Berita Wisata Indonesia – Universal Studio merupakan wahana wisata terkenal yang berlokasi di beberapa negara asing, seperti salah satunya ada Amerika Serikat dan Singapura, pengunjung yang berkunjung ke Universal Studio bisa menyaksikan proses pembuatan film, mengambil foto dengan background menarik dan kamu bisa merasakan beragam wahana permainan seru.

Kamu jangan galau atau merasa kecil hati karena belum bisa mengunjungi ke Universal Studio yang ada di luar negeri, sebab di Indonesia tepatnya di pulau Jawa juga terdapat Destinasi Wisata Jawa yang mirip seperti di Universal Studio, berikut ini 5 Destinasi Wisata Ala Universal Studio Di Pulau Jawa.

(instagram.com/cahyadev_19)

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle yang berada di daerah Sleman, Yogyakarata, mengusung konsep negeri dongeng, The Lost World Castle menawarkan kamu atraksi yang bisa dinikmati oleh semua orang dari muda sampai tua.

Para pengunjung bisa naik dan melihat-lihat atraksi menarik seperti replika kapal bajak laut untuk mengunjungi benteng Wild West, dan miniatur Colosseum. Tiket masuk ke tempat ini juga terjangkau yaitu Rp 30.000,00 per orang.

The Lost World Castle buka dari jam 7 pagi hingga 6 malam, setiap harinya.

(instagram.com/c21m_)

2. Surya Yudha Park 2

Surya Yudha Park 2 merupakan Wahana wisata kelurga yang didalamnya terdapat replika bangunan terkenal di dunia seperti patung Liberty, Patung Singa Merlion, dan Bola Dunia Universal Studio, berlokasi di Jalan Gotong Royong, Banjarnegara.

Surya Yudha Park 2 sangat ramah bagi anak-anak dikarenakan ada Dino Land, Replika suku indan dan juga taman teletubies, tidak hanya di siang hari saja, kamu juga bisa menikmati taman ini di malam hari karena banyak lampu warna warni menghiasi taman.

Estimasi tiket masuk untuk orang dewasa dikenakan sebesar Rp 25.000 untuk per-orangnya sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya Rp 15.000 per anak.

medcom.id

3. Museum Angkut

Museum Angkut yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur ini merupakan wahana wisata milik jatim Park Group, di sini kamu bisa melihat berbagai macam koleksi mobil antik juga bisa menyusuri area menarik seperti miniatur Istana Buckingham, Gangster Town dan Las Vegas.

Museum ini buka setiap harinya dari jam 12 siang sampai 8 malam, Estimasi biaya untuk bisa masuk berbeda-beda untuk hari biasa dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 perorang, sementara itu untuk hari Sabtu dan Minggu dan hari libur nasional, biaya masuk sekitar Rp 110.000 per orang.

(instagram.com/bert.tj)

4. Broadway – The Flavor Bliss

Broadway- The Flavor Bliss merupakan tempat nongkrong dan wisata kuliner yang cocok dikunjungi oleh pengunjung segala usia, pengunjung yang datang kesini selain untuk wisata kuliner, mereka juga bisa jalan-jalan santai sambil mengambil foto, Broadway- The Flavor Bliss berlokasi di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Broadway The Flavor Bliss memiliki suasana yang dibuat seakan-akan setiap pengunjung yang datang berada di Kota Los Angeles yang terkenal akan pusat pembuatan film seperti Universal Studio dan Teater Broadway, tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai 10 malam, tidak ada biaya masuk bila berkunjung di hari biasa yaitu Senin dan Jumat, akan tetapi jika berkunjung di hari Sabtu, Minggu dan juga hari libur nasional, akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per orangnya.

Tiket dapat dibeli di ticket box yang buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Informasi lebih lanjut mengenai syarat masuk dan pembelian tiket dapat diakses dari laman resmi Instagram yaitu @flavorbliss.

instagram.com/farhanmrq)

5. Studio Alam Glampong

Studio Alam Glampong merupakan salah satu tempat syuting sekaligus sebagai tempat wisata edukasi yang ada di daerah Sleman, Yogyakarata, Studio ini beroperasi setiap hari dari jam 9 pagi sampai 5 sore, untuk biaya tiket masuk tidak dikenakan biaya, akan tetapi jika kamu ingin masuk kedalam Rumah Habibie dan Ainun atau Kereta Tua dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 perorangnya.

Setiap sudut di Studio Alam Glampong Instagramable cocok buat kamu yang mencari latar belakang foto, pengunjung yang hendak menggunakan tempat ini untuk pemotretan, syuting, atau wisata edukasi diwajibkan untuk menghubungkan pihak manajemen terlebih dahulu.