Liburan Ke Vietnam, Wajib Kunjungi 5 Museum Vietnam Menarik Ini !

Berita Wisata Asia – Vietnam yang merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak etnis serta budaya yang beranekaragam, Selain itu Vietnam juga terkenal dengan sejarahnya yang sangat panjang peperangan saat melawan penjajah di masa lalu.

Buat kamu yang ingin melihat berbagai macam peninggalan bersejarah, banyak museum-museum yang bisa kamu kunjungi di Lokasi Wisata Vietnam, ketika kamu sedang liburan. Berikut ini 5 museum Vietnam yang bisa kamu kunjungi.

Liburan Ke Vietnam, Wajib Kunjungi 5 Museum Vietnam Menarik Ini !

researchgate.net

1. Museum of Vietnamese History

Museum of Vietnamese History menawarkan kamu berbagai macam benda-benda kuno yang dimulai ketika periode zaman prasejarah seperti artefak sampai barang yang terbuat dari logam selain itu museum ini memberikan kamu informasi lengkap dengan tentang dinasti-dinasti yang pernah ada di negara Vietnam.

Di dalam Museum of Vietnamese History terdapat sebuah teater boneka air yang biasanya akan dipertunjukan kepada pengunjung mulai pukul 8:00 hingga 11:30. Terletak di daerah Ho Chi Minh City, museum ini memiliki gaya bangunan klasik.

evivatour.com

2. War Remnants Museum

War Remnants Museum yang merupakan museum yang menyimpan banyak sejarah perangnya yang saat itu melawan penjajah, buat kamu yang ingin melihat-lihat peninggalan perang di War Remnants Museum harus kamu kunjungi.

Seperti yang dilansir oleh Guide.cmego, War Remnants Museum juga memamerkan banyak perlengkapan militer bersejarah dan fotografi selama kejadian perang di Vietnam, biaya untuk masuk ke museum ini dikenakan biaya 15.000 saja atau setara Rp 9.500.

mrlinhadventure.com

3. Hanoi Contemporary Arts Center

Hanoi Contemporary Arts Center yang resmi dibuka sejak tahun 2017, museum ini memberikan kamu banyak pengalaman tentang karya seni kontemporer yang sebagian besarnya merupakan karya dari para seniman-seniman Vietnam.

Hanoi Contemporary Arts Center menggunakan gaya bangunan modern, banyak ruangan di museum ini yang diantaranya perpustakaan dan penyimpanan karya seni, kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan disini adalah seperti seminar, pemutaran film dan lain-lain.

evivatour.com

4. Vietnam Women’s Museum

Vietnam Women’s Museum yang ditujukan untuk memberikan penghormatan kepada semua perempuan Vietnam dari semua usia, Museum Vietnam ini dikelola oleh Persatuan Wanita Vietnam yang bersatu dalam organisasi paling berpengaruh di negara tersebut, disini juga banyak sekali narasi yang menggambarkan tentang kehidupan wanita Vietnam sebagai petani, akademis, pedagang, dan juga ibu rumah tangga.

Berlokasi di Ho Chi Minh City dan buka dari jam 7.30 pagi sampai 6.00 sore hari, museum ini wajib sekali kamu kunjungi.

asiauniquetravel.com

5. Vietnamese Museum of Ethnology

Vietnamese Museum of Ethnology yang berlokasi di kota Hanoi ini merupakan tempat terbaik untuk para wisatawan untuk mengetahui warisan budaya dari masyarakat Vietnam.

Vietnam yang merupakan negara mulitkultural yang banyak sekali etnis dengan jumlahnya sebanyak 54 etnis, di museum ini kamu bisa mendapatkan banyak informasi secara detail tentang cara hidup masyarakat Vietnam dari setiap etnis.

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~