Wisata Alam Ujung Genteng – Sukabumi selain terkenal dengan kecantikan para kaum hawanya, di kota ini juga memiliki keindahan dan kecantikan alamnya yang dapat meyihirmu menjadi terkagum-kagum, sama seperti kamu melihat para wanitanya, Mungkin beberapa Traveller lebih mengenal Bali atau Lombok, akan tetapi kota ini bisa dibandingkan dengan kedua tempat wisata itu, tidak diragukan.

Karena jarang terekspos melalui media sosial, menjadikan tempat ini lebih asri dan alami, terlebih lagi jarang para traveller mancanegara yang mengetahui keberadaan surga tersembunyi ini. Daripada kamu penasaran dimana saja 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi sebagai surga tersembunyi di Jawa Barat ini, yuk di simak di bawah ini.

1. Pantai Ujung Genteng

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

sindonews.net

Peringkat paling pertama adalah pantai Ujung Genteng, saya masih teringat di waktu saya masih berumur 13 tahun, untuk menuju tempat wisata ini sangat lah suliut dan terasa sangat lama, karena medan perjalanannya yang agak susah dan masih belum rapih, membuat tempat ini jarang para Traveller yang terlihat, kondisi pantainya pun masih alami tidak ada tenda atau gubug yang terpasang permanen di pinggir pantai, yang ada hanya hamparan pantai yang putoh dan bebas.

Untuk saat ini kamu sudah tidak usah pusing dan takut akan perjalanan yang jauh serta rusak karena perjalanan ke tempat wisata pantai Ujung Genteng ini sudah lebih baik, sesampainya kesana kamu akan di suguhkan pertama kali dengan pemandangan yang mengagumkan, kamu bisa menyantap makanan laut khas daerah Ujung Genteng yang pasti bakal membuat lidahmu tidak ingin berhenti mengunyah.

2. Pantai Amanda Ratu

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

Pinterest

Pantai ini bisa terbilang paling indah sampai diberikan istilah pantai ini sebagai tanah lot-nya Jawa, disana juga terdapat resort Amanda Ratu yang banyak di kunjungi para Traveller, akan tetapi untuk harganya terbilang agak mahal, dan tidak masuk budget kamu yang hanya pas-pasan, lebih baik membawa tenda dan mencari tempat umum untuk berkemah. Untuk mengakalinya lebih baik kesini sudah sampai pada pagi hari atau siang hari agar kamu tidak menginap.

3. Pantai Tenda Biru

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

sebarr.com

Pantai ini masuk ke dalam kawasan hutan lindung akan tetapi terdapat perbedaan yaitu pantai ini di kelola oleh TNI Angakatan Udara (AU), dan pantai ini tetap terbuka untuk umum, kamu bisa menikmati ombak yang tinggi namun masih aman untuk dinikmati, yang harus diingatkan ketika di pantai ini, tolong jaga kebersihan entah dimanapun kamu berada untuk liburan selalu ingat itu, khususnya di Pantai ini jika kamu ketahuan meninggalkan sampah, hati-hati dengan teguran keras dari tentara AU yah.

4. Pantai Ombak 7

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

jejakpiknik.com

Buat kamu yang hobi dengan berselancar, pantai ini cocok untuk kamu, walaupun agak sulit untuk menuju ke pantai ini karena untuk menuju pantainya saja kamu akan disuguhkan dengan jalan yang terjal, akan tetapi ketika kamu tiba di pantai ini kamu akan disuguhkan dengan pantai yang indah tidak lupa dengan ombak yang besar cocok untuk kamu yang ingin mencoba skill berselancarmu. Jika kamu tidak ingin bersusah payah ke pantai ini kamu bisa menyewa gojek dengan ongkos Rp 150 ribu per motor, karena untuk kesana selain perjalanan yang terjal kamu harus melewati hutan dengan 3 sungai, baru kamu bisa tiba ke pantai yang indah ini.

