Wisata Italia – Buat kamu yang sering pergi liburan ke Eropa pasti sudah tidak asing lagi dengan negara ini, Yaitu Italia. Italia pastinya memiliki destinasi wisata yang tidak kalah kerennya di bandingkan negara tetangganya, selain tempat wisata yang indah dan keren, nilai tempat wisata itu juga kaya akan sejarah.

Kamu bisa mendapatkan pengetahuan tentang sejarah dari beberapa destinasi wisata Italia ini, yuk langsung saja kita bahas dimana saja 10 destinasi wisata Italia yang bersejarah dan menakjubkan ini.

1. Basilica Santa Maria Maggiore

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

Booking.com

Basilica Santa Maria Maggiore tempat ini jika kamu perhatikan dari bentuk gedungnya yang indah dan unik ini pastinya memiliki cerita sejarah yang sangat kental. Gedung ini adalah sebuah Basilika Katolik kuno di kota Roma.

Basilica ini merupakan salah satu dari empat basilika yang penting atau disebut juga dengan basilika kepausan.

2. Trevi Fountain

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

Flickr.com

Trevi Fountain yang merupakan sebuah objek wisata yang memiliki daya tarik dari sebuah air mancur terbesar di seluruh dunia, Paus Clement XII telah memerintahkan Nicola Salvi untuk mendesain sebuah air mancur dengan memiliki gaya arsitektur Baroque Style dengan memiliki ketinggian 26.3 meter serta lebar 49.5 meter.

Air mancur ini memberikan gambaran tentang Taming of the Water yang dapat di lihat dari patung-patung mengelilingi air mancur ini. Trevi Mountain ini juga memiliki sebuah mitus yang sangat menarik, apabila kamu melemparkan sebuah koin kedalam air mancur ini, menurut penduduk sekitar dipercayai kamu dapat kembali lagi suatu hari nanti.

3. Pantheon

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

en.wikipedia.org

Dari kuil bangunan ini beralih menjadi sebuah gereja katolik Roma, yang berdiri saat pemerintahaan oleh kaisar Romawi. Ciri khas dari gedung ini adalah terlihat seperti sebuah gedung universitas, sekolah, hingga perpustakaan pada masa saat ini.

Lokasi bangunan ini terletak di dekat Piazza Novona dan di bagian tepi alun-alun kota Roma. Menurut sejarah pada awalnya bangunan ini di gunakan untuk kuil menyembah para dewa Romawi dan telah mendapatkan rombakan besar-besaran oleh kaisa Hadrianus. bangunana ini juga dijadikan menjadi tempat pemakaman dari raja Emmanuel I dan Raphael serta Renaissance seorang pelukis ternama dari Italia.

4. Taman Vertikal

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

Rooang.com

Taman vertikal ini terbentuk bukan secara alami melainkan hasil buatan tangan manusia yang merupakan taman tertinggi yang ada di Eropa bahkan hingga Dunia. Taman ini terletak di tengah pusat perbelanjaan yang sangat terkenal di kota Milan, Italia. Arsitek yang telah menggagas taman seindah ini yaitu Le Corbusier, Franscesco Bollani hingga tim yang berasal dari Montpellier dengan ukuran area taman yaitu 1.263 meter persegi dan ditumbuhi dengan 44.000 jenis tanaman.

5. Rabbit Beach Lampedusa

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

lifeinitaly.com

Jika kamu perhatikan peta, Italia memang memiliki banyak pesisir pantai, dan sudah di pastikan Negara pasta ini memiliki pantai yang indah seperti Rabbit Beach Lampedusa yang merupakan pantai yang indah dan nyaman.

Pantai ini dianugerahi dengan penghargaan dari sebuah situs mengenai pariwisata, yang mendapatkan gelar sebagai pantai terindah di seluruh dunia pada tahun 2013.

6. Jembatan Kota Venice

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

Pinterest

Venice kota yang seperti di bangun di atas air ini memiliki tempat yang romantis dan sangat indah, banyak dari Traveller yang menjadikan kota ini sebagai daftar tempat yang harus di kunjungi ketika liburan, selain itu Kota Venice juga memiliki sejarah yang kaya, kota yang memiliki lima jembatan untuk menyambungkanantara barat dan timur kota ini. Kota yang dikenal dengan julukan The City Of Water.

Jembatan yang paling banyak di kunjungi oleh Travellers adalah jembatan Ponte Degli Scalzi, jembatan Ponte Tron atau Ponte De La Piavola, jembatan Ponte di Rialto, jembatan Ponte Della Liberta dan jembatan Ponte Corcondia atau Bridge Of Sighs.

7. Castel Sant’ Angelo

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

viator.com

Jika kamu datang ke destinasi satu ini “Castel Sant’ Angelo”pasti akan berpikir, kastil ini memiliki bentuk yang sangat unik dikarenakan bentuknya yang silindris.

Selain bentuk kastil yang indah dan unik, kastil ini memiliki sejarah yang patut kamu ketahui juga, kastil yang digunakan juga sebagai tempat pemakaman para kaisar-kaisar Romawi pada tahun 138 masehi. Lokasi dari kastil ini berada di kanannya sungai Tiber serta dapat terhubung ke seluruh penjuru kota yang melalui dari jembatan handarian yang disebut juga dengan Ponte Sant’ Angelo.

8. Colosseum

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

en.wikipedia.org

Pasti kamu sudah tahu dengan bangunan satu ini, pernah menonton film Gladiator pasti sudah paham dengan sejarah dari bangunan ini. Colosseum sudah terkenal hingga ke penjuru dunia, gaya arsitektur yang unik dan telah didirikan sejak tahun 72 hingga 80 masehi oleh seorang kaisar yang bernama Vespasian. Colosseum dapat menampung penonton sebanyak 55.000 orang dengan memiliki jalan masuk sebanyak 80 pintu.

9. Piazza Novona

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

VideoBlocks.com

Piazza Novona merupakan sebuah alun-alun di kota Roma, yang memiliki pemandangan yang sangat indah serta luas. banyak para Traveller dan penduduk lokal bersantai dan menghabiskan waktu mereka sore hari di Piazza Novona. Tempat ini dikenal dengan tempat ternyaman untuk kamu yang ingin bersantai di sore hari.

DI alun-alun ini juga memiliki gedung yang memiliki gaya arsitektur berupa nuansa Eropa sebagai penunjang keindahan alun-alun ini. Jika kamu pergi kebelakang gedungnya kamu akan bertemu dengan gereja yang besar serta tiga air mancur yang besar dan sangat indah. cocok untuk kamu yang sedang berburu foto-foto.

10. Museum Vatikan

10 Destinasi Wisata Italia Yang Bersejarah Dan Menakjubkan

gotravelly.com

Museum yang didirikan pertama kali pada tahun 1506 yang dibeli oleh Paus Julius II, memiliki sebuah patung yang terbuat dari marmer dan telah disetujui sebagai destinasi wisata di Italia. Paus Julius merupakan seseorang yang mencintai karya seni dan telah membuat tempat ini dipenuhi oleh benda-benda karya seni yang terpampang indah di dalam museum ini.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI ITALIA