Wisata Kuliner Korea Selatan – Liburan ke Seoul kurang lengkap jika kamu belum mengunjungi pusat wisata utama yang merupakan surganya tempat belanja yaitu Myeongdong. Sebagai distrik perbelanjaan terbesar di Seoul, Myeongdong memiliki pertokoan yang lengkap, dari produk-produk kecantikan hingga fashion dan fastfood.

Memang harga produk yang di jual di pertokoan Myeongdong tergolong mahal, akan tetapi kamu tidak usah bingung, Myeongdong memiliki pilihan alternatif seperti Jajanan Street food yang sangat ramah dengan isi dompetmu. Selain harganya yang murah, banyak ragam jajanan yang bisa kamu cicipi di sepanjang Myeongdong dengan rasa lezat dan nikmat.

Dari pada penasaran yuk kita bahas apa saja 10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong.

1. Hotteok

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

asianfoodchannel.com

Jajanan ini wajib kamu coba saat ada di Myeongdong adalah Hotteok. memang sekilas dalam pengucapan Hotteok mungkin mirip sekali dengan hot dog. tapi kamu salah jika memikirkannya mirip bentuknya dengan hot dog, nyatanya bentuknya sangat berbeda jauh.

Hotteok yang merupakan pancake khas Korea yang di dalamnya diisikan dengan gula, madu, kacang ataupun sirup. Kue ini sangat identik ketika datang musim dingin, dikarenakan orang Korea sangat gemar menyantap hidangan ini saat masih hangat dengan cuaca yang dingin. Untuk harga rata-rata mulai dari 3000 won saja.

2. Twigim

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

pushbikegirl.com

Masyarakat Korea lebih tepatnya di Myeongdong juga suka dengan yang namanya gorengan, hampir sebagian besar di Myeongdong kaki lima berjualan jajanan satu ini.

Twigim yang menggunakan bahan dasar cumi, terong, udang, wortel, atau ubi ini dicelup kedalam adonan tepung yang kemudian di goreng, mirip sekali seperti gorengan yang ada di Indonesia. Tapi ada beberapa perbedaan dari hidangan ini yaitu tambahan saus kacang atau saus tteokbokki.

3. Dakkochi

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

lovesouthkorea.tumblr.com

Tidak hanya ada di Indonesia saja hidangan sate, tetapi di Korea juga memiliki makanan yang serupa seperti sate ayam lho. yaitu Dakkochi, Sate ayam ala Korea Selatan, Di Myeongdong banyak sekali yang menyajikam hidangan ini, Hidangan ini memiliki dua varian rasa seperti bumbu saus manis dan saus pedas. Hidangan ini cukup dengan uang sebesar 2000 won atau 16.000 Rupiah untuk satu tusuknya.

4. Eomuk kkochi

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

pinterest.com/botoeungsakul

Ketika cuaca dingin di Korea Selatan atau tepatnya di Myeongdong cocok sekali kamu menyantap Eomuk kkochi, Hidangan ini merupakan satu kudapan seperti fishcake, yang direbus yang kemudian disajikan dengan kuah kaldo lobak dan rumput laut, disamping rasanya yang enak dan lezat, hidangan ini dapat membuat tubuhmu hangat. Untuk menambahkan rasanya makin nikmat kamu bisa menambahkan kecap asin dan saus sambal.

Untuk harga kamu cukup merogoh kocek sebesar 700 hingga 1000 won saja.

5. Jipangyi

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

pinterest.es/miacase3

Jajanan satu ini adalah pangan yang tergolong unik dari Myeongdong, Jipangyi, Eskrim yang memiliki bentuk unik seperti pipa ini sangat digemari oleh banyak masyarakat di sekitar jalan-jalan Myeongdong, yang paling banyak penggemarnya dari para anak-anak.

Biasanya jika kamu menyantap es krim pasti menggunakan wadah yang berbentuk kerucut, maka saat kamu mencoba Jipangyi ini dipastikan kamu akan ketagihan makan es krim dengan cone jagung berbentuk seperti pipa yang panjang, Es Krim ini juga punya harga yang sangat ramah, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 1.000 won.

6. Ice cream waffle

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

schimiggy.com

Untuk jajanan ini mungkin kamu hanya bisa menemukannya di restoran berkelas, sangat tidak mungkin menemukannya di jajanan pinggir jalan, beda cerita di Myeongdong kamu bisa menemukan Ice Cream Waffle dengan mudah di kedai-kedai pinggir jalan, dengan rasa yang dingin, manis, dan creamy dari es krim wafel. Kamu hanya cukup dengan 3000 won saja.

7. Tteokbokki

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

lonelyplanet.com

Jajanan kali ini sudah banyak pasti yang mengetahuinya bahkan menjadi salah satu jajanan Korea Selatan yang digemari yaitu Tteokbokki, Kue beras yang dimasak dalam gochujang yang pedas dan manis, dapat membuat lidahmu tidak akan puas hanya 1 porsi saja. Belum sempurna liburanmu ke Korea Selatan jika belum mencicipi jajanan ini langsung dari negra asalnya.

8. Bungeoppang

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

thetravelintern.com

Bungeoppang yang merupakan jajanan pastri khas Korea ini bisa dilihat berbentuk seperti roti di Jepang yang berbentuk ikan Taiyaki, Dengan tekstur dan rasa yang manis seperti waffle, isiannya menggunakan kacang merah, namun saat ini yang paling di gemari oleh para travellers atau masayarakat setempat adalah isian dengan es krim yang dingin dan manis.

Sering di santap ketika cuaca panas, bisa membuat tubuhmu sedikit segar dan dingin. hanya dengan harga sekitar 2000 won saja, kamu sudah bisa mencicipi jajanan pastri khas Korea Selatan ini.

9. Dalgona atau bbopgi

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

travelinspirations.yahoo.com

Dalgona atau bbopgi yang merupakan cemilan paling murah di Myeongdong, Bbopgi memiliki rasa yang manis karena terbuat dari baking soda dan gula merah. dikarenakan ukurannya yang besar orang-orang biasanya memakan satu untuk berdua, bbopgi memiliki hiasan dengan berbagai aneka motif di bagian tengahnya, Hanya dengan 1000 won atau 8.000 saja kamu sudah bisa mencicipi hidangan ini.

10. Gyeran Ppang

10 Street Food Korea Selatan Yang Wajib Kamu Cicipi di Myeongdong

pinterest.com

Jajanan Korea Selatan ini wajib kamu coba walaupun sebagian dari kamu belum pernah merasakannya, memang tidak seterkenal kimbap dan tteokbokki, bukan beraarti hidangan egg bread ala korea ini tidak ada yang suka.

Roti Khas Korea Selatan ini memiliki tekstur yang lembut sama seperti cheesecake dan rasa yang manis. yang menjadikannya berbeda adalah egg bread dan Gyeranppang ini adalah topping telur utuh serta dimasak dengan cara setengah matang. Yang menjadikannya juara adalah tekstur telur yang creamy membuat rasa gyeranppang terkenal.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SEOUL KOREA SELATAN