Wisata Indonesia Tidore – Sudah pernahkah kamu liburan jauh ke daerah Indonesia Timur ? jika belum Reservasiku akan merekomendasikan destinasi wisata alam terdekat yang ada di bagian timurnya Indonesia. Kamu bisa menjelajahi alam dan bersantai di pantai serta puncak gunung, semua itu bisa kamu dapatkan di Tidore.

DI Tidore banyak sekali tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi, yang merupakan salah satu tempat kebanggan mereka akan tanah lahirnya. Maka dari itu Reservasiku akan memberikan beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat Wisata Indonesia Tidore, langsung saja kita bahas di bawah ini.

1. Pantai Cobo

Wisata Indonesia Timur Ke Kota Tidore Surga Rempah-Rempah Dan Wisata Alam

http://astupidinfo.blogspot.com

Pantai Codo merupakan salah satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan ketika singgah di Tidore karena lokasinya yang sangat menarik untuk di kunjungi, pemandangannya juga tidaklah kalah menarik dari pantai-pantai yang ada di Ternate.

Pantau Cobi terletak di teluk Cobo, pantai yang tepatnya di sebelah utara kota 18 kilometer, dikelilingi jejeran bukit-bukit yang indah, serta hutan yang berwarna kehijauan menambah keindahan pantai Cobo, dari pantai ini kamu bisa melihat pulau halmahera dan sidangoli, jangan lewatkan pemandangan ketika matahari terbit.

2. Desa Gura Bunga

Wisata Indonesia Timur Ke Kota Tidore Surga Rempah-Rempah Dan Wisata Alam

astupidinfo.blogspot.com

Selain Pantai Cobo kamu juga bisa mengunjungi lokasi wisata yang bersejarah, selain bagus untuk edukasi, tempat ini cukup menyenangkan, yaitu Desa Gura Bunga, namanya yang memberikan kesan yang sama.

Di desa ini kamu juga bisa bersenang-senang sambil belajar dengan kearifan lokal. Gura bunga dipenuhi dengan bunga-bunga yang berwarna-warni memenuhi perkarangan rumah warganya. Banyak spot yang bagus untuk mengabadikan pemandangan di Desa ini.

3. Benteng Tore dan Tohula

Wisata Indonesia Timur Ke Kota Tidore Surga Rempah-Rempah Dan Wisata Alam

sarbanunarsyad.wordpress.com

Benteng Tore dan Tohula, lokasi wisata alam ini wajib juga untuk kamu kunjungi, lokasi yang memiliki kaya akan sejara, karena benteng Tore dan Tohula ini dahulunya di pakai oleh bangsa portugis untuk bertahan dari penyerang. Karena Tidore merupakan surganya rempah-rempah yang sebagian besar banyak memberikan keuntungan bagi bangsa portugis.

Kemudian benteng ini menjadi saksi biksu dari sejarah yang berharaga, di samping dari sisi sejarah yang kental, benteng ini memberikan pemandangan yang fantastis, dengan pemandangan laut yang memisahkan pulau Tidore dengan Halmahera.

4. Pulau Maitara

Wisata Indonesia Timur Ke Kota Tidore Surga Rempah-Rempah Dan Wisata Alam

triptrus.com

Lokasi ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal namun bagi Traveller asing harus sedikit mencari informasi tentang pulau ini. Pulau ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Pulau ini juga bisa kalian lihat di pecahan uang seribu rupiah.

Lokasi wisata ini sangat berdekatan dengan pulau Tidore, hanya memakan waktu 20 menit saja tetapi menaiki speedboard ya. Selain pesona alam yang sangat menakjubkan, kamu juga bisa menyelam melihat pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan lucu seperi ikan nemo. Dengan pantainya yang berwarna putih serta air yang jernih menambahkan keindahan lokasi wisata yang satu ini.

5. Puncak Gunung Kie Matubu

Mendaki Puncak Kie Matubu - Wisata Kota Tidore

triptrus.com

Lokasi wisata yang terakhir ini, cukup menarik dan harus kamu datangi, yaitu puncak Gunung Kie Matubu, yang menjadi salah satu tempat lokasi wisata tidore yang cantik dan memukau pastinya menjadi tempat wisata andalan yang ada di Tidore.

Gunung ini menjadi Gunung tertinggi yang ada di Maluku Utara. Disini kamu dapat menyaksikan pemandangan panorama alam yang mempesona dengan ketinggian puncak mencapai 1730 mdpl dari atas laut. Lokasi ini menjadi surga bagi kalian yang hobi mendaki gunung.

HOTEL POPULER DI TIDORE