Tips Travelling – Bangkok yang merupakan ibukota dari negara Thailand selama ini menjadi salah satu destinasi yang paling di populerkan di Asia Tenggara, dan selain itu memiliki banyak spot wisata yang keren, dan yang paling penting adalah wisata kuliner nya yang tidak kalah menggiurkan, Akan tetapi jika kamu seorang Traveller Muslim, untuk wisata kuliner harus dipertanyakan akan kehalalannya, karena Thailand sendiri negara yang bukan mayoritas muslim.

Kamu jangan khawatir, saat ini Negeri Gajah Putih telah memiliki bidang pariwisata wisata halal Thailand yang sangat ramah terhadap Traveller Muslim, Buat kamu yang memang merencanakan liburan ke Thailand alangkah lebih baik merlihat 5 tips panduan wisata halal kota Bangkok Thailand untuk Traveller Muslim.

1.Gunakan Pemandu Wisata Muslim

5 Tips Panduan Wisata Halal Di Kota Bangkok Thailand Untuk Traveller Muslim

youtube.com/organicjerk

Jika kamu ragu untuk mencari tempat makan dan hotel yang halal serta aman, Begini Tips Travelling Halal ke Bangkok kamu bisa menyewa jasa pemandu wisata muslim yang ada di Thailand, Pemadun wisata tersebut biasanya sudah sangat fasih berbahasa Indonesia dengan logat melayu.

Dengan adanya pemandu wisata muslim, membuat kenyamanan untuk traveller muslim, Mereka biasanya lebih memahami apa saja yang kita perlukan dan yang tidak boleh kita lakukan, lebih tepatnya menemukan restoran halal, hotel hotel, dan mengetahui lokasi masjid.

2. Memilih Hotel Muslim Friendly

5 Tips Panduan Wisata Halal Di Kota Bangkok Thailand Untuk Traveller Muslim

liburankeren.com

Kota Bangkok pastinya memiliki banyak hotel-hotel yang sudah muslim friendly atau juga ramah terhadap traveller muslim, Hotel tersebut biasanya telah menjamin menu-menunya yang halal, karena sudah disertifikasi The Central Islamic Commitee of Thailand, mereka tidak menyediakan minuman beralkohol, serta menyediakan fasilitas beribadah untuk para Traveller Muslim.

Berikut ini beberapa hotel yang direkomendasikan antara lain Hotel Al Meroz, Hotel BelAire, Hotel Nouvo City, dan Baiyoke Sky Hotel.

3. Mencari Masjid atau Tempat Sholat

5 Tips Panduan Wisata Halal Di Kota Bangkok Thailand Untuk Traveller Muslim

havehalalwilltravel.com

Bagi Thailand yang negara dengan minoritas muslim memang tidak mudah untuk mencari tempat shalat, akan tetapi jika kamu berkunjung ke Thailand, Negeri Gajah ini sudah memiliki sekitar 3000 masjid yang sudah tersebar hingga ke berbagai wilayah.

Dari ribuan masjid tersebut, dari beberapa masjid sudah berusia lama ratusan tahun, kamu dapat mengunjunginya untuk mengetahui bagaimana masjid kuni tersebut masih berthaan lama.

Selain itu Bangkok sendiri sudah memiliki masjid besar, seperti Masjid Islamic Center di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 Area Suan Luang, Masjid Darul Aman di dekat stasiun BTS Ratchathewi, Masjid Ban Oou di dekat stasiun BTS Saphan Taksin, atau Masjid Jawa di kawasan Sathorn.

4. Berburu Street Food Di Bangkok, Pilih Pedagang Yang Berhijab

5 Tips Panduan Wisata Halal Di Kota Bangkok Thailand Untuk Traveller Muslim

pinkytraveler.com

Walaupun Buddha agama mayoritas yang ada di Thailand tidak dipungkiri juga, kamu bisa menemukan orang-orang melayu muslim yang tinggal di sini, dan banyak juga yang berbisnis kuliner, jika kamu merasa tidak enak atau sungkan bertanya apakah street food tersebut halal atau tidak.

Ada cara yang mudah agar kamu tidak harus bertanya terlebih dahulu, kamu bisa mencari penjual street food halal yang menggunakan hijab atau peci, hal tersebut yang membedakan para penjual street food muslim dan lain. Jika ingin lebih meyakinkan kamu harus bertanya terlebih dahulu.

5. Cari Sarapan Halal

5 Tips Panduan Wisata Halal Di Kota Bangkok Thailand Untuk Traveller Muslim

tastemade.com

Jika kamu sedang ada di Bangkok, cobalah kamu bermain di kawasan Khao San Road, banyak sekali kamu bisa menemukan makanan khas Thailand, yang bisa kamu temukan saat pagi hari, jika kamu ragu dengan menu daging-dagingan kami dapat mencoba makanan yang identik dengan buah-buahan salah satunya yang sangat populer adalah Mango Sticky Rice.

Mango Sticky Rice memang kerap menjadi salah satu menu sarapan pagi yang sangat di populerkan, dengan rasa yang manis mirip seperti ketan, tetapi memiliki perbedaan tekstur bulirannya lebih besar. Mangga yang telah di sajikan juga berukuran sangat besar serta diberikan taburan krim kelapa, sehingga hidangan khas Thailand ini terasa gurih.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI THAILAND