Wisata Amerika – Banyak dari para Traveller tidak menyangka di Amerika memiliki destinasi wisata halal yang bisa dikunjungi oleh para Muslim, dan nyatanya di Amerika memiliki 5 tempat yang bisa kamu kunjungi dalam rangka wisata Halal di negeri Paman Sam itu.

Memang di Amerika Serikat penganut Islam tidak banyak bisa dibilang minoritas, akan tetapi tidak menutup kemungkinan Amerika memiliki wisata muslim Amerika Serikat yang wajib kamu kunjungi. Reservasiku telah merangkum beberapa dari 5 destinasi wisata halal Amerika Serikat.

1. The Islamic Center of Washington, Washington DC

Mengunjungi Negara Paman Sam Dalam Wisata Halal Amerika Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

wikipedia.org

Destinasi pertama yang haruskamu kunjungi berlokasi di Ibu Kota Amerika Serikat, yang tepatnya di Embassy Row, Massachusetts Avenue, Washington DC ada di The Islamic Center of Washington.

Lokasi ini merupakan sebuah bangunan masjid dan pusat kebudayaan dari Islam pertama di Amerika Serikat. Di bangun pertama kali pada tahun 1957, Bangunan ini berdiri atas prakarsa dan sumbangan dari negara-negara muslim di Dunia seperti Mesir dan Turki.

The Islamic Center of Washington memiliki kapasitas yang mampu menampung 6.000 jemaah, untuk waktu berkunjung tidak di batas, Traveller dengan bebas bisa berkunjung kapan saja untuk mempelajari agama Islam, belajar Al Quran, dan bahasa Arab atau juga mempelajari tentang kehidupan seorang muslim di negeri paman sam.

2. America’s Islamic Heritage Museum, Washington DC

Mengunjungi Negara Paman Sam Dalam Wisata Halal Amerika Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

indiegogo.com

Masih di tempat yang sama dengan bangunan sebelumnya, Washington DC, memiliki satu tempat destinasi wisata halal amerika yaitu America’s Islamic Heritage Museum.

Lokasi dari museum Islam ini berada di jalan 2315 Martin Luther King Avenue SE, Washington DC, Bangunan yang telah berdiri sejak tahun 2011 silam, masih terbilang bangunan baru, akan tetapi sudah banyak menarik para traveller dunia yang datang ke sana tiap tahunnya.

America’s Islamic Heritage Museum berisikan tentang perkembangan dari Agama Islam di Amerika Serikat, dan ada yang menarik yaitu biografi tokoh-tokoh muslim di AS, dari bidang apa saja seperti politik atau atlet, di bidang atlet kamu pasti sudah mengenalnya yaitu Muhammad Ali sang petinju yang sangat populer di dunia dan ada juga Karem Abdul Jabar, Atlet basket NBA yang sangat terkenal dengan banyak gelar juara.

3. Masjid 7, New York

Mengunjungi Negara Paman Sam Dalam Wisata Halal Amerika Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

Wikipedia

Tempat wisata muslim Amerika yang satu ini adalah sebuah tempat ibadah yang cukup unik, bangunannya cukup unik, dengan warna hijau dan kubah yang berukuran cukup besar, yaitu Masjid 7 alias Masjid Malcolm Shabazz.

Masjid yang menjadi saksi dari Malcolm X seorang tokoh muslim yang telah berjuang atas kesamaan ras di AS dan telah diangkat menjadi seorang imam disana pada tahun 1960-an. Sejarah lainnya dari masjid ini adalah jadi target pengeboman tepat dimana Malcolm X tewas di bunuh pada tahun 1965.

Dan hingga kini Masjid 7 menjadi pusat dari pengajaran kebudayaan dan agama Islam di kawasan Harlem, New York. Jika kamu kesempatan berkunjung ke daerah Harlem, sempatlah untuk berkunjung ke salah satu masjid bersejarah di Amerika Serikat ini.

4. Missisippi Muslim Museum, Jackson

Mengunjungi Negara Paman Sam Dalam Wisata Halal Amerika Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

pluralism.org

Missisippi Muslim Museum yang berlokasi di Missisippi Arts Center, 201 East Pascagoula Street, Jackson merupakan ibukota dari negara bagian Missisippi.

Museum ini telah berdiri sejak tahun 2001, dan memiliki visi untuk mengenalkan sejarah dan kebudayaan Islam kepada para traveller dunia, yang sempat datang ke museum ini, Dengan jam buka dari hari senin hingga jumat, banyak para traveller dari mancanegara yang penasaran untuk datang kesana.

Kamu bisa melihat sejarah dan kebudayaan Islam dari informasi yang diberikan pada dinding-dinding museum, dan terdapat juga artefak kuna seperti tulisan ayat-ayat Al-Quran yang didapatkan dari berbagai belahan dunia. dan ada hal unik yaitu pakaian-pakaian umat muslim di berbagai negara yang berbeda akan tetapi memiliki tujuan untuk menjaga aurat.

5. Audubon Ballroom, New York

Mengunjungi Negara Paman Sam Dalam Wisata Halal Amerika Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

daytoninmanhattan.blogspot.com

Jika kamu ingin mengetahui dan mengenang perjuangan dari Malcolm X, seorang mualaf yang telah berjuang akan hak asasinya, kamu bisa mengunjungi Audubon Ballroom, yang berlokasi di kota New York.

Malcolm X yang saat itu merupakan kaum minoritas yang tidak ada hentinya berjuang demi menyuarakan aspirasinya, melalui Nation of Islam, Malcolm X telah memerangi rasisme yang telah menimpa dirinya dan jutaan orang lain di Amerika Serikat.

Di lantai dua bangunan ini, menjadi tempat Malcolm X & Dr Betty Shabazz Memorial and Educational Center, yang kamu bisa kunjungi untuk mengenang Malcolm X, kamu bisa melihat mural yang menggambarkan kehidupan tokoh muslim kulit hitam ini dan berbagai informasi tentang kehidupannya.

Nah, Gimana Traveller, makin penasaran kan dengan destinasi wisata halal yang ada di Amerika Serikat ini ? yuk tentukan jadwal liburanmu dan check Harga Tiket Pesawat Murah mulai dari sekarang melalui Reservasiku.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI AMERIKA SERIKAT