke Wisata Chinatown Bandung

Wisata Bandung – Saat datang hari raya tahun baru Imlek, sudah pasti kamu akan memiliki hari libur, yang cukup untuk kamu relaksasi melepaskan penat dari hiruk pikuk kota, kamu bisa berwisata bersama keluarga atau teman dan kekasih.

Jika kamu memiliki rencana liburan Imlek di kota kembang, Bandung, Jawa Barat. Maka jangan lupa untuk mengunjungi ke Chinatown yang berlokasi di jalan Klenteng no.41.

Liburan Imlek Paling Seru Bertualang Ke Wisata Chinatown Bandung

Suara.com

Kawasan wisata ini diberikan nama Chinatown karena di kawasan ini menonjolkan suasana kampung pecinaan. Dari bentuk bangunannya menyerupai kelenteng dengan berbagai ornamen berwarna merah yang hampir menjadi warna pokok di tempat wisata ini. Untuk kamu yang berkeinginan masuk merasakan atmosfer di Chinatown Bandung, kamu harus beli tiket terlebih dahulu sebesar Rp 10.000 untuk hari senin hingga kamis, untuk hari jumat dan mingu di kenakan biaya Rp 20.000.

Suara.com

Tidak hanya tiket, kamu juga akan mendapatkan tiga lembar amplop yang berbentuk angpau sebagai kenang-kenangan pernah menjejak Chinatown Bandung.

Mata kamu akan dimanjakan dengan hiasan lampion warna-warni yang menggantung, deretan kedai makanan, serta banyak juga souvenir yang ditulis dengan huruf Mandarin menambah kental suasana kampung pecinaan.

Suara.com

Kamu juga akan disambut alunan lagu Mandarin yang sangat lembut dengan hembusan angin sepoi-sepoi menambah syahdu liburan saya kali ini, bagi kamu yang ingin bersantai di Chinatown Bandung banyak spot yang bisa kamu gunakan seperti meja dan kursi tersedia untuk semua pengunjung.

Kalau kamu yang ingin mencoba wisata kuliner di Chinatown, Bandung. Kamu bisa menemukan beberapa kuliner dikawasan ini hampir separuh dari kawasan ini dipenuhi dengan kedai makanan khas Tionghoa seperti Dimsum, Pao, Nasi Hainan, atau juga ada Camilan Khas Bandung. Seperti Cuanki, Bakso Goreng, Aneka Sate, dan minuman yang paling hits adalah Thai Tea.

Dan yang harus kamu ingat dan perhatikan saat berkunjung ke Chinatown ini adalah cara pembayarannya tidak menggunakan uang tunai. Kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu Flazz ataupun debit BCA, bisa juga menggunakan Kartu Kredit. Jika kamu tidak memiliki semua kartu itu tidak perlu khawatir, kamu bisa membeli kartu tersebut di dalam.

Suara.com

Setelah hasrat wisata kuliner tersalurkan, kamu bisa langsung berburu foto untuk instgram feedmu, dengan memakai pakaian adat masyarakat Tionghoa disini, ada penyewaan pakaian yang sekaligus menawarkan jasa foto yang hasilnya bisa langsung di bawa pulang. Dengan hanya Rp 75.000-150.000 ribu, kamu sudah bisa menciptakan foto hoax, seperti kamu sedang liburan di negeri Tirai Bambu.

Suara.com

Setelah kamu puas berfoto kamu juga bisa membeli Souvenir, ada beberapa kedai souvenir yang menjual berbagai ornamen tionghoa, gantungan kunci, hingga angklung yang bisa menjadi buah tangan wisatawan sepulang dari Bandung.

Buat kamu yang sudah memiliki anak, jangan khawatir dikawasan Chinatown terdapat area bermain anak, serta juga terdapat mushala yang didesain dengan ornamen khas Tiongkok, Chinatown, Bandung terbuka untuk siapapun, yang ingin berlibur tanpa memandang suku, ras, dan agama, karena kita semua adalah saudara. Yuk jangan lupa masukan Chinatown Bandung kedalam list liburan imlek mu.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BANDUNG

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~