Berita Wisata Amerika – Jika kamu sedang mencari suasana yang menenangkan hati dan juga jauh dari keramaian, ingin sejenak melupakan kegiatan sehari-hari di kota, maka Panama menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

Perairan disini sangat jernih seperti kristal, dan juga ditambah pasirnya yang bersih membaut banyak wisatawan tergoda untuk berenang atau menyelam, buat kamu yang penasaran atas keindahan di Panama ini berikut ini 5 Destinasi Wisata Alam Panama dengan pesona yang indah dan menawan.

(instagram.com/_p_a_l_i_)

1. Isla Taboga

Isla Taboga merupakan lokasi yang sangat sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan keramaian kota, ini berlokasi tepat di luar Kota Panama, yang berjarak 20 Kilometer, lokasinya menjadi tempat yang ideal untuk berenang, berjemur, jet ski, memancing, dan berperahu cepat.

Hal tersebut membuat tempat ini seru untuk melakukan kegiatan bersenang-senang, pulau yang pertama kali dihuni oleh orang Spanyol dan sekarang menjadi rumah bagi para penduduk desa yang ramah.

Salah satu atraksi utamanya adalah gereja tua yang menawan Wisatawan dapat berjalan-jalan di jalan-jalannya yang sempit, menikmati hidangan lezat, dan mengagumi panorama kota yang indah.

(instagram.com/shannontrot)

2. Pearl Islands

Pearl Islands merupakan salah satu tempat wisata alam Panama yang cocok untuk membunuh penat dan menyegarkan pikiranmu dalam seketika, Kepulauan menawan ini disempurnakan dengan pantainya berpasir putih, air biru kehijauan yang memukau, dengan pemandangan yang mempesona.

Berlokasi yang dihuni oleh suku-suku asli dan menjadi populer setelah reality show televisi yang berjudul “Survivor” yang difilmkan disini. Tempatnya dikelilingi oleh hutan hijau subur dan salah satu pulau yang paling terkenal adalah Pulau Contadora.

Para turis bisa menyewa kapal pesiar pribadi untuk menelusuri keindahnya terdapat beberapa resort yang memudahkan para pengunjung yang ingin berlibur.

instagram.com/michaelmacbray)

3. Sendero Los Quetzales

Sendero Los Quetzales cocok buat kamu pecinta alam yang kangen dengan suasana asri, kamu akan dibuat kagum dengan panorama yang mempesona dari Sendero Los Quetzales ini. Tempat yang menjadi salah satu jalur paling menakjubkan di Panama, rute sembilan kilometer ini dimulai dari sisi timur kota dan bisa ditempuh dalam waktu antara empat sampai tujuh jam.

Para pengunjung bisa melakukan tur dan pemandu yang terorganisir untuk membawa mereka melalui jalur ini, mereka dapat melewati hutan di Parque Nacional Volcan Baru dan berjalan melalui Kaldera Rio, dan berakhir di pegunungan yang berada di Boquete. Pendaki berpengalaman juga dapat memilih untuk menempuh rute dalam urutan terbalik, namun ini benar-benar menanjak, sehingga paling cocok untuk orang yang berpengalaman.

(instagram.com/explorapanama_)

4. Coiba

Coiba merupakan salah satu Wisata Terbaik Panama yang menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegara karena keindahan alamnya yang dimiliki, pulau ini berlokasi di Taman Nasional Coiba. Tempat yang menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan keanekaragaman laut yang dapat memanjakan matamu.

Perairan Panama kaya akan kehidupan lautnya, kurang lebih ada 800 spesies laut yang bisa dijumpai, tempat ini menjadi lokasi yang ideal untuk memancing, snorkeling atau scuba diving.

(instagram.com/dutchwanderlust.nl)

5. San Bas Islands

San Bas Islands dapat menjadi pilihan kamu yang ingin merasakan bagaimana tinggal di pulau pribadi, pulau San Bas ini dihuni oleh suku Kuna yang merupakan penduduk asli yang masih mempertahankan budaya asli Panama, selain itu pulau-pulau tropis ini mengambang di atas air yang jernih dan biru.

Jika kamu berkesempatan berkunjung kesini, kamu bisa membayar sejumlah uang kepada anggota Suku Kuna yang berjaga di sekitarnya, setelah membayar para pengunjung bisa menggunakan pulau secara eksklusif selama sehari, banyak turis yang tergoda untuk berenang kayak hingga memancing.