Wisata Pekalongan – Jika kamu sedang bertualang ke akwasan utara Jawa, kamu jangan lewatkan kota Pekalongan, sebuah daerah yang dilewati oleh jalur pantura, tetapi kini kamu sudah bisa ke kota ini melalui tol trans jawa.

Daerah Pekalongan terbagi menjadi dua wilayah yaitu kota Pekalongan dan Kabupaten pekalongan, selain kota ini merupakan kawasan pelabuhan, daerah ini terkenal dengan produksi batikya, tidak hanya batik kota ini ternyata menyimpan berbagai wisata yang patut kamu kunjungi, berikut ini ulasan lengkap dari 9 lokasi wisata Pekalongan dengan pesona yang tidak dapat kamu lupakan.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan

lolongadventure.com

1. Desa Wisata Lolong

Jika kamu penggemar durian, desa wisata Lolong yang berad di Pekalongan ini, bisa menjadi salah satu surgamu untuk menikmati lezatnya durian, akan tetapi pastikan ketika kamu ke desa ini tepat saat festival durian agar kamu bisa menikmati durian sepuasnya.

Selain itu kamu juga bisa melakukan outbond dengan berbagai fasilitas seperti tubiing, rafting, arung jeram hingga camping, kamu juga bisa menyewa homestay yang ada di sini, untuk merasakan bagaiman tentram dan tenangnya menginap di Desa Lolong.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 2

imgtoon.com

2. Bukit Bintang Kutorojo

Pekalongan saat malam hari juga terdapat pemandangan yang sangat indah, diantaranya adalah bukit bintang Kutorojo, kamu bisa menikmati pemandangan malam kota Pekalongan dengan kerlap kerlip lampu kota dan bintang yang akan menemani malam kamu bersama keluarga atau pasanganmu. Tempat ini belum banyak para Traveller mengetahuinya.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 3

yantobasna.blogspot.com

3. Kebun Teh Pagaliran

Buat kamu yang mencari wisata Pekalongan dengan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian, pilihannya adalah kebun teh Pagaliran yang sebenarnya sudah masuk kedalam wilayah Kabupaten batang, akan tetapi letaknya masih cukup dengan Pekalongan, Kamu akan di buat terpesona dengan pemandangan dan suasana yang tenang dan sejuk.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 4

kecubungaldara.blogspot.com

4. Curug Bajing

Kalau kamu mencari wisata alam Pekalongan yang bisa membuat dirimu tenang berrelaksasi, coba kamu kunjungi Curug Bajing yang berlokasi di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan, tepatnya lokasi curug Bajing berada di pegunungan Petingkriyono yang terkenal asri dan hijau.

Curug Bajing memiliki pesona yang sangat indah dengan air yang bening dan juga segar.

 

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 5

muhnailulhuda.blogspot.com

5. Curug Bidadari Jolotigi

Curug Bidadari Jolotigi merupakan salah satu curug atau air terjun yang terkenal di Pekalongan, curug yang memiliki nama lain curug Batu Dinding Kolam Lima ini memiliki pemandangan yang sangat indah, kamu juga bisa berenang di air terjun ini karena terdapat lima ceruk yang menyerupai seperti kolam.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 6

jatengprov.go.id

6. Hutan Mangrove Pekalongan

Wisata Hutam Mangrove Pekalongan merupakan slah satu tempat wisata yang terbaru berada di Pekalongan, tempat wisata ini terletak di kelurahan kandang panjang, Pekalongan Utara.

Sebenarnya tempat wisata ini berfungsi sebagai pencegah terjadinya abrasi. Akan tetapi disekitar hutan mangrove ini pemandangan tidak kalah indahnya untuk kamu jadikan tempat liburan.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 7

jelajahkarungrungan.blogspot.com

7. Gunung Kendalisodo

Gunung Kendalisodo merupakan gunung yang memiliki ketinggian 1695 MDPL ini terkenal karena sangat cocok dengan latihan untuk para pendaki pemula.

Spot yang paling populer di gunung ini bagi para pendaki adalah puncak Hanoman, diatas puncak gunung ini kamu akan ditawarkan pemandangan kota Pekalongan yang sangat indah, Bila kamu sangat beruntung kamu bisa melihat ritual adat yang dilakukan oleh penduduk setempat.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 8

twitter.com/didikpeyot

8. Bukit Pawuluhan

Bukit Pawuluhan merupakan wisata berupa bukit yang menjadi salah satunya tempat wisata Pekalongan yang tidak boleh kamu lewatkan, walaupun medan nya agak sulit untuk mencapai Bukit Pawuluhan.

Disepanjang jalan menuju bukit kamu akan disuguhkan hamparan luas sawah di sisi kanan dan kiri, dengan pepohonan yang rindang.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 9

woysis.blogspot.com

9. Pantai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan merupakan salah satu pantai yang terdapat di desa Depok, Kecamatan Siwalan, Pekalongan, jika kamu merasa lelah dan penat butuh hiburan, pantai inilah yang sangat tepat untuk kamu kunjungi.

Pantai Depok Pekalongan ini pasir yang berwarna kehitaman dengan ombak pantai yang sangat tenang, pantai ini juga termasuk pantai yang sangat aman untuk anak-anak bermain, jadi jika kamu berenacan liburan bersama keluarga tidak ada masalah.

 

10 Lokasi Wisata Pekalongan Dengan Pesona Yang Tidak Terlupakan 10

triptrus.com

10. Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pekalongan merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan lautan, dan pastinya tempat ini memiliki tempat wisata berupa pantai, pantai Pasir Kencana Pekalongan. Tempat wisata di Pekalongan yang satu ini memiliki jarak yang tidak jauh dari pusat kota.

Pantai ini dari kota hanya berjarak sekitar 4.5 Km, untuk akses pantai ini tergolong mudah, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti playground untuk anak anak, beberapa koleksi satwa, wahana becak air, dan fasilitas pelengkap lain seperti rumah makan, mushola serta toilet.