Wisata Denmark – Ketika kamu pergi liburan wisata Eropa jangan lupa untuk mengunjungi Negara Kerajaan yang terletak di sebelah selatan region Skandinavian ini, yaitu Denmark,  yang bersama dengan  negara-negara Skandinavia mendapatkan julukan Nordic Country, yang memiliki arti negara yang terletak di utara (north).

Negara ini berbatasan di sebelah selatan dari Jerman, Swedia di sebelah timur, dan Norwegia sebelah utaram Denmark memiliki area semenanjung Jutla serta 443 pulau di sekitarnya, yang paling besar adalah pulau Zealand, Funen, dan North Jutlandic Island, hampir semua pulau sudah terhubung dengan jembatan satu sama lain, Karena itu Denmark memiliki tempat wisata yang beragam keindahannya, Buat kamu yang penasaran dimana saja 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan yang wajib kamu kunjungi yuk di simak di bawah ini guys.

1. Aalborg

Menikmati Keindahan 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan

Wikimedia

Kota terbesar yang menduduk peringkat ke empat di Denmark yang terletak di semenanjung Jutland di utara, tepat di tepi Limfjord, ada sebuah inlet yang memisahkan wilayah semenanjung dengan North Jutlandic Island, Dari Aarhus, Aalborg dengan jarak sekitar 118 KM ke sebelah utara, kota ini berpenduduk sekitar 136 jiwa, di tahun 2016.

Ketika kamu berkunjung ke kota ini, kamu akan disuguhkan dengan gaya arsitektur Renaissamce yang telah di bangun oleh para saudagar, dengan banyak mansion-mansion yang bisa kamu kunjungi dan mengambil foto disana, di kota ini ada beberapa landmark juga yang wajib kamu datangi, antara lain Aalborghus Castle, Aalborg Zoo, KUNSTEN Museum of Modern Art, Ostre Anlaeg, dan Lindholm Fjordpark.

2. Odense

Menikmati Keindahan 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan

triathlon.org

Kota terbesar ketiga di Denmark ini memiliki letak geografis di pulau Funen, Sebuah pulau yang besar terletak di antara semenanjung Jutla dan Zealand, memiliki jarak dari Kopenhagen sekitar 167 km ke sebelah barat-daya, sedangkan untuk kota Aarhus, memiliki jarak sekitar 144 km ke sebelah selatan, Odense yang jadi kota utama di Pulau Funen ini, kamu juga bisa mengunjungi beberapa landmark yang terkenal dari kota ini seperti Hans Christian Andersen’s House, Odense Domkirke, Odense Zoo, Danish Railway Museum, The Funen Village, dan Nonnebakken.

3. Helsingør

Menikmati Keindahan 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan

tripadvisor.com

Kota selanjutnya sebagai destinasi wisata di Denmark adalah Helsingør, terletak jaut di wilayah timur Denmark, lebih tepatnya dekat perbatasan Denmark dan Swedia, Kota ini di hubungkan oleh jalur Ferry HH, yang merupakan salah satu jalur ferry tersibuk di dunia, karena lebih dari 70 keberangkatan setiap harinya ada di jalur ini.

Dengan jumlah penduduk kurang lebih 61 ribu jiwa, di thaun 2015. Kota ini memiliki kastil Kronborg, yang dimana William Shakespeare memainkan opera Hamlet, Jika kamu berencana ingin mengunjungi kota ini bisa menggunakan kereta yang berangkat setiap 20 menit menuju ke Helsingør Station.

4.Billund

Menikmati Keindahan 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan

travelfree.info

Kota kecil yang mirip dengan kota Johor Baru di Malaysia, kota ini terkenal dengan taman bermainnya Legoland, jadi buat kamu yang hobi koleksi Lego kota ini sangat di rekomendasikan untukmu, taman bermain lego yang sudah di bangun sejak tahun 1986.

Kota ini berpenduduk sekitar 6 ribu jiwa di tahun 2015, selain Legoland terdapat tempat wisata yang tidak kalah menariknya seperti Waterpark Lalandia Billund, Givskud Zoo, Kongernes Jelling, dan Vandel Museum. Untuk mengunjungi kota ini kamu dapat menggunakan pesawat terbang, karena walaupun kota ini kecil ia memeiliki bandara sendiri Billund Airport, yang merupakan bandara terbesar kedua di Denmark serta kantor pusat maskapai Sun Air of Scandinavia.

5. Kopenhagen

Menikmati Keindahan 5 Destinasi Wisata Denmark Yang Mengagumkan

taxi.eu

Kota utama dari negara ini dalah Kopenhagen, yang sekaligus menjadi Ibu Kota Denmark dan kota terbesar, sebagian kecil wilayah dari kota ini terletak di pantai timur pulau Zealand, wilayah timur Denmar, dan sebagian kecil dari wilayah kota ini juga terletak di pulau Amager.

Kota ini berpenduduk kurang lebih 764 ribu jiwa, dan menurut sejarah Kopenhagen dahulu merupakan sebuah desa nelayan bangsa Viking yang di bangun sekitar abad ke-10, di awal abad ke-15 kota ini kemudian menjadi ibu kota Denmark, kota ini juga memiliki beberapa landmark yang wajib kamu kunjungi antara lain, Tivoli Gardens, The Little Mermaid, Rosenborg Castle, Amelienborg, Christianborg Palace dan Nyhavn. Jika kamu seorang pecinta bersepeda kota ini sepertinya surga untukmu, karena kota Kopenhagen terkenal dengan ramah terhadap pesepeda.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI DENMARK