Tips Travelling – Jika kamu merencanakan liburan ke luar negeri, ada banyak hal yang bisa kamu temukan di berbagai negara, termasukan kebiasaan warga setempat yang tentu berbeda dengan kebiasaan kita.

Setiap negara di dunia memiliki tradisi tersendiri dan juga norma dan aturan yang harus dipatuhi, termasuk juga wisatawan asing, ada 10 hal yang dianggap tidak sopan di luar negeri padahal biasa kita lakukan dalam sehari-hari. betikut ini daftar dari 10 Etika Berbagai Negara yang wajib kamu ketahui.

viralsection

1. Jangan bertanya “Apa yang sedang kamu lakukan ?” ketika berbicara dengan seseorang di Belanda

Belanda memiliki sistem kesejahteraan sosial yang luas, jika kamu menanyakan ini akan membuat dirimu tak berkelas.

viralsection

2. Jika di Irlandia naik taksi jangan duduk dikursi belakang

Hal tersebut merupakan sangat bertentangan dengan peraturan egalitarianisme, kebiasaan ini juga dilakukan di Australia, Selandia Baru, dan Skotlandia.

Grid.ID

3. Jangan buang ingus di depan umum saat di Perancis

Bagi kebanyakan orang Perancis menganggap membuang ingus di depan umum merupakan salah satu tindakan yang kurang beradab.

viralsection.com

4. Selalu menyapa di Perancis

Mengatakan “Madame Bonjour, Monsieur” adalah Sapaan yang sering digunakan oleh kalangan orang Perancis.

denverbespoke.com

5. Jangan memasukan tangan ke satu ketika sedang berbicara

Orang Jerman menganggap tindakan tersebut merupakan hal yang sangat kasar, jadi kamu bisa letakan tanganmu di atas meja atau biarkan saja.

pexels.com

6. Jangan makan sampai bersih dipiringmu ketika di China

Bagi orang China jika kamu makan sampai piring bersih artinya tuan rumah tidak memberik cukup makanan, kamu harus sisakan sedikit makanan akan membaut tuan rumah paham jika kalian sudah merasakan cukup dengan hidangannya.

viralsection

7. Jangan menggunakan klakson terlalu keras di Norwegia

Bagi orang Norwegia mereka menggunakan klakson dalam keadaan darurat saja, jika kamu membunyikan klakson, mereka akan menganggap sesuatu yang buruk atau darurat sedang terjadi dan mungkin menyebabkan kepanikan yang tidak diperlukan.

viralsection

8. Jangan sembarangan senyum pada orang asing di Rusia

Indonesia terkenal akan keramahannya, terkenal karena murah senyum. Lain cerita di Rusia, orang-orang Rusia menganggap tersenyum sebagai isyarat intim, hanya bisa diberikan kepada seseorang yang memiliki hubungan dengan kamu.

Jika kamu tersenyum dengan orang asing mereka akan menganggap kamu kasar dan tidak tulus.

Pixabay

9. Dilarang menggunakan tangan kiri di India

Menggunakan tangan kiri sebagai tangan dominan sering dianggap tidak sopan. Itulah sebabnya Anda tidak boleh memakai tangan kiri saat memberi kartu bisnis atau garam dan gula kepada orang lain.

traveller.com.au

10. Jangan pernah memberi tips Jepang

Memberikan tip dianggap sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih atas pelayanan atau servis yang diberikan oleh seseorang. Tetapi Jepang berbeda: walaupun negara ini terkenal akan kualitas servis dan pelayanannya yang tinggi, di Jepang kita tidak perlu memberikan tip dan juga di Jepang tidak mengenal budaya tip.