Wisata India – Srinagar kota di India yang memiliki keindahan alamnya dari Danau Dal yang dapat membuat dirimu merelaksasi menjauh dari hiruk pikuk keramaian dan aktifitas sehari-hari. cocok untuk kamu traveller muslim yang mencari kedamaian dan kenyamanan.

Kota ini cocok sekali dengan wisata halal untuk Traveller Muslim, Srinagar masuk dalam negara bagian Jammu dan Kashmir yang juga masuk sebagai pusat wilayah kashmir.

Srinagar Kota Muslim Di India Dengan Keindahan Alam Yang Mengagumkan

travel.detik.com

Berada di utara anak benua India, wilayah yang memiliki 4 musim setiap tahunnya, Srinagar merupakan kota yang berada di lembah Kashmir atau Valley Kashmir, dengan penduduk yang mayoritas muslim, karena itu kamu bisa lupakan mencari makanan halal atau tempat beribadah,  kota ini cocok sekali untuk di jadikan sebagai tujuan Wisata Muslim India.

Srinagar Kota Muslim Di India Dengan Keindahan Alam Yang Mengagumkan

travel.detik.com

Jika kamu kebagian tengah danau luas Dal Lake, karena luasnya kamu akan berpikir mungkin sepertiga bagian kota ini adalah danau, Serta disekeliling kota Srinagar banyak terdapat peninggalan bangunan dari dinasti Mughal. salah satu dinasti yang besar dan menguasai anak benua India, dengan taman-taman cantik atau Mughal garden di desain secara bertingkat-tingkat dengan kolan dan air mancur yang indah.

Taman yang memiliki beberapa tingkat air, dari tingkat pertama hingga kedua, ditanami bunga-bunga warna warni layaknya seperti sebuah taman, disarankan kamu mengunjunginya saat pagi hari, biar mendapatkan kehangatan.

India yang merupakan negara yang memperhatikan peninggalan arkeologisnya dengan baik, seperti gaya arsitektur bangunannya seperti Pari Mahal yang berbentuk Kastil, dikelilingi tembok berbahan batu dari pegunungan dengan tinggi kurang dari 1 meter.

Srinagar Kota Muslim Di India Dengan Keindahan Alam Yang Mengagumkan

travel.detik.com

Dari pintu gerbang masuk terdapat taman yang luas kebelakang, tidak ada kolan dan air mancur, untuk masuk ke taman kedua, kamu harus melewati pintu masuk utama, taman yang satu ini memiliki kolam.

Nishat Bagh taman yang berada di pinggiran Dal lake, tidak jauh dari kota, dengan taman yang lebih luas dari sebelumnya, lebih dari 5 tingkatan taman dengan air mancur yang ada di setiap tingkatnya.

Kamu bisa melihat landscape fantastis, tepat berada di tengah taman adalah area terbuka, jika kamu duduk di tman ini, matamu akan langsung bisa melihat danau Dal jelas di depan mata.

Di bagian belakang pegunungan yang melingkari Srinagar menjadi seperti background alami dari Nishat garde, dan ternyata masih ada taman yang lebih luas, Taman Shalimar.

Srinagar Kota Muslim Di India Dengan Keindahan Alam Yang Mengagumkan

travel.detik.com

Kamu bisa menyewa Shikara atau perahu lokal yang dikayuh sampan. Sampan dikayuh oleh pemiliki kayu yang berkeliling danau.

Kota Srinagar memiliki banyak house boat dengan eksterior motif lokal, dan juga ada pasar apung yang terletak di tengah danau dal. Banyak penjual berkeliling dengan shikara.

Ketika datang waktu sunset kamu akan disajikan dengan pemandangan pegunungan yang puncaknya terutup dengan salju. Bagaimana sudah dapat rencana untuk melakukan Liburan Wisata Halal India ?, Kamu bisa mencari tiket pesawat murah dan hotel murah melalui situs atau aplikasi Reservasiku.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SRINAGAR INDIA