Wisata Kuliner – Jerman yang merupakan salah satu negara maju yang terdapat di wilayah Eropa bahkan di dunia. Jerman terbilang menjadi salah satu negara maju dan modern dengan memiliki banyak bangunan-bangunan dengan nuansa arsitektur yang masih dipertahankan karena tidak ada perubahan sama sekali. Dengan suasana dan bentuk bangunana yang indah membuat Jerman menjadi salah satu destinasi wisata halal Jerman. Sebagai Traveller muslim mungkin yang menjadi perhitungan adalah kulinernya.

Jerman juga sebenarnya saat ini sudah ramah terhadap dunia Wisata Muslim Jerman, untuk soal makanan banyak jenis makanan yang tersedia dan sudah terjamin kehalalannya. Mungkin kamu ada yang bingung makanan mana saja yang aman untuk di konsumsi bagi Traveller Muslim, maka dari itu berikut ini daftar 6 kuliner khas Jerman yang halal dan lezat, Yuk disimak dibawah ini.

1. Falscher Hase

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

essen-und-trinken.de

Falscher Hase merupakan makanan yang menggunakan bahan dasar daging sapi yang dicincang setelah itu diberikan tambahan bawang, telur, dan tepung, adonan dari makanan ini disajikan dengan diiris secara tipis dan dibumbui dengan berbagai macam bumbu khusus.

Menu yang satu ini bisa kamu konsumsi dengan kentang, dan uniknya dari hidangan ini adalah Falscher Hase yang memiliki arti adalah kelinci palsu akan tetapi makanan ini tidak mengandung sama sekali daging kelinci. terus kenapa dinamakan seperti itu ? karena sekilas terlihat hidangan ini mirip seperti punggung kelinci.

2. Apfelstrudel

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

lilvienna.com

Apfelstrudel adalah makanan asli khas Jerman yang merupakan sebuah kue terbuat dari apel sebagai bahan dasarnya. Kue ini memiliki penampilan bulat dan tekstur yang sangat lembut. Kue yang menjadi salah satu kue terkenal di seluruh saentero Jerman ini, Kue ini sudah ada sejak tahun 1696, memakan kue ini seperti menggunakan mesin waktu yang kembali ke jaman dahulu.

3. Gulaschsuppe

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

Chefkoch

Gulaschsuppe hidangan khas Jerman yang cocok di jadikan wisata halal Jerman, yang merupakan sejenis sup yang memiliki kuah kental dan terbuat menggunakan daging sapi, tetapi alangkah lebih baik kamu menanyakan terlebih dahulu hidangan ini, karena ada sebagian memakai daging babi juga, kamu tinggal menanyakan bahan daging apa yang di gunakannya.

Daging yang dihidangkan di suo ini tidak dipotong-potong secara biasa akan tetapi dicincang dengan ukuran yang sangat besar, dan biasanya sup daging dimakan bersama dengan roti.

4. Kartoffelsalat

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

fivehearthome.com

Salad adalah makanan yang mudah kamu dapatkan dan terkenal di seluruh penjuru dunia, akan tetapi setiap negara pada umumnya memiliki jenis salad dan rasa salad yang berbeda satu sama lain. Begitu juga dengan Jerman mereka memiliki salad versi sendiri yaitu Kartoffelsalat.

Kartoffelsalat adalah salad yang terbuat dari kentang rebus yang telah dipotong-potong setelah itu dicampur dengan cuka, tomat, telur, susu, bawang bombay, dan mayonnaise sangat cocok dengan Wisata Kuliner Halal Jerman.

Dan yang sangat unik dari salad ini adalah campuran daging sapi yang mungkin bisa kamu dapati di berbagai macam jenis salah lainnya dari negara berbeda.

5. Schwarzwälder Kirschtorte

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

oetker.de

Schwarzwälder Kirschtorte dari namanya saja mungkin kamu sudah terdengar sangat asing, akan tetapi di dunia kuliner satu ini sangat dikenal dengan sebutan sebagai Black Forest, pasti kamu sudah pernah makan kue ini, di Indonesia sendiri Kue Black Forest sangat mudah di temukan di outlet mana saja.

Akan tetapi pernahkah kamu mencicipi Black Forest versi Schwarzwälder Kirschtorte dengan kata lain kue yang dibuat langsung di Jerman, berbeda tempat sudah pasti berbeda rasanya, dikarenakan kualitas dan rasa bahan pembuat nya juga sangat berbeda.

6. Wurst

Mencicipi 6 Kuliner Khas Jerman Yang Halal Dan Lezat

cltampa.com

Wurst kata lainnya adalah sosis, sosis di Jerman berbahan dasar Sapi dan Babi, maka dari itu sebelum kamu mencicipi sosis khas Jerman ini terlebih dahulu tanyakan bahan dasar sosisnya. Sosis Jerman sendiri sangat berbeda dengan Indonesia dari segi bentuk dan sudah pasti rasanya yang berbeda.

Wurst juga memiliki menu yang sangat terkenal dan digemari oleh masyarakat Jerman atau para Traveller, yaitu Currywurst, sosis yang dipanggang dan disajikan dengan menggunakan bumbu dari kari dan saus tomat.

Mungkin Jerman memang terlihat kaku dengan dunia pariwisata Muslim, akan tetapi nyatanya jika kamu mencobanya ke Jerman sendiri, kamu baru mengetahui, bahwa Jerman saat ini sudah terbuka untuk Traveller Muslim, bahkan sebetulnya sudah sejak lama, mungkin karena baru-baru ini tren wisata halal Jerman menjadi gempar, Untuk soal Kuliner Khas Jerman yang halal kamu bisa mencoba semua menu hidangan yang telah Reservasiku berikan di atas, maka dari itu rencanakan liburan serumu di Jerman sekarang juga!.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JERMAN