Wisata Portugal – Portugal mungkin kamu juga tidak terpikirkan makanan khas Portugal seperti apa, tetapi uniknya makanan khas Portugal ini namanya bisa membuat kamu mengiranya makanab mereka berasal dari negara lain. Sebenarnya juga bukan masalah besar, jika makanan khas mereka terlihat mirip dengan makanan dari negara lain, seperti halnya di Indonesia, Rendang yang sama persis seperti di Malaysia, Portugal pun kasusnya sama ada beberapa menu makanan khas mereka yang memang sangat identik seperti makanan dari negara lain.

Maka dari itu lewat artikel yang Reservasiku sampaikan ini, akan memberikan kamu informasi tentang makanan khas kuliner Portugal yang wajib kamu ketahui dan cicipi, dari semua 6 kuliner khas portugal ini mungkin di antaranya kamu sudah pernah mencicipinya di tanah air. Mungkin dari pada kamu penasaran tentang wisata kuliner kali ini di Portugal, yuk di simak berikut ini 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba.

1. Bolo Rei

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

portugueserecipes.ca

Bolo Rei hidangan unik khas Portugal, yang identik dengan laut, buat kamu yang gemar dengan makanan laut, sepertinya hidangan ini cocok buat kamu, karena kuliner khas Portugal ini dianggap seperti hidangan kelas berat bagi para pecinta makanan laut.

Masyarakat Portugal sendiri gemar sekali membuat cemilan yang menggunakan bahan dasar dari makanan laut. Jika di Inggris hidangan unik ini bernama King cake, merupakan sebuah kue tradisional dari Portugal yang setiap malam natal akan tersedia.

Bolo Rei jika kamu lihat seperti adonan putih lembut berisikan kismis, dan ada juga yang bertopping dari kacang dan buah kristal. Dnegan penampilan kue yang sangat menarik ini, kue ini layak terlihat seperti mahkota raja, karena itu kue ini diberi julukan kue raja di Inggris.

2. Coldfish

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

suitcasemag.com

Coldfish, hidangan kali ini juga terbuat dari bahan dasar makanan laut, makanan tradisional yang dibuat dari ikan laut, yang sering disajikan saat musim liburan, musim panas, ikan akan dimasak dengan minyak yang sangat banyak.

Setelah matang ikan akan disajikan bersama kentang, dengan rasa yang gurih karena menggunakan bawang merah, bawang putih dan minyak zaitun, membuat masakan ini sangat terasa istimewa.

3. Feijoada Brazil

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu CobaMencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

Taste

Feijoada Brazil makanan khas Portugal yang memiliki nama meminjam dari negara lain ini, terbuat dari bahan dasar kacang, kacang yang dalam bahasa Portugis adalah Feijoada.

Makanan Khas Portugal ini tercipta saat masa Portugis singgah di Brazil dan berhasil menguasai Brazil yang hanya beberapa saat saja, dengan menggunakan bahan dasar dari daerah sekitarnya, orang-orang Portugis membawa serta koki-koki handal untuk memasak sop kacang dan daging yang berhasil ditemukan di Brazil.

4. Egg Tart Macau

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu CobaMencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

makemytrip.com

Egg Tart Macau makanan khas Portugal yang sudah jelas nama hidangan ini menggunakan nama negara lain, kenapa bisa seperti itu ? semuanya ada sejarahnya juga.

Egg Tart Macau merupakan panduan dari egg tart model Portugis dan Inggris, dan ada juga pendapat Egg Tart Macau dibuat berdasarkan tart model Portugis yang asli.

Egg Tart model Protugis bernama asli Pastel de Nata, sama seperti makanan yang bernama Vindaloo di India. Makanan khas Portugal ini dibawa oleh bangsa Portugis ketika singgah di Macau selama penjelajahannya.

5. Vindaloo

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu CobaMencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

.sparkpeople.com

Vindaloo Makanan khas portugis yang unik dengan nama yang sangat identik dengan nama India, tapi memang benar saja Wisata kuliner khas Portugal ini bernama Vindaloo India, untuk penyebutan hidangan ini berasal dari namacarne de vinha d’alhos yang berupa daging direndam didalam cuka anggur dan bawang putih.

Makanan yang di bawa oleh penjelajah protugis pada abad ke-15 sampai ke India, Nyatanya di India orang-orang portugis kesulitan untuk menemukan cuka anggur, yang akhirnya makanan tersebut dimodifikasi dan dibumbui dengan anggur kurma.

6. Tempura Jepang

Mencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu CobaMencicipi 6 Kuliner Khas Portugal Yang Wajib Kamu Coba

makanajib.com

Tempura Jepang, dari nama saja sudah terlihat makanannya seperti apa, nama makanan ini sendiri memiliki sejarah yang dimulai sekitar tahun 1543, pada tahun tersebut ada sebuah kapal Cina yang ditunpangi oleh tiga orang asal Portugis.

Kapal tersebut terdampar di suatu pulau yang bernama Tanegashima Jepang, dan saat ini tempat tersebut terkenal karena tempat wisata populer di Jepang. Disaat itulah para orang-rang Portugis menciptakan kuliner yang bernama Tempura Jepang, makanan yang tercipta di Jepang ini dibawa ke Portugis pada tahun 1639.

Orang-orang Portugis kemudian di usir dari tanah Jepang oleh penguasa Shogun Iemitsu, mereka meningalkan adonan dan resep di Jepang, hingga saat ini orang-orang Jepang juga menyebutnya makanan khas buatan mereka itu sebagai tempura Jepang.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PORTUGAL