Wisata Kuliner – Liburan ke Asia memang lebih murah dan tidak begitu mereptokan, dengan budaya dan kulinernya yang masih serupa dengan Indonesia, membuat kamu tidak banyak memikirkan perbedaan.

Seperti yang akan kita bahas pada artikel Wisata Kuliner Filipina kali ini, Filipina yang kaya akan budaya termasuk juga dengan kulinernya. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Filipina dalam rangka liburan, dan ingin melakukan perjalanan wisata kuliner berikut ini 5 hidangan khas Filipina yang direkomendasikan oleh Reservasiku yang wajib kamu cicipi ! yuk disimak daftarnya berikut ini.

1. Kare Kare

Mencicipi Lezatnya 5 Hidangan Khas Filipina Dengan Rasa Otentik

themayakitchen.com

Kare Kare Masakan Khas Filipina ini terbuat dari bahan dasar sayuran seperti daikon, kubis, dan terong, Yang akan di campur dengan buntut yang telah di rebus bersama saus kacang yang dibuat dari annato dan selai kacang.

Ketika kamu mencicipi rasa kuahnya hampir sama dengan kuah sate yang terbuat dari bahan dasar kacang, Kare Kare memiliki cara menyantapnya agar lebih nikmat yaitu dinikmati bersama dengan nasi pulen yang hangat dan bagoong “pasta udang”

2. Kinilaw

Mencicipi Lezatnya 5 Hidangan Khas Filipina Dengan Rasa Otentik

wikipedia.org

Kinilaw jika diperhatikan hidangan kuliner khas Filipina mirip seperti Sashimi walaupun memiliki perbedaan tampilan kuliner. Kinilaw yang terbuat dari bahan dasar campuran potongan ikan segar, bawang merah dan putih, tomat dan cabe yang telah dikukus dengan cuka kelapa dan jeruk. Kinilaw ini memiiliki makna tersendiri bagi masyarakat Filipina, yaitu menggambarkan keragaman selera dari daerah pesisir di Filipina.

3. Max’s Fried Chicken

Mencicipi Lezatnya 5 Hidangan Khas Filipina Dengan Rasa Otentik

maxschicken.com

Max’s Fried Chicken terlihat sangat mirip dengan kuliner ayam goreng biasanya, akan tetapi Max’s Fried Chicken merupakan ayam goreng legendaris di Filipina. Ayam Goreng yang memiliki warna kulit keemasan dan dagingnya yang sangat renyah dimasak menggunakan bumbu rahasia, Buat kamu ayng sangat mecintai ayam goreng seperti Upin dan Ipin wajib mencoba kuliner filipina satu ini.

4. Buko Pie

Mencicipi Lezatnya 5 Hidangan Khas Filipina Dengan Rasa Otentik

angsarap.net

Bugo Pie buat kamu yang menyukai kue-kue Eropa pasti mengenal Custard Pie, Kue khas Filipina ini mirip dengan Custard Pie, yang bagian didalam kue ini lebih padat karena tidak menggunakan krim dan untuk cita rasa lebih manis karena menggunakan susu kental manis. Terdapat 2 kombinasi yang sangat sempurna dari Boku Pie, Kulitnya yang renyah dan konsisten, di bagian dalamnya sangat lembut.

5. Halo-Halo

Mencicipi Lezatnya 5 Hidangan Khas Filipina Dengan Rasa Otentik

angsarap.net

Halo-Halo bukan berarti kata sapaan atau lagu, Halo-Halo merupakan hidangan pencuci mulut yang saat ini sedang tren di Filipina, Dengan sajina yang menyegarkan berbahan dasar dari sisi kental dan berbagai macam potongan buah.
Jika diperhatikan hampir sama dengan es buah atau es campur di Indonesia. Ada beberapa penjual es ini memberikan beberapa variasi seperti topping berupa kacang merah, ubi ungu, nata de coco, manisan buah dan juga es krim.