Berita Wisata Amerika – Amerika Selatan Merupakan benua terbesar keempat yang ada di dunia, dengan luas sebesar 17.840.000 kilometer persegi, Amerika Selatan menempati seperdelapan bagian permukaan bumi.

Dengan luasnya yang sangat besar, Amerika Selatan tentunya memiliki banyak Destinasi Wisata Amerika yang patut untuk dieksplorasi, tempat-tempat tersebut tersebar disetiap negaranya, dari negara Ekuador sampai Argentina, penasaran dimana saja, kali ini Reservasiku akan mengajak kalian jalan-jalan ke 5 Wisata Alam Amerika Selatan yang menawan dan mempesona.

(unsplash.com/Sander Lenaerts)

1. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni yang berlokasi di negara Bolivia ini memiliki padang garam yang luas dan termasuk terluas di dunia dengan total luas kurang lebih 10.000 kilometer persegi, tempat ini membentang di dekat puncak Andes pada ketinggian 3.656 meter.

Salar de Uyuni menawarkan kamu pemandangan yang unik dan tidak biasa, disaat permukaanya kering para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan padang garam putih sejauh mata memandang, akan tetapi ketika sedang tertutup dengan air, permukaan justru berubah menjadi seperti cermin raksasa.

(unsplash.com/Alain Bonnardeaux)

2. Los Glaciares National Park, Argentina

Los Glaciares National Park merupakan sebuah taman nasional di Argentina yang terletak di sebelah barat daya Santa Cruz, tempat ini menampilkan lanskap menakjubkan dari pegunungan dan danau-danau glasial.

Dengan luas 7.269,27 kilometer persegi, tak heran jika Los Glaciers National Park menjadi taman nasional terluas di Argentina. Menurut catatan sejarah taman nasional ini berdiri sejak tahun 1937. Pada tahun 1981, tempat ini pun dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

(unsplash.com/Agnieszka Mordaunt)

3. Machu Picchu, Peru

Siapa yang tidak mengenal Destinasi Wisata Dunia satu ini, Machu Picchu yang berlokasi di Peru. Situs reruntuhan bersejarah peninggalan Kerajaan Inca dan membentang di atas lembah Sungai Urubamba, di ketinggian 2.430 mdpl.

Nama dari Machu Pichi di dapati dari bahasa Quechua, yang berarti Gunung Tua, seperti yang dilansir oleh savacations.com, tempat ini diperkirakan memiliki lebih dari 200 bangunan, dari rumah-rumah hingga kuil-kuil bersejarah. Kamu akan dibuat terpukau ketika tiba di sini, tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi impian banyak wisatawan.

(unsplash.com/Benjamin Kraus)

4. Kepulauan Galápagos, Ekuador

Kepulauan Galápagos yan berlokasi di Ekuador ini merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari sekumpulan pulau-pulau vulkanik di Samudera Pasifik. Tempat ini memiliki luas yang membentang disepanjang 600 mil lepas pantai Ekudaro, tempat ini sangat terkenal dengan spesies-spesies hewan endemiknya yang sangat beragam, seperti kura-kura raksasa, iguana laut, galapagos, dan masih banyak lagi.

Kamu disini dapat melakukan banyak hal seperti trekking, snorkeling, kayaking, dan scuba diving.

(unsplash.com/Yannes Kiefer)

5. Torres del Paine National Park, Chile

Torres del Paine National Park berlokasi di Magallanes Region merupakan taman nasional yang meliputi pegunungan, gletser, dan sungai-sungai di selatan Patagonia.

Seperti yang dilansir oleh Ecocamp Patagonia, taman nasional ini pertama kali dinamakan sebagai “Torres del Paine National Park” pada tahun 1970. Pada tahun 1978, tempat ini kemudian dinyatakan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO.

Tempat yang dianugerahi kekayaan alam menakjubkan ini, dijuluki sebagai The Crown Jewel Patagonia, dan jangan diragukan lagi, tempat ini ibarat surga bagi para pecinta alam, fotografer, dan pengamat satwa liar.