Wisata Kuliner Indonesia – Bandung yang kita ketahui merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak di favoritkan masyarakat Indonesia, banyak wisatawan dari pulau Jawa dan asing mengunjungi kota Bandung ini.

Bandung memiliki banyak tempat wisata dan juga kulinernya yang yahud dan mantab, seperti batagor, colenak, dan seblaknya yang sangat unik dan beraneka raga, tetapi di Bandung ada salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi yaitu Roti Bakar, lewat artikel ini Reservasiku akan memberikan rekomendasi 5 roti bakar bandung yang populer dan wajib sekali kamu cicipi.

travel.tribunnews.com

1. Roti Bakar Madtari

Jika berkunjungi ke kota Bandung, Roti Bakar Madtari bisa menjadi salah satu pilihan kamu, di kedai roti bakar ini memiliki banyak varian kurang lebih 43 jenis roti bakar, seperti selai kacang, strawberry, blueberry dan cokelat, hingga roti bakar asin dengan isi telur dan kornet.

Roti tawarnya juga sangat lembut, lokasi makannya juga cocok untuk kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman, paling cocok dijadikan cemilan di malam hari, roti bakar ini berlokasi di Jalan Ranggagading No.10 Tamansari, Bandung Wetan, Kota bandung, buka kedainya dari jam 09.00 – 23.00 WIB, untuk harganya sekitar Rp 10.000 – Rp 27.000.

metrum.co.id

2. Roti Bakar Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama merupakan salah satu kedai roti bakar yang memiliki kopi susunya yang legendaris, akan tetapi kamu juga wajib mencicipi kelezatan roti bakarnya, roti bakar yang menjadi favorit di kedai ini adalah roti bakar selai srikaya, dan roti bakar mentega gula.

Roti Bakar disini juga sangat renyah, selain itu selai di kedai ini dibuat oleh pemilik tokonya langsung, sehingga memiliki ciri khas tersendiri, manisnya yang pas dan tidak membuat kamu blenger.

Kedai roti bakar Bandung ini berlokasi di Jalan Alkateri No22 Braga, Sumur Bandung, buka dari jam 06.30 – 22.00 WIB, dan untuk harga sekitar Rp 13.000 – Rp 50.000.

travelingyuk.com

3. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Banyak kata orang-orang Roti Bumbu Bakar Cari Rasa merupakan pionir roti bakar yang ada di Bandung, dari tahun 1960, roti ini menjadi salah satu kuliner roti bakar legendaris di kota Bandung.

Kedai roti bakar ini memiliki lima varian menu yang memiliki kelezatan yang tiada tara, mulai dari roti bakar bumbu biasa, roti bakar rasa cokelat, roti bakar campur keju, roti bakar kornet dan rasa keju murni.

Kedai roti ini berlokasi di di Jl. Jendral Ahmad Yani No 148, buka dari jam 06.00 – 00.00 WIB, dengan harga Rp 5.000 – Rp 48.000.

pergikuliner.com

4. Roti Bakar 234 Gang Kote

Kedai Roti Bakar 234 Gang Kote ini memiliki cita rasa yang tiada tara, cara pembakarannya juga dilakukan dengan cara tradisional, membuat roti bakar disini memiliki cita rasa yang sangat khas dari roti bakar lainnya.

Roti yang digunakan juga dibuat dengan cara sendiri alias homade, dan lagi-lagi karena itu memiliki cita rasa tersendiri, tekstur yang tebal akan tetapi tetap mempertahankan kelembutan, terdapat beberapa pilihan isian selai, seperti strawberry, keju susu, kacang cokelat hingga rasa kornet.

Kedai Roti Bakar 234 Gang Kote berlokasi di Gang Kote, Karanganyar, Jalan Sudirman, Bandung. Buka dari jam 15.00 – 23.00 WIB, untuk harga sekitar Rp 28.000 – Rp 47.000.

bhellabhello.wordpress.com

5. Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol merupakan salah satu roti bakar legendaris yang ada di Bandung, sudah sejak tahun 1958, membuat roti bakar disini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu roti gandum dan mayonesnya yang dibuat dengan cara tersendiri.

Roti Bakar Gempol juga menawarkan dua jenis roti bakar yaitu manis dan asin, untuk menu favorit dikedai roti bakar ini ada yang berisi daging, telur dan keju serta roti bakar manis cokelat.

Roti Bakar Gempol berlokasi di Jalan Gempol Wetan, No 14, Citarum, Bandung, dan kamu bisa langsung mencicipi citarasa legendarisnya, Buka dari jam 07.00 – 21.00 WIB, dengan harga Rp 10.000 – Rp 55.000.