Berita Wisata Asia Di belahan dunia mana pun kamu dapat menemukan banyak tempat wisata dengan akses yang cukup mudah dan menawarkan keindahan serta fasilitas yang lengkap, di balik itu terdapat tempat wisata yang tidak di rekomendasikan untuk dikunjungi dikarenakan terlalu berbahaya.

Tidak hanya Eropa dan Amerika saja, di Asia juga terdapat beberapa Tempat Wisata Berbahaya termasuk Indonesia, walau berbahaya tempat-tempat ini paling berbahaya di Asia yang masih dapat kamu kunjungi selama kamu mengikuti beberapa prosedur keselamatan yang diberlakukan, berikut ini 5 Destinasi Wisata Asia paling berbahaya yang wajib kamu ketahui.

(freepik.com/erik-karits-2093459)

1. Pulau Ular, Indonesia

Pulau Ular seperti namanya tidak hanya di Brasil saja, Indonesia juga memiliki pulau yang tidak berpenghuni di Bima, Nusa Tenggara Barat tidak lupa dengan ular yang hidup ini dikenal dengan ular erabu kuning, ular laut yang dikenal memiliki bisa mematikan, walaupun berbisa ular erabu kuning ini sangat jarang menganggap manusia sebagai musuhnya.

Jika kita lihat legenda, ular-ular ini yang berada di Pulau Ular dulunya merupakan para petinggi dari Kerajaan Flores dan pemimpin dari prajurit Belanda yang telah dikutik oleh Raja Indra Kumala karena berkhianat pada kerajaan Bima, bukan hanya melegenda, di Pulau Ular ini kita dapat dengan mudah menemukan mata air tawar di beberapa lokasi yang disebut sebagai Oimada Ma Caba.

(instagram.com/sachin_pangi)

2. Pangi Valley, India

Pangi Valley memiliki keindahan alam yang menawan dengan kebun apel dan beragam tradisi yang unik, berlokasi di kawasan Himachal Pradesh, India. Meskipun indah, nyatanya Pangi Valley tidak setenar wisata lain yang ada di India.

Untuk akses rute yang terbilang cukup ekstim, terdapat tiga rute akses yang bisa kamu pilih untuk ke Pangi Valley mungkin menjadi salah satu alasannya, terdapat tiga akses rute yang dapat jadi pilihan untuk ke Pangi Valley yang tentunya sama-sama menantang dan berbahaya.

ach Pass adalah salah satunya. di rute ini kamu akan melalui kondisi jalan berbatu dan menanjak di tepi tebing yang hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan, seperti bus dan truk. Jadi, bisa dibayangkan jika kendaraan kita bertemu dengan kendaraan lain dari arah berlawanan di tepi tebing. Tentu salah satunya harus mengalah dan mundur dengan sangat hati-hati.

(instagram.com/kunal.dhingra.productions)

3. Gata Loops, India

Gata Loops yang berlokasi di kawasan Ladakh, India terletak di ketinggian 17.000 kaki yang merupakan salah satu lintasan bermotor terkenal dan terpopuler, tidak hanya lintasan bermotor biasa akan tetapi rute ini sangat berbahaya dengan banyak tikungan dan menanjak.

Ada juga beberapa mitos beredar bahwa Gata Loops terkenal karena keangkerannya ada hantu yang hadir di jalanan dan mengganggu pengendara, sehingga setiap orang harus memberikan penghormatan dengan memberikan air minum.

Walaupun begitu setelah memasuki musim dingin, Gata Loops menyajikan pemandangan indah penuh salju, Namun salju dan lapisan es juga dapat bermasalah yang mengakibatkan rute Gata Loops beberapa kali harus ditutup selama musim dingin karena sering mengakibatkan kecelakan fatal.

(ichongqing.info/dok. iChongqing)

4. Wansheng Ordovician Theme Park, China

Wansheng Ordovician Theme Park yang berlokasi di China ini menawarkan kamu wahana bermain dengan jembatan kaca terpanjang di dunia dan berbagai wahana permainan ekstrem, Wansheng Ordovician Theme park berdiri di tepi tebing setinggi 500 meter di Chongqing, China, kamu bisa menemukan wahana berupa ayunan raksasa, jembatan logam, sepeda gantung, dan jembatan kaca.

wahana ayunan raksasa dan jembatan kaca di Wansheng Ordovician Theme Park bisa dibilang cukup banyak diminati. Padahal, ayunan raksasa ini berada di pinggir tebing setinggi 304 meter dengan tinggi mencapai 18 meter.

Karena saking ekstremnya wahana-wahana tersebut hanya dapat dimainkan oleh orang berumur 18-45 tahun dengan tinggi badan mulai dari 150 cm dan berat badan sampai 85 kg, Keekstreman wahan di Wansheng Ordovician Theme park juga sempat beberapa kali viral di Tiktok.

(instagram.com/lydiatwdai)

5. Huashan Mountain, China

Huashan Mountain merupakan salah satu dari lima gunung yang sangat terkenal di China, tidak hanya gunung yang menjulang tinggi, Huashan Mountain dianggap sebagai gunung suci, tidak salah jika disini kamu dapat menemukan puluhan kuil kuno.

Di Huashan Mountain memiliki setidaknya 5 puncak utama dari 4 penjuru mata angin, yang dapat kamu capai dengan mendaki gunung batu terjal, untuk mencapai masing-masing puncak, kamu dapat dengan mudah menemukan jalur-jalur yang cukup mendebarkan.

Ada beberapa diantaranya adalah Changkong Plank Trail berupa jalur setapak terbuat dari susunan balok kayu dengan pegangan berupa rantai besi, ada juga Black Dragon Ridge atau Canglong, jalur yang terdiri dari 530 anak tangga dengan kemiringan lebih dari 45 derajat seperti menyerupai punggung seekor naga.