5. Pantai Cibuaya

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

indonesiakaya.com

Pantai ini terletak tidak jauh dari pantai Ujung Genteng, akan tetapi berbeda dengan Ujung Genteng yang memiliki pasir halus, pantai disini pasirnya lebih kasar, akan tetapi pemandangan di pantai ini tetap indah dan sangat nyaman untuk kamu yang ingin bersantai di bibir pantai, untuk masuk ke pantai ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 6000 per orang.

6. Pantai Pagumbahan

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

zonalibur.com

Para Traveller yang pernah mengunjungi pantai ini pasti setuju dengan tempat ini sebagai surga tersembunyi, dengan lokasi pantainya yang sangat tersembunyi dan terletak di ujung paling selatan Jawa Barat. Bayangkan untuk ke Pantai ini menghabiskan waktu sekitar 3 jam, dari pusat kota.

Di Pantai ini juga memiliki penangkaran penyu yang setiap hari melepas setidaknya 200 tukik untuk pergi ke lautan lepas, memang setiap harinya di pantai ini akan melepas tukik, maka dari itu kamu jangan khawatir jika tidak melihat pemandangan ini.

7. Pantai Cipanarikan

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

jejakpiknik.com

Pantai Cipanarikan, dari tempat parkiran saja kamu bisa berjalan selama 5 menit melewati hutan lindung, setelah itu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari hamparan pasir putih. kamu juga bisa melihat aliran sungai Cipanarikan dengan air laut di pantai ini.

8. Pantai Minajay

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

pantainesia.com

Wisata Ujung Genteng memang terkenal dengan pantai yang tidak kalah dengan keindahan yang ada di daerah Lombok dan Bali, yakni pantai Minajaya, Karena pantai ini masih jarang Travellernya pantai ini masih bersih dan air lautnya masih jernih karena tidak ada kontaminasi dari sampah. Ketika air laut surut kamu bisa melihat banyak wanita paruh baya warga sekitar pantai ini, mencari rumput laut. Sedangkan untuk para lelakinya mencari Lobster. Kamu juga bisa membeli langsung ikan atau lobster yang di tangkap oleh nelayan setempat untuk disantap bersama keluarga atau teman.

9. Curug Cigangsa

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

webicdn.com

Tidak jauh dari Curug Cikaso, ada satu curug yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah serta memiliki tiga tingkat, yaitu Curug Cigangsa, menurut para masyarakat setempat tiga tingaktan tersebut terbentuk karena tanah longsor yang terjadi saat berpuluh-puluh tahun yang lalu. nama dari curug ini di ambil dari nama seorang pria bernama Gangsa, Katanya, pria tersebutlah yang dulu mbabat alas di sana. Makanya air terjun tersebut diberi nama sesuai namanya.

10. Curug Cikaso

Mengunjungi Surga Tersembunyi Di 10 Tempat Wisata Alam Ujung Genteng Sukabumi

bangjotours.com

Curug Cikaso sudah memiliki reputasi yang sama dengan Pantai Ujung Genteng, karena di lokasi ini kamu tidak hanya menikmati satu air terjun saja, tetapi tiga air terjun sekaligus, ada Curug Asepan, Curug Aki, dan Curug Meong, dengan masing-masing ketinggian yang sama yakni 80 meter dengan lebar tebing mencapai 100 meter.

Dibawah curug terdapat kolam yang memiliki warna air kebiruan dan kamu diperbolehkan untuk berendam. Kalau kamu berniat untuk mengunjungi Curug Cikaso siapkan Rp 4000 saja untuk tiket masuk, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dan hawa yang segar di Curug Cikaso ini.

Jadi mana yang ingin kamu kunjungi dari 10 tempat wisata Ujung Genteng ini ? saran dari Reservasiku kunjungi Curug Cikaso pertama kali setelah itu baru ke pantai-pantai tersembunyi lainnya.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SUKABUMI