Wisata Riau – Jika kamu ingin berwisata tanah air, mungkin kamu akan berpikir tentang destinasi yang sangat populer seperti Bali, Lombok, Sumba, Maluku, atau Raja Ampat. Akan tetapi jika kamu melihat peta Indonesia, dari ujung Sabang sampai Merauke banyak tempat wisata yang tidak kalah indah dari tempat-tempat yang disebutkan tadi.

Salah satunya adalah Riau yang terletak di bagian pulau Sumatera ini, menyimpan berbagai objek wisata yang patut kamu kunjungi, memang Riau ini jika kita pikirkan adalah kental dengan peranakan Melayu, Kamu sudah tahukah jika Riau memiliki destinasi liburan yang patut kamu masukan kedalam rencana liburanmu, maka dari itu Reservasiku akan memberikan 5 destinasi rekomendasi wisata Riau yang populer.

1. Ulu Kasok

5 Destinasi Rekomendasi Wisata Riau Populer Yang Wajib Di Kunjungi

toriau.co

Ulu Kasok menjadi pilihan kamu jika tidak berkesempatan untuk liburan ke Raja Ampat, karena itu tempat ini memiliki julukan Mini Raja Ampat, karena tempat ini memiliki pemandangan yang sama.

Berlokasi di Desa Pulau Gadang ini sebenarnya rangkaian dari pulau yang berada ditengah bendungan PLTA Koto Panjang, yang memiliki air tawar alih-alih air asin seperti Raja Ampat, Untuk menuju ke tempat ini kamu hanya perlu menghabiskan 2,5 jam perjalanan dari kota Pekanbaru. Tempat ini memberikan tiga spot wisata yaitu air terjun setinggi 4 meter, wisata pulau yang populer, serta puncak Ulu Kasok dimana menjadi tempat berfoto untuk memperindah feed Instagramu.

2. Candi Muara Takus

5 Destinasi Rekomendasi Wisata Riau Populer Yang Wajib Di Kunjungi

kemdikbud.go.id

Candi Muara Takus merupakan destinasi wisata Riau yang wajib kamu kunjungi dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 3-4 jam dari kota Pekanbaru. Tempat ini merupakan cagar budaya nasional Indonesia yang sangat terawat sehingga membuat para traveller sangat nyaman dan betah di Candi ini.

Candi Muara Takus merupakan candi peninggalan Buddha yang bisa dilihat dari berbagai macam stupa-stupa berlambangkan Buddha, dengan tempat yang tidak terlalu luas, sebenarnya kompleks candi ini dikelilingi dengan tembus seluas 74×64 meter. Selain candi ini kamu juga bisa melihat Candi Tua, Candi Bungsu, Mahligai Stupa dan Palangka.

3. Air Terjun Lubuk Bigau

5 Destinasi Rekomendasi Wisata Riau Populer Yang Wajib Di Kunjungi

sportourism.id

Air Terjun Lubuk Bigau ini sering kali disebut dengan Air Terjun Pangkalan Kapas, destinasi wisata ini berlokasi di Desa Lubuk Bigau yang hanya berjarak sekitar 4,5 km dan dapat ditempuh dengan jasa ojek dalam waktu 15 menit saja.

Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer karena lokasinya yang masih sangat alami dan asri, dikelilingi hutan rimbun dan area perbukitan yang sangat sejuk.

4. Pulau Jemur

5 Destinasi Rekomendasi Wisata Riau Populer Yang Wajib Di Kunjungi

harianriau.co

Pulau Jemur yang berlokasi di selat Malaka diantara Indonesia dan Malaysia, kepulauan Arwah di Kabupaten Rokan Hilir ini saat ini menjadi sangat ramai akan kedatangan banyak Traveller lokal dan mancanegara.

Walaupun di tempat ini belum memiliki tempat menginap seperti hotel, pulau yang hanya seluas 3,5 km persegi ini memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa mengunjungi penangkaran penyu dan melihat penyu bertelur, ada juga goa jepang, menara mercusuar, taman laut, dan masih banyak lagi spot menarik yang bisa kamu kunjungi di tempat ini.

5. Istana Siak Sri Indrapura

5 Destinasi Rekomendasi Wisata Riau Populer Yang Wajib Di Kunjungi

traverse.id

Istana Siak Sri Indrapura jika kamu melihat tempat ini kamu akan berpikir istana yang seperti berada di Maroko dan India, akan tetapi sebenarnya istana ini ada di Riau, Istana ini merupakan kediaman resmi dari Sultan Siak yang dibangun pada tahun 1898 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syafrudin.

Menurut sejarah yang tercatat, luas bangunan ini sebesar 32 ribu meter persegi, kamu bisa menemukan banyak macam koleksi kerajaan Islam Melayu di dalamnya, antara lain koleksi cermin, pakaian, hingga tata ruangan dengan penjelasnnya masing-masing.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Riau ini, kamu hanya cari tiket pesawat murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran hotel murah Riau yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke pulau Batam